News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
419
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608a6d8328dafe00526b863d/babi-ngepet-dibeli-online-begini-skenario-kebohongan-ustaz-adam-ibrahim
Ustaz Adam Ibrahim ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong atau hoax soal babi ngepet di Sawangan, Depok. Adam Ibrahim mengarang cerita hingga menyiapkan seekor babi untuk menyempurnakan kisahnya itu.
Lapor Hansip
29-04-2021 15:25

'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim

Past Hot Thread
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim


Ustaz Adam Ibrahim ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong atau hoax soal babi ngepet di Sawangan, Depok. Adam Ibrahim mengarang cerita hingga menyiapkan seekor babi untuk menyempurnakan kisahnya itu.
"Tersangka merekayasa dengan memesan secara online seekor babi dari pencinta binatang dengan harga Rp 900 ribu, ditambah biaya ongkos Rp 200 ribu," jelas Kapolresta Depok Kombes Imran Siregar dalam jumpa pers di kantornya, Jl Margonda Raya, Depok, Kamis (29/4/2021).
Adam Ibrahim bekerja sama dengan 7 warga lainnya. Mereka menyusun skenario hingga mengatur peran masing-masing agar warga percaya soal babi ngepet atau babi jadi-jadian ini.

"Kemudian dirapatkan oleh tim mereka kurang-lebih delapan orang," katanya.

Mereka mengarang cerita seolah-olah melihat sosok manusia yang tiba-tiba berubah menjadi babi.

"Mereka mengarang seolah-olah ada tiga orang, satu orang turun tanpa menapakkan kaki, dua orang pergi naik motor, tiba-tiba satu setengah jam berubah jadi babi. Padahal itu tidak benar," jelasnya.
Tidak hanya itu, Adam Ibrahim dkk juga menggambarkan 'babi ngepet' ini memakai kalung dan ikat kepala merah.
"Itu semua bohong, tidak benar," ucapnya.


Isu babi ngepet ini membuat heboh warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok. Babi itu ditangkap warga karena dituduh mencuri uang-uang warga.

Setelah ditangkap, warga kemudian memotongnya dan menguburkannya. Memotong dan menguburkan 'babi ngepet' itu juga sudah masuk dalam skenarionya.
"Sudah itu sudah juga. Supaya skenario ini nyambung, dari awal sampai akhir itulah peran-peran orang tertentu sudah diatur dan dikubur di tempat tertentu dan sudah dipindah," tuturnya.

Belakangan, polisi mengungkap isu soal babi ngepet itu sebetulnya tidak pernah ada. Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan fakta bahwa babi ngepet ini hanya karangan Adam Ibrahim.

Adam Ibrahim terpikir mengarang cerita soal babi ngepet ini karena mendapat laporan adanya sejumlah warga yang sering kehilangan uang. Untuk meredam keresahan warga soal hilangnya uang-uang warga ini, Adam Ibrahim kemudian mengarang soal babi ngepet.


https://news.detik.com/berita/d-5550...m=news_mostpop

USTADZ AKHIR ZAMAN

KASIHAN BABI TAK BERSALAH INI JADI KEKEJAMAN USTAD

TUH BABI DIBELAH DUA, SETWLAH MAKAMNYA DIBONGKAR POLISI
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 10
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 18:43
Lebih kasian babinya dibanding yang digoblokin sih.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 18:45
Hari gini percaya ginian?
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 18:47
Ooooo UZTAD ya....
Kelakuan udah ketauan kaya gitu
Masi di anggap UZTAD kah
Apa yg terjadi sama pengikut nya
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 18:51
Niat nya sudah salah pasti akan berujung salah juga pada akhirnya. semoga saja bisa menjadi pnglman bersma agr tidak terulng kmbali
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 18:52
Patkay mana patkay sungokong emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 18:54
Waduh .. parah sih ini ,bnr bnr parah ...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:00
ustad2 akhir jaman mulai bermunculan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:02
Ngustad kok mainan babi, ngaji dimana se?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:08
mulai sekarang panggil dia ustad ngepet emoticon-Ngakak
peci boleh putih bersih tapi tukang ngibul


0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:09
Lah niat banget dah beli babinya mahal banget lagi wkwkwk et dah ustad sih tinggal bilang uang ilang itu takdir tuhan. Ini dia yg repot, jangan2 dia yg..... eh wkwkwkkw
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:14
Tad tad.... Geleng kepala gw..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:14
Masuk surga gak tuh si ustad yee gan emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:14
abu jahal tercengang melihat ini
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:16
Gada kerjaan memang tuh bapak ibramim..😂
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:19
Kalau mau ngibul mbok ya elit dikit emoticon-Leh Uga
profile-picture
acore memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:20
Ustadz nya jahat bener dah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:24
Konspirasi ustadz hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:26
Lagi2 kadrun bikin ulah wkwkwk
profile-picture
333tigatigatiga memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:29
Babi menjadi korban propagandaemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Babi Ngepet' Dibeli Online, Begini Skenario Kebohongan Ustaz Adam Ibrahim
29-04-2021 19:29
Duid ilang dirumah coba tanyakan ma anak ente apa suami istri ente bos
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia