• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Gondopurowangi Sunrise, lokasi Yahud untuk Sunrise an di Borobudur

anomadeniAvatar border
TS
anomadeni
Gondopurowangi Sunrise, lokasi Yahud untuk Sunrise an di Borobudur

Tahu gak gan? Lokasi menikmati Sunrise di Pegunungan Menoreh yang membentang dari Magelang, Kulon Progo dan Purworejo.  Salah satunya adalah Gondopurowangi Sunrise. Sebuah Bukit yang terletak di Dusun Kemloko 1 (dulu Dusun Gempal), Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Magelang. Lokasi yang tepat bagi siapapun yang mengharapkan ketenangan dan keindahan alam.


Untuk bisa sampai kesini kita bisa mengikuti Google Map. Namun sebaiknya untuk datang kesini Agan menggunakan kendaraan roda 2 saja. Pastikan kondisi prima. Oleh karena jalannya berkelok-kelok dan mendaki. Titik mudah nya sampai kesini adalah jika kita sudah mendekati Balkondes Kenalan, nanti ada penunjuk arah menuju Gondopurowangi Sunrise ini.


Sebuah petualangan maha dahsyat gan, untuk sampai Gondopurowangi Sunrise ini. Dua kali saya kesana, tempatnya selalu sepi. Jika sudah mau sampai, jalurnya sempit. Hanya pas untuk  kendaraan roda dua saja. Kemudian kita perlu mendaki sejenak, sampailah ke Bukit batu yang bertulisakan Gondopurowangi. 


Ane pun dibuat takjub dengan pemandangan alamnyanya gan. Kita berasa diatas khayangan. Hijau nian pemandangan sekitar. Sunrise disini istimewa karena kita mempunya pemandangan yang cukup luas. Namun pas datang kesini selalu sedikit kesiangan, mungkin juga karena gak berani juga datang kesini malam-malam sendirian. (hehehe)



Di spot utama Gondopurowangi, kita akan melihat beberapa Gazebo dan lokasi spot photo. Lokasi yang paling menarik adalah miniature bulan sabit.  Kalau sudah sampai disini bawaannya pengen bersyukur aja ke Allah SWT. Soalnya Indah banget. Kalau gak percaya cobain aja gan kesana.

Nanti cerita ke ane ya?

Shyesun.pucha
turkusuma
dhinyzfrn
dhinyzfrn dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.