News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608a54037857597f8100009b/covid-india-tembus-18-juta-ibu-kota-kremasi-600-jasad-sehari
Jakarta, CNN Indonesia -Kasus Covid-19 di India terus bertambah hingga mencapai 18 juta hari ini, Kamis (29/4). Krematorium New Delhi pun dikabarkan mengkremasi lebih dari 600 jenazah setiap hari selama sepekan terakhir. North Delhi Municipal Corporation (NDMC) mengatakan bahwa jumlah itu dua kali lipat dari angka kematian akibat corona yang diumumkan pemerintah New Delhi. "Ya, kematian yan
Lapor Hansip
29-04-2021 13:36

Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari

Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari



Jakarta, CNN Indonesia -Kasus Covid-19 di India terus bertambah hingga mencapai 18 juta hari ini, Kamis (29/4). Krematorium New Delhi pun dikabarkan mengkremasi lebih dari 600 jenazah setiap hari selama sepekan terakhir.
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
North Delhi Municipal Corporation (NDMC) mengatakan bahwa jumlah itu dua kali lipat dari angka kematian akibat corona yang diumumkan pemerintah New Delhi.
"Ya, kematian yang dilaporkan sekitar 300 orang tetapi kami pasti mengkremasi lebih dari 600 jenazah setiap hari. Mereka sengaja tidak melaporkan jumlah kematian sebenarnya," kata Wali Kota NDMC, Jai Prakash, kepada CNN.

Berdasarkan data dari tiga krematorium di ibu kota, Prakash mengklaim bahwa pada Senin pekan ini, Delhi telah mengkremasi 631 jasad dan melakukan 22 pemakaman jenazah.

"Kami mulai menerima jenazah sejak pagi hari dan mereka terus berdatangan satu demi satu. Kami harus menutup layanan kremasi di malam hari. Jika tidak, orang akan terus mengirim jenazah, bahkan setelah hari gelap," ucap salah satu pengurus krematorium Nigambodh Ghat, Suman Kumar Gupta.

Nigambodh Ghat merupakan krematorium terbesar di New Delhi. Gupta menuturkan krematoriumnya itu telah mengkremasi lebih dari 90 jenazah setiap hari sejak 19-25 April.

Operasional lembaga krematorium yang terus meningkat mendorong Prakash mengeluarkan permintaan resmi agar pasokan kayu bakar bisa tetap stabil.



Melalui sebuah surat kepada Kepala Menteri Delhi, Arvind Kejriwal, Prakash meminta pemerintah pusat ibu kota bisa memastikan pasokan kayu bakar tetap tersedia.

"Mohon berikan arahan yang sesuai kepada kementerian kehutanan sehingga krematorium dapat terus melakukan pekerjaan mereka tanpa gangguan dan keluarga yang berduka tidak mendapat masalah apa pun," tulis Prakash dalam surat tersebut.

India terus menjadi sorotan lantaran tengah dilanda gelombang kedua pandemi corona yang dinilai lebih ganas.
Varian virus corona baru yang diperparah dengan sikap abai warga terhadap protokol kesehatan dinilai menjadi faktor utama jumlah peningkatan drastis kasus Covid-19 di India dalam sebulan belakangan.

Rumah sakit di India mulai kewalahan melayani pasien yang terus berdatangan. Banyak pasien akhirnya dirawat di luar rumah sakit atau terpaksa pulang.

Sementara itu, pasokan oksigen cair di berbagai rumah sakit juga mulai menipis. Para dokter sampai-sampai meminta bantuan melalui berbagai media sosial agar pasiennya dapat bertahan.

Jumlah korban nyawa akibat Covid-19 di India pun terus bertambah. Hingga Kamis (29/4), India sudah melaporkan 18,3 juta kasus corona dengan 204.832 kematian.
Sementara itu, New Delhi sebagai salah satu titik penularan corona terparah di India melaporkan 381 kematian akibat corona dalam sehari.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20210429120415-113-636348/covid-india-tembus-18-juta-ibu-kota-kremasi-600-jasad-sehari





profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 13:40
Dust to dust emoticon-Bingung
0 0
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 13:43
sekarang india itu adalah sickman of asia
sedangkan amerika adalah sickman of the world
india itu jumlah terjangkit covid terbesar no 1 di asia
sedangkan amerika itu jumlah terjangkit covid terbesar no 1 di dunia
india itu jumlah kematian akibat covid terbesar no 1 di asia
sedangkan amerika itu jumlah kematian akibat covid terbesar no 1 di dunia

dari sumber worldmeters coronavirus update
https://www.worldometers.info/coronavirus/
profile-picture
profile-picture
unityy dan primaharsa1620 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 13:58
Kalo ikut logika kadrun

Kena azab ini gara2 cari masalah sm tiongkok

profile-picture
profile-picture
bruce.clark dan Jalan Cinta memberi reputasi
1 1
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 14:10
Ulah Tiongkok kah?
profile-picture
unityy memberi reputasi
1 0
1
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 14:26
lihat di youtube emang memprihatinkan india ini pasien diluar rumah sakit, denger denger rakyat sana pada marah karena pemerintah mengizinkan upacara akbar di sungai gangga dan kampanye politik yang membuat banyak kerumunan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 18:11
Quote:Original Posted By unityy
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari



Jakarta, CNN Indonesia -Kasus Covid-19 di India terus bertambah hingga mencapai 18 juta hari ini, Kamis (29/4). Krematorium New Delhi pun dikabarkan mengkremasi lebih dari 600 jenazah setiap hari selama sepekan terakhir.
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
North Delhi Municipal Corporation (NDMC) mengatakan bahwa jumlah itu dua kali lipat dari angka kematian akibat corona yang diumumkan pemerintah New Delhi.
"Ya, kematian yang dilaporkan sekitar 300 orang tetapi kami pasti mengkremasi lebih dari 600 jenazah setiap hari. Mereka sengaja tidak melaporkan jumlah kematian sebenarnya," kata Wali Kota NDMC, Jai Prakash, kepada CNN.

Berdasarkan data dari tiga krematorium di ibu kota, Prakash mengklaim bahwa pada Senin pekan ini, Delhi telah mengkremasi 631 jasad dan melakukan 22 pemakaman jenazah.

"Kami mulai menerima jenazah sejak pagi hari dan mereka terus berdatangan satu demi satu. Kami harus menutup layanan kremasi di malam hari. Jika tidak, orang akan terus mengirim jenazah, bahkan setelah hari gelap," ucap salah satu pengurus krematorium Nigambodh Ghat, Suman Kumar Gupta.

Nigambodh Ghat merupakan krematorium terbesar di New Delhi. Gupta menuturkan krematoriumnya itu telah mengkremasi lebih dari 90 jenazah setiap hari sejak 19-25 April.

Operasional lembaga krematorium yang terus meningkat mendorong Prakash mengeluarkan permintaan resmi agar pasokan kayu bakar bisa tetap stabil.



Melalui sebuah surat kepada Kepala Menteri Delhi, Arvind Kejriwal, Prakash meminta pemerintah pusat ibu kota bisa memastikan pasokan kayu bakar tetap tersedia.

"Mohon berikan arahan yang sesuai kepada kementerian kehutanan sehingga krematorium dapat terus melakukan pekerjaan mereka tanpa gangguan dan keluarga yang berduka tidak mendapat masalah apa pun," tulis Prakash dalam surat tersebut.

India terus menjadi sorotan lantaran tengah dilanda gelombang kedua pandemi corona yang dinilai lebih ganas.
Varian virus corona baru yang diperparah dengan sikap abai warga terhadap protokol kesehatan dinilai menjadi faktor utama jumlah peningkatan drastis kasus Covid-19 di India dalam sebulan belakangan.

Rumah sakit di India mulai kewalahan melayani pasien yang terus berdatangan. Banyak pasien akhirnya dirawat di luar rumah sakit atau terpaksa pulang.

Sementara itu, pasokan oksigen cair di berbagai rumah sakit juga mulai menipis. Para dokter sampai-sampai meminta bantuan melalui berbagai media sosial agar pasiennya dapat bertahan.

Jumlah korban nyawa akibat Covid-19 di India pun terus bertambah. Hingga Kamis (29/4), India sudah melaporkan 18,3 juta kasus corona dengan 204.832 kematian.
Sementara itu, New Delhi sebagai salah satu titik penularan corona terparah di India melaporkan 381 kematian akibat corona dalam sehari.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20210429120415-113-636348/covid-india-tembus-18-juta-ibu-kota-kremasi-600-jasad-sehari







katanya gegara dibolehkan buat upacara gede itu ya?..

*btw di sosmed ngeri2 bre komen nya..
copit hoax intinya..
emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 18:11
600 jasad loh perhari, bener bener deh ini namanya meninggal masal.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 18:19
Mandi masal berharap kebal, berujung kremasi massal, duar emoticon-Hammer2
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
1 0
1
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 19:14
India terlalu padet penduduknya gampang kena
profile-picture
mutaqi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 19:35
Ora ngurusi prankdemi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 19:43
😁 akibat masa bodoh..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 19:57
Serem jon emoticon-Matabelo
0 0
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 20:03
Loh.. kata nya para ahli ilmu, ni HOAX, karena keracunan gas. Yg bener yg mana ni? Jan bkin org goblok kek gua bingung donk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 22:05
ngeri parah.. setiap hari ada 600 orang dikremasi.. udah nyumbang polusi sendiri tuh.. lama lama sekota isinya asep hasil kremasi dah..
0 0
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 22:10
hmmmm
0 0
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 22:16
Wah bner2 prah bnget.smpai mnbus 18 jt.dan yg mnnggal 600 perhari.smga bsa sgra cpat diatasi.biar korban g brtmbah lgi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 22:40
Narasi yang menakutkan ini rasanya dibangun kembali di 2021, teknik yang sudah terjadi di tahun 2020 yaitu di Tiongkok, sekarang dari India, wkwkw.
0 0
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 22:54
Udah parah bener kalo kek gini gan kondisinya 🤧, 600 orang dalam sehari 🥺. Semoga negara² tetangga juga segera membantu 🙏
0 0
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 22:57
Semoga melandai segera
0 0
0
Covid India Tembus 18 Juta, Ibu Kota Kremasi 600 Jasad Sehari
29-04-2021 23:16
emoticon-Turut Berduka

...

Udah mulai kayak "black death" ...
BTW ..., kapan hari ada berita kalau 3 varian mutasi virus Covid ini bisa berada pada tubuh seorang manusia. Itu diartikan bahwa 3 macam jenis itu ada pada saat bersamaan, atau "molekul pembeda" pada 3 mutasi virus itu bergabung jadi satu pada sebuah virus ?
Kalau termasuk yang terakhir itu, apakah kemudian bisa gabung juga dengan virus TBC, misalnya (sama-sama berdomisili di paru-paru) ?

...
Apakah ada kemungkinan cacing dalam perut kemudian bisa mengambil virus itu ?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia