Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608b17639fa07f69220fbe8d/ustadz-pelaku-penyebar-hoax-babi-ngepet-di-depok-ditangkap-terancam-10-tahun-penjara
Hallo GanSis, apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya! Bagaimana, Agan dan Sista masih ingat tentang berita tiga hari lalu tentang babi ngepet di Depok yang sempat menghebohkan jagad maya? Penangkapan babi ngepet tersebut sempat menjadi berita terpopuler di berbagai laman media online bahkan di KASKUS kita tercinta ini GanSis. Beredar video-video di mana babi tersebut dikerumuni oleh banyak ora
Lapor Hansip
30-04-2021 03:30

Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara

icon-verified-thread
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara


Hallo GanSis, apa kabar hari ini?
Semoga sehat selalu ya!

Bagaimana, Agan dan Sista masih ingat tentang berita tiga hari lalu tentang babi ngepet di Depok yang sempat menghebohkan jagad maya?
Penangkapan babi ngepet tersebut sempat menjadi berita terpopuler di berbagai laman media online bahkan di KASKUS kita tercinta ini GanSis.

Beredar video-video di mana babi tersebut dikerumuni oleh banyak orang yang merasa penasaran dengan bentuk dari penampakan babi ngepet.


Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara


Kisah kronologi penangkapan babi yang dramatis pun juga ikut diberitakan, konon katanya babi tersebut sulit untuk ditangkap sampai akhirnya berhasil ditangkap dengan menggunakan kain surban milik seorang ustadz.

Tidak berhenti di situ, menurut penuturan ustaz dan beberapa orang yang menangkap babi tersebut, katanya babi yang ditangkap menggunakan kalung tengkorak!

Sang ustadz berhasil menangkap babi ngepet saat dia sengaja telanjang bulat, karena menurutnya jika tidak telanjang maka tidak dapat melihat penampakan babi ngepet.

Hal tersebut disampaikan di depan masyarakat sekitar saat sang Ustadz menjelaskan kronologi penangkapan babi ngepet!

Ditambahkan oleh sang ustaz, babi tersebut semula bertubuh besar, namun sesaat setelah kalungnya terlepas, si babi semakin mengecil.


Kebohongan Ustadz Penyebar Hoax


Usut punya usut, ternyata berita babi ngepet di Kampung Bedahan, Sawangan, Depok ini berita hoax GanSis.
Fakta kebenarannya telah disampaikan oleh Kapolres Metro Depok pada tanggal 29 April 2021, Kombes Imran Edwin menjelaskan bahwa kabar tersebut merupakan kabar bohong yang sengaja disebarkan oleh ustaz Adam Ibrahim dengan tujuan untuk meningkatkan ketenarannya di kampung Bedahan.

Adapun babi tersebut sebenarnya adalah babi yang dibeli oleh sang ustaz melalui media online dari pencinta hewan dengan harga Rp. 900.000 dengan ongkir Rp.200.000.
Kisah rekayasa ini pun juga tidak hanya rancang oleh ustaz Adam Ibrahim GanSis, melainkan dibantu oleh 8 orang rekannya yang mengaku-ngaku ikut menangkap langsung babi tersebut!

Saat ini ustaz Adam Ibrahim telah diamankan di Kapolres Metro Depok untuk kemudian mempertanggungjawabkan kesalahannya karena telah membuat kehebohan dengan membuat kabar bohong.

Sedangkan ke-8 teman dari ustaz Adam Ibrahim masih dalam tahap pemeriksaan.

Menjadi tersangka atas kasus hoax Adam Ibrahim terancam jeratan pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 Undang-undang dasar nomer 1 tahun 1946 perihal hukum pidana dengan lama hukuman 10 tahun penjara.


Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara


Membahas tentang hal-hal mistis seperti babi ngepet yang semacam ini memang sulit untuk dibuktikan ya GanSis.

Bagaimana mungkin kita dapat membuktikan bahwa ada orang yang mampu merubah dirinya menjadi seekor babi dan mencari uang dari satu rumah kerumah yang lain, sedangkan fakta ilmiah untuk membuktikan kebenarannya pun juga tidak ada sampai saat ini! emoticon-Matabelo

Menurut Agan dan Sista apakah babi ngepet itu benar-benar ada?
Atau lagi-lagi hanya kisah yang telah turun temurun disampaikan dari satu orang ke orang lain yang akhirnya dijadikan sebagai kepercayaan?
Coba bagikan pendapat dan opini Agan dan Sista dengan berkomentar secara bijak dan sopan di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Penjelasan Kombes Edwin Siregar

Sumber gambar & referensi: 1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jessshi dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:23
kasian ane sama babinya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:26
niat bgt beli babi buat dijadiin drama
profile-picture
profile-picture
masnukho dan jamban.bocor memberi reputasi
2 0
2
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:28
bikin hoax n konspirasinya udah selevel konstipasi imunisasi wahyudi remason keefsi emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:29
Itu yang jepret2 foto pasti langsung diupload diberbagai sosmed terutama TikTard, EPBE, WEA dengan caption2 yang maha suci dan doa2 suci bila perlu diberi musik2 religi. Jgn lupa pesan penutupnya tolong sebarkan info ini agar bla bla bla.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:34
Gelar ustad itu didapatkan enggak semudah itu, melalui proses yang panjang. Harus mumpuni soal keilmuan khususnya, akhlaq dll.
Kecuali kalau ente ente pingin gelar ngustad gampang ya ngajar dipesantren aja, mau ngajak matematika atau apapun pasti dipanggilnya ustad.
Atau bisa klaim sepihak kayak gini, langsung ngustad modelan gini juga bisa emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:37
gara2 ni orang seekor babi tak bersalah mati sia2 emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:44
udah dpat julukan ustad kelakuan kok gak dipikir dlu, bikin jelek nama Islam emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:45
terancam 10 tahun penjara , nah kalo babi ngepet yg terang terangan kayak koruptor jiwasraya ,asabri ,dll terancam berapa tahun itu? serius nanya?!
emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:45
pengen ucap syukur
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:45
" Kombes Imran Edwin menjelaskan bahwa kabar tersebut merupakan kabar bohong yang sengaja disebarkan oleh ustaz Adam Ibrahim dengan tujuan untuk meningkatkan ketenarannya di kampung Bedahan."

Kocak ini orang niat bener pengen memajukan nama kampungnye, biar apan coba? bikin objek wisata kampung babi ngepet?

Tolong lah pak pulisi dipenjara agak lamaan dikit biar aman gak maen HOAX lg.. makasihemoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:46
Langsung dimatiin aja mendingan ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:50
Trus apakabar emak2 yg blg "dia ga ngapain2 tapi duit nya banyak"?? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:55
mampus gk punya otak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 08:57
DRI MUKA BABI NY AJA SEDIH GTU
SALH GUE APA JAUH DRI EMK PULA
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 09:02
k drone detected
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 09:03
Ilmu babi ngepet memang ada. Tapi dah jarang sekrng, soalnya rumah rumah udah tembok semua dan banyak cctv.

Kasian babi nya jadi bulan bulanan dan dibunuh secara sadis.

Ustadz ngawur... G cocok jadi ustadz main tipu tipu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 09:07
meningkatkan ketenaran katanya...

padahal masuk aja youtube, terus maki2 pemerintah, bilang pemerintah zolim juga tenar...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 09:11
ujung2nya nih ustadz gadungan mau buka praktek pengobatan alternative, yah namanya usaha yg paling laku jualan klenik & agama
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 09:13
baru tau bsia beli babi via onlen
thx infonya gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
30-04-2021 09:17
jangan dipenjara ustadnya..mending masukin kandang babi 10 tahun biar tau rasa kebabian
profile-picture
profile-picture
masnukho dan jamban.bocor memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia