Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
15771
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f93fd65dbf764247a1f3c0d/hitamseason-2
   Halo agan dan sista semua.. jumpa lagi dalam threadku yang baru ini. Sesuai permintaan agan dan sista, maka TS akan melanjutkan lagi thread sebelumnya yang sudah tamat. Mohon diperhatikan, ini adalah cerita fiksi, hasil karangan TS yang diambil dari gabungan antara pengalaman pribadi, pengalaman temen-temen, mitos, urban legend dan ditambah banyak sekali imajinasi.     Jadi TS cuma orang
Lapor Hansip
24-10-2020 17:09

HITAM Season 2

icon-verified-thread
HITAM
Season 2


HITAM
Season 2



   Halo agan dan sista semua.. jumpa lagi dalam threadku yang baru ini. Sesuai permintaan agan dan sista, maka TS akan melanjutkan lagi thread sebelumnya yang sudah tamat. Mohon diperhatikan, ini adalah cerita fiksi, hasil karangan TS yang diambil dari gabungan antara pengalaman pribadi, pengalaman temen-temen, mitos, urban legend dan ditambah banyak sekali imajinasi.

    Jadi TS cuma orang biasa, TS cuma menuangkan gabungan antara nyata dan imajinasi ke dalam tulisan di thread ini dan thread sebelumnya. Maka dimohon jangan bertanya soal supranatural, karena TS cuma sedikit sekali mengerti tentang yang gaib.

    Threat ini dibuat bukan untuk menyinggung, menghina atau merendahkan orang lain atau suatu kelompok, karena thread ini hanyalah untuk hiburan semata. Kalau ada kata-kata yang tanpa di sengaja telah menyinggung atau merendahkan, TS mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga thread ini bisa berguna dan bisa diambil hikmahnya.

    Sebelumnya mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau updatenya nggak bisa terus-terusan setiap hari seperti dulu lagi, update bisa  sehari sekali atau dua hari sekali, tapi tidak akan lebih dari dua hari.

    Terima kasih buat agan dan sista yang udah setia tongkrongin thread sebelumnya. Nggak nyangka thread sebelumnya itu akan banyak mendapat respon. Terima kasih juga atas saran dan kritiknya, hingga TS bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang nggak di sengaja. Tanpa pembaca, maka seorang penulis dan tulisannya nggak akan berarti apa-apa...

   Selamat membaca…..


-----<<<{0}>>>-----



Prolog

    Ini adalah cerita fiksi, lanjutan dari thread sebelumnya yang berjudul HITAM.
Menceritakan tentang anak yang bernama Aryandra, seorang anak yang ndableg, serba cuek dan nggak nggagasan.  Dari kecil Aryandra bisa melihat makhluk halus dan sebangsanya, dia juga punya kemampuan untuk melihat masa depan hanya dengan sentuhan, pandangan mata, dan juga lewat mimpi. 

     Karena sejak kecil Aryandra sudah terbiasa melihat makhluk halus yang bentuknya aneh-aneh dan menyeramkan, maka dia sudah tidak merasa takut lagi melihat makhluk alam lain itu. Setelah di beri tahu oleh mbah kakungnya, Aryandra baru tahu kalau kemampuannya itu berasal dari turunan moyangnya. Dengan bimbingan mbah kakungnya itulah, Aryandra bisa mengetahui seluk-beluk dunia gaib.

   Di thread sebelumnya menceritakan tentang masa kecil Aryandra. Takdir telah mempertemukan dia dengan sesosok jin yang bernama Salma, jin berilmu sangat tinggi, tapi auranya hitam pekat karena rasa dendamnya yang sangat besar, dan juga karena dia mempelajari ilmu-ilmu hitam yang dahsyat. Tapi Salma telah bertekad untuk selalu menjaga dan melindungi Aryandra, dan akhirnya merekapun bersahabat dekat. 

     Belakangan baru diketahui oleh Aryandra kalau Salma adalah ratu dari sebuah kerajaan di alam jin. Salma menampakkan diri dalam wujud gadis sangat  cantik berwajah pucat, berbaju hitam, memakai eye shadow hitam tebal, lipstick hitam, dan pewarna kuku hitam. Kehadiran Salma selalu ditandai oleh munculnya bau harum segar kayu cendana, 

   Salma juga sering berubah wujud menjadi sosok yang sangat mirip dengan kuntilanak hitam dengan wajah menyeramkan, memakai jubah hitam panjang, rambut panjang awut-awutan, mulut robek sampai telinga, mata yang bolong satu, tinggal rongga hitam berdarah. Tapi wujudnya itu bukan kuntilanak hitam. 

   Bedanya dengan kuntilanak hitam adalah, Salma mempunyai kuku yang sangat panjang dan sangat tajam seperti pisau belati yang mampu menembus batu sekeras apapun. Kuku panjang dan tajam ini tidak dimiliki kuntilanak biasa. 

    Dalam cerita jawa, sosok seperti Salma itu sering dikenal dengan nama kuntilanak jawa, sosok kunti paling tua, paling sakti dan paling berbahaya daripada segala jenis kuntilanak yang lain. Kuntilanak jawa sangat jarang dijumpai, karena makhluk jenis ini memang sangat langka. Manusia sangat jarang melihatnya, dan kalau manusia melihatnya, biasanya mereka langsung ketakutan setengah mati, bahkan mungkin sampai pingsan juga, dan setelah itu, dia akan menjadi sakit.

    Aryandra juga dijaga oleh satu sosok jin lagi yang dipanggil dengan nama eyang Dim, dia adalah jin yang menjaga nenek moyangnya dan terus menjaga seluruh keturunannya turun-temurun hingga sampai ke Aryandra. Dari eyang Dim dan Salma inilah Aryandra mempelajari ilmu-ilmu olah kanuragan, beladiri, ilmu pukulan, tenaga dalam, dan ilmu-ilmu gaib.

    Perjalanan hidup Aryandra mempertemukannya dengan satu sosok siluman yang sangat cantik, tapi memiliki wujud perempuan setengah ular. Siluman itu mengaku bernama Amrita, dengan penampilan yang khas, yaitu serba pink, mulai pakaiannya dan bahkan sampai ilmu kesaktian yang dikeluarkannya pun juga berwarna pink. Amrita adalah siluman yang selalu menggoda manusia untuk berbuat mesum, yang pada akhirnya manusia itu dibunuh olehnya. Semua itu dilakukan karena dendamnya pada kaum laki-laki.

     Awalnya Aryandra berseteru dengan Amrita ini, dan Amrita sempat bertarung mati-matian dengan Salma, yang pada akhirnya Amrita bisa dikalahkan oleh Salma. Dan kemudian Amrita itupun bersahabat dekat dengan Aryandra dan Salma. Dia  juga bertekad untuk terus menjaga Aryandra. Jadi Aryandra memiliki 3 jin yang terus melindunginya kemanapun dia pergi.

    Di masa SMA itu Aryandra juga berkenalan dengan cewek yang bernama Dita, kakak kelasnya. Cewek manis berkacamata yang judes dan galak. Tapi setelah mengenal Aryandra, semua sifat Dita itu menghilang, Dita berubah menjadi sosok cewek yang manis dan penuh perhatian, Dita juga sangat mencintai Aryandra dan akhirnya merekapun jadi sepasang kekasih.

    Dalam suatu peristiwa, Aryandra bertemu dengan dua saudara masa lalu nya, saudara keturunan sang raja sama seperti dirinya. Mereka bernama Vano dan Citradani. Dan mereka menjadi sangat dekat dengan Aryandra seperti layaknya saudara kandung. Saking dekatnya hingga kadang menimbulkan masalah dan salah paham dalam kehidupan percintaannya.

   Aryandra mendapatkan suatu warisan dari nenek moyangnya yaitu sang raja, tapi dia menganggap kalau warisan itu sebagai suatu tugas untuknya. Warisan itu berupa sebilah keris kecil yang juga disebut cundrik. Keris itu bisa memanggil memerintah limaratus ribu pasukan jin yang kesemuanya ahli dalam bertarung, pasukan yang bernama Pancalaksa ini dibentuk oleh sang raja di masa lalu. Karena keris itu pula, Aryandra bisa kenal dengan beberapa tokoh jin yang sangat sakti dan melegenda. 

   Tapi karena keris itu jugalah, Aryandra jadi terlibat banyak masalah dengan kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Dewa Angkara. Ternyata keris itu sudah menjadi rebutan para jin dan manusia sejak ratusan tahun yang lalu. Keris itu menjadi buruan banyak makhluk, karena dengan memiliki keris itu, maka  akan memiliki ratusan ribu pasukan pula.

   Perebutan keris itulah yang akhirnya mengantarkan Aryandra pada suatu peperangan besar. Untunglah Aryandra dibantu oleh beberapa sahabat, yang akhirnya perang itu dimenangkan oleh pihak Aryandra, meskipun kemudian Aryandra sendiri memutuskan untuk mengorbankan dirinya untuk menghancurkan musuh utamanya. Dan karena itulah Aryandra jadi kehilangan kemampuannya untuk beberapa waktu, tapi akhirnya kemampuan itu kembali lagi padanya dengan perantara ratu utara.

    Pada thread kali ini akan menceritakan kisah hidup Aryandra setelah lulus dari SMA, dari pertama masuk kuliah, tentang interaksinya dengan alam gaib dengan segala jenis makhluknya. Juga tentang persahabatan dengan teman kuliah dan dengan makhluk alam lain, percintaan, persaingan, tawuran, segala jenis problematika remaja yang beranjak dewasa, dan juga sedang dalam masa pencarian jati diri. Teman baru, musuh baru, ilmu baru dan petualangan baru.

    Sekali lagi, thread ini adalah cerita fiksi. Dimohon pembaca bijak dalam menyikapinya. Mohon maaf kalau ada kesalahan penulisan, kesalahan tentang fakta-fakta, dan kesamaan nama orang. Tidak ada maksud apa-apa dalam pembuatan thread ini selain hanya bertujuan untuk hiburan semata. Semoga thread ini bisa menghibur dan bisa bermanfaat buat agan dan sista semuanya. 

    Seperti apakah kisah hidup Aryandra setelah lulus dari SMA ini..? Mari kita simak bersama-sama..



HITAM
Season 2




HITAM
Season 2
Diubah oleh Mbahjoyo911
profile-picture
profile-picture
profile-picture
avija dan 214 lainnya memberi reputasi
207
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 201 dari 267
HITAM Season 2
27-04-2021 20:13
Lop yu pull mbah 😍😘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
27-04-2021 20:36
Seandainya dibikin film mungkin lebih seru lagi nihh mbahhemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rijalbegundal dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
28-04-2021 03:19
Matur rewu suwun mbah 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
28-04-2021 05:14
next apakah mimih perih akan ikut dimusnahkan juga gegara ketua monyet eh ketua kelompok? mari kita lalui hari Rabu ini dengan penuh kesabaran menanti hari Kamis 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
28-04-2021 11:15
Nambah lagi fansnya andra 😂
Si ketu pasti bikin masalah mana udah ketemu sama peri sendang👻
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
28-04-2021 15:43
Si ketua udh kimpoi kayanya ma penunggu sendang nih.. Wik wik di sendang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senja87 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
28-04-2021 17:23
Sorry gaes.. hari ini libur update dulu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
HITAM Season 2
28-04-2021 18:46
Si mbah @Mbahjoyo911 libur update.....
Agan @indrag057 belum update....
Agan @benbela masih tunggu malam jumat....
Agan @re.dear belum update....
Agan @nyunwie belum update.....

Suram rabu malam gw kgk ad bacaan seru.... emoticon-Bingung
Diubah oleh ozzai936
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 03:23
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
HITAM Season 2
29-04-2021 09:29
yahhh... nggak update ya mbah...
padahal dah nggak sabaran mbaca pas nyampe dikantor....

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 17:03

Budak peri

      Dua minggu berlalu, minggu kemarin aku sengaja nggak menjenguk Dita di desa itu, biar dia terbiasa hidup mandiri dan jauh dari orang terdekatnya. Meskipun awalnya dia sebel juga, tapi lama-lama juga baik sendiri. Hampir tiap hari kami telepon, video call dan text chat. Menceritakan kesehariannya di desa itu.

    Ada suatu hal aneh, weekend kemarin, Erin nge-chat aku, nanyain aku kesitu atau nggak, kujawab aja kalo aku nggak kesitu, cuma beberapa chat yang kubalas. Aku minta nomornya Erin cuma buat nomor backup, nggak nyangka aja dia malah ngechat duluan, nanyain kayak gitu.

     Malam jumat ini seperti biasanya, aku video call sama Dita, dia bercerita kalo sekolah SD udah aman sekarang, nggak ada penampakan, dan nggak terjadi lagi kasus penghapus papan tulis hilang dengan sendirinya. Hingga ceritanya sampai ke ketua kelompok juga.

Quote:emoticon-phone    "Kayaknya ada yang aneh dengannya, aku sering mergokin dia keluar rumah waktu malam, terus balik pas subuh gitu.."

    "Kamu pernah nanyain itu nggak..?" tanyaku.

    "Ya enggak lah.. lagian itu kan bukan urusanku. Tapi ada hal lain lagi yank.. dia itu jarang bantuin temennya pas ngerjain proker, padahal itu juga prokernya dia.. temen-temennya ampe marah sama dia, tapi akhirnya dibiarin aja.."

     "Terus yang ngerjain proker siapa..?" tanyaku.

    "Ya temen-temennya dia.. bahkan dia cuma main perintah gitu, dan herannya, temen-temennya nurut aja sama dia.."

    "Kok kamu jadi perhatian gitu sama dia yank..?" tanyaku menggodanya.

     "Ihh.. Amit-amit deh kalo aku perhatian sama dia.. aku cuma heran aja kok yank.. bahkan temen-temen cewek juga mau aja disuruh-suruh gitu, bener-bener aneh.."

     "Terus kamu pernah nggak diperintah oleh dia..?" tanyaku.

      "Ya enggak banget lah.. dulu pernah sekali dia merintah aku gitu, langsung kulabrak aja dia, abis itu dia nggak berani merintah.."

     "Terus ada kebiasaan aneh lagi nggak..?" tanyaku lagi, karena aku punya suatu pemikiran tentang kejadian ini.

     "Apa ya.. eh iya.. dia sering bengong gitu, dipanggil aja nggak jawab.. kadang malah ngomong sendiri, kayak orang hilang ingatan.. Awalnya si jarang kayak gitu, tapi akhir-akhir ini kayaknya makin parah deh, aku tau itu semua dari temen-temen juga.. dan mereka sering ribut gara-gara si ketua ini.. "

     "Yaudah, biarin aja lah yank.. yang penting kamu nggak usah ikut-ikut sama mereka.. lebih baik untuk sementara kamu jangan deket-deket sama si ketua.." kataku.

     "Aku juga nggak mau urusan sama dia kok yank.. Eh iya.. besok kamu kesini lho ya..? Udah dua minggu nggak ketemu juga.."

    "Iya deh.. tak usahain.." jawabku.

     "Jangan diusahain lah.. pokoknya kamu besok harus kesini..! Kalo nggak, aku marah lagi sama kamu.." bibirnya udah manyun aja.

     "Iya iya.. aku kesana besok.." jawabku.

emoticon-phone     "Nah, gitu donk.."


    Kami ngobrol lewat video call lama sekali. Sesekali kulihat Erin dibelakang Dita melambaikan tangannya ke arahku, dan aku melenggak kaget melihatnya, kenapa lagi itu cewek? Tapi kemudian obrolan kamipun berakhir karena batere hpku abis.

    Sudah kuduga sejak dua minggu yang lalu, si ketua telah terjerat jebakan dari perempuan penghuni mata air itu, aku menduga si ketua lah yang mendatanginya untuk meminta semacam  ilmu. 

   Dan itu telah terbukti dari ceritanya Dita tadi, si ketua main perintah seenaknya dan semua menurutinya, ini adalah suatu jenis ilmu pengasihan yang dipancarkan dari omongan. Dan aku menduga ilmu itu adalah pemberian dari sosok perempuan penghuni mata air. Tapi itu baru dugaan, aku harus ketemu langsung dengannya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

     Jumat itu cuma ada 2 mata kuliah, dan jam 11 aku sudah pulang. Maka sehabis jumatan, aku langsung meluncur dengan mobil menuju ke desa tempat Dita kkn. Jam 4 sore, mobil sudah menyusuri jalan utama untuk masuk ke desa. 

     Suasana agak redup karena sedikit mendung, ditambah pohon-pohon besar yang memayungi sepanjang jalan itu. Melewati gapura perbatasan desa, makhluk berwujud wewe gombel raksasa itu masih di sana, tapi energinya seakan mengecil.

     Di sepanjang rumpun bambu itu, energi jin juga sangat sedikit. Hingga memasuki perkampungan penduduk, aura mistis nggak terasa kuat. Hawa pun juga berbeda dari pertama kali aku kesini. Tapi kulihat banyak makhluk-makhluk kerdil lalu-lalang di jalan-jalan, bahkan ada yang di rumah-rumah penduduk. Entah apa yang terjadi sampai ada perubahan kayak gini. Bahkan Salma dan Amrita juga terheran-heran.

     Sampai di rumah basecamp, suasana sepi, tentunya para mahasiswa masih mengerjakan prokernya masing-masing, makhluk kerdil berkepala plontos juga ada sampai di rumah itu. Aku celingukan mencari, harusnya Dita udah balik dari SD itu. Saat aku masuk ke rumah itu, akupun tertegun.

     Kulihat ketua kelompok duduk terbengong di kursi ruang tamu, pandangan matanya kosong, kayak nggak ada cahaya kehidupan disana, sorot matanya seakan bukan sorot mata manusia, lebih mirip ke mayat hidup! Aura hitam pekat menyelimutinya, ada juga satu energi hangat yang terpancar, suatu energi dari ilmu pengasihan!

     Dan disekitarnya tampak belasan makhluk kerdil berkepala plontos mengerubutinya, entah apa yang mereka lakukan. Baru dua minggu, udah terjadi perubahan besar padanya. Kini aku tambah yakin kalo dia benar-benar telah mengadakan perjanjian dengan makhluk perempuan penghuni mata air itu.

   Lalu kudengar satu teriakan yang nggak begitu keras, Dita muncul bersama Roro Saraswati dan sepuluh prajurit, lalu Dita berlari-lari kecil ke arahku dan langsung menubruk memelukku. Senyum cerianya telah mengalihkan pikiranku dari si ketua kelompok, ternyata aku juga kangen sama Dita.

Quote:    "Sayang kesini kok nggak bilang..? Katanya mau kesini sabtu..?" kata Dita.

     "Biar jadi kejutan.. kayak orang bikin konten.. haha.."

     "Aneh-aneh aja.."


    Dita masih memelukku erat, dan dari dalam salah satu kamar, muncul seseorang yang ternyata adalah Erin, dia tersenyum manis ke arahku, pandangan matanya berbeda dengan yang dulu, susah diartikan. Dia mendekat ke arah kami. Tanpa risih Dita masih aja meluk aku.

Quote:    "Kapan datang Ndra..?"

     "Barusan kok.. apa disini baik-baik aja..?" tanyaku.

      "Ya semua baik-baik aja kok.. kecuali dia.." jawab Erin sambil menunjuk ke arah si ketua.

     "Kalo kamu gimana yank..? Baik aja kan..?" tanyaku ke Dita.

    "Lagi nggak baik.. soalnya lagi kangen.."

     "Hadeh, digombalin sama cewek.. Lagian baru 2 minggu kan.." kataku.

     "Iya tapi terasa udah lama banget.."

     "Haduuh.. kena lagi deh.."

     Dita ketawa ngakak sambil melepas pelukannya. Erin juga ikut ketawa.

    "Sejak kapan si ketua kayak gitu..?" tanyaku pada Erin.

     "Udah semingguan kayaknya.. tapi tiga hari ini tambah parah deh.."

     "Kok jadi aneh gitu..? Emang kenapa dia..?"

     "Gue juga nggak tau, kami semua juga bingung.."

    Dita menyela. "Kamu pasti capek deh.. udah makan belom..?"

    "Udah kok tadi.."


    Kami duduk di tikar yang tergelar di ruang tamu, Erin pun juga ikut duduk disitu. Kami ngobrol bertiga, dua cewek itu terlihat ceria, sepertinya lagi seneng hatinya. Salma dan Amrita ngobrol dengan Roro Saraswati.

Quote:    "Abis lu pulang dari sini itu, banyak kejadian aneh lho Ndra.." kata Erin.

    "Emang apa aja..?"

    "Ya kayak banyak benda gerak sendiri, gelas yang tau-tau jatuh, kursi yang geser, pintu yang ketutup dengan sendirinya.."

    Aku yakin itu adalah ulah dari para makhluk kerdil itu. "Terus kalian takut nggak..?"

    "Ya takut lah.. makanya kami jarang berada di rumah ini, pilih lihat-lihat proker kelompok lain.."

     "Gue kok nggak pernah ngalamin kayak gitu ya Rin..?" kata Dita.

     "Coba lu tanya aja sama temen-temen.. mereka semua pernah ngalamin itu kok.."

     "Gue malah baru tau dari cerita lu ini.." kata Dita.

    "Sekarang kamu percaya kan kalo ada yang jagain kamu..?" kataku ke Dita.

    "Jadi gitu ya yank.." kata Dita. "Iya deh percaya.. jadi tenang sekarang.."

    "Kalian pada ngomongin apa sih..?" tanya Erin.

     "Panjang ceritanya, ntar aja gue ceritain... " kata Dita. "Aku pengen ke mata air, kamu anterin ya yank..?"

    "Pas aku nggak disini, apa kamu nggak pernah kesana..?" tanyaku.

   "Enggak.. kan aku nggak tau jalannya.."

    "Mata air..? Emang ada mata air disini..?" tanya Erin. 

    "Lah.. elu malah nggak tau Rin..?" tanyaku.

    "Belum.. emang dimana tempatnya..?"

    "Itu Andra yang ngasih tau kok.." jawab Dita. "Elu ikut kami aja sekalian biar tau.."

     "Yaudah kalo gitu.. gue ikut aja lah.." kata Erin.

     "Bentar.. aku mau bawa baju ganti aja.. siapa tau ntar pengen nyemplung.."


     Mereka berdua pun masuk ke kamar masing-masing untuk mengambil ganti baju, dan Roro Saraswati dan sepuluh prajurit langsung mengikuti Dita. Sementara aku bertanya ke Salma, meminta pendapat atas semua yang terjadi dan apa hubungannya dengan para makhluk kerdil itu. Bahkan si ketua sampai saat itu masih bengong kayak orang hilang ingatan.

Quote:    "Kalo dilihat dari auranya, Makhluk kerdil itu adalah anak buah dari perempuan sundal di mata air itu.. tapi aku nggak tau apa tujuan mereka menyebar di desa ini.." jawab Salma.

    Maka aku memanggil salah satu prajurit yang mengawal Dita, dan satu sosok segera muncul di depanku.

     "Kalian tau apa yang terjadi di desa ini?"

     "Mohon maaf raden, tapi pemimpin kami Mandala Keenam lah yang lebih tau.."

    Baru saja dia selesai bicara, mendadak Mandala Keenam alias Ekawadya sudah muncul di hadapanku. Dan tanpa ditanya, dia segera menjelaskan.

    "Semenjak musnahnya pasukan kera, bukit batu itu jadi kosong, menjadikan penguasa daerah sini jadi berkurang. Maka perempuan penunggu mata air itu berusaha meluaskan daerah kekuasaannya, bukit batu sudah dikuasainya, sekarang dia merambah sampai ke perkampungan penduduk. Para makhluk kerdil itu adalah suruhannya, mengusir semua jin lain di desa ini.."

     "Jadi gitu ya.. lalu apa hubungannya dengan orang itu..?" tanyaku sambil menunjuk ke ketua kelompok.

     "Dia tidak ada hubungannya dengan semua ini, dia cuma manusia yang terjebak dalam bujuk rayu makhluk perempuan itu.."

    "Lalu kenapa dia bisa sampe kayak gitu..?" tanyaku.


    Belum lagi pertanyaanku terjawab, Dita dan Erin sudah muncul.membawa tas masing-masing. Terpaksa pembicaraan itu ditunda dulu. Mungkin kalo menyangkut  hal semacam itu, Amrita lah yang lebih tau.

     Kami jalan kaki menyusuri jalan utama desa menuju ke mata air. Sepanjang perjalanan itu, Dita terus menggandeng tanganku, dia seperti merasakan sesuatu, sebuah naluri cewek. Cuma 20 menit berjalan, sampailah kami di mata air itu. 

     Erin tampak senang sekali, dia langsung bermain air di pinggir kolam. Tapi Dita malah langsung nyemplung begitu aja, Erin pun menyusul. Sedangkan aku cuma duduk di bawah pohon tempat aku dan Dita nongkrong dulu, mengawasi mereka berenang kesana sini. Kulihat ada beberapa ibu-ibu warga desa yang mencuci pakaian di sebelah utara kolam., bersebelahan dengan bilik-bilik kamar mandi.

     Kolam itu bersih dari makhluk halus karena memang ini adalah daerah kekuasaan sosok peri yang belum kuketahui namanya itu. Cuma ada beberapa makhluk kerdil botak yang berlarian di darat. Dulu aku udah pernah melihat mereka disini, tapi nggak tau kalo mereka adalah suruhan makhluk peri itu.

    Mendadak tanganku ditarik Dita dan Erin, maka akupun ikut tercebur di kolam itu, dan mereka malah ketawa ngakak. Kayak pepatah, terlanjur basah ya mandi sekalian. Sampai jam 5 sore kami baru keluar air, itupun karena bibir mereka udah membiru kedinginan.

     Kaos mereka basah hingga tercetak sangat jelas membayang. Naluri laki-laki segera muncul, setan di otakku seakan bicara, aku sudah pernah melihat Dita, tapi tidak untuk Erin, jadi bayangin yang nggak-nggak. emoticon-Hammer (S)  Lalu setan di otakku mulai menyuruh membanding-bandingkan antara mereka berdua. 


HITAM
Season 2
Mulustrasi Erin


     Ahh sialaaan! dasar otak udah sengklek! Kenapa bisa mikir nyampe situ?! Segera aku berpaling dari mereka dan beristighfar. Untung aja mereka segera berjalan menuju bilik-bilik kamar mandi sebelah utara kolam. Akupun mengikuti mereka dan kamipun ganti baju di bilik-bilik itu. Ada 8 bilik kamar mandi hingga kami nggak perlu antri bergantian.

     Selesai ganti pakaian, kami mau langsung balik. Tapi kemudian kulihat seorang warga yang kukenal, dia adalah orang yang berusaha menyembuhkan waktu Erin kesurupan, dia juga lah yang telah menuduh kami berbuat macam-macam di desa ini.

     Orang itu berjalan menyusuri pinggiran timur kolam menuju ke selatan, dia nggak melihat kami, jadi kami aman dari fitnahnya. Orang itu menuju ke batu-batu besar sebelah selatan kolam. Tempat makhluk peri itu bersemayam. Aku jadi menduga kalo dia juga ada hubungannya dengan peri itu. 

    Kulihat ke arah Salma, Amrita, dan Ekawadya, mereka mengangguk bersamaan, mereka membenarkan dugaanku. Sudah 2 orang yang kuketahui ada hubunganya dengan makhluk perempuan itu. Entah apa sebenarnya yang mereka cari.


Lanjut bawah gaess..
Diubah oleh Mbahjoyo911
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tantinial26 dan 78 lainnya memberi reputasi
78 1
77
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 17:04

Lanjutan

     Langit sudah menggelap saat kami sampai di rumah basecamp. Para mahasiswa juga lagi berkumpul disana, membahas tentang proker mereka. Dan kulihat ketua kelompok itu masih aja bengong di kursi! Baru aja masuk, mendadak ketua berteriak memanggil Erin!

Quote:    "Tolong elu masakin makan malam buat gue ya..?!"


     Ada sebentuk gelombang energi halus keluar dari mulutnya, merambat lewat udara dan menyebar, yang terbanyak menuju ke Erin. Mahasiswa yang lain cuma diam melihat aja. Aku jadi geram dibuatnya, kok kayak merintah ke pembantu aja! Benar-benar keterlaluan dia! Aku tau energi dari ketua itu adalah energi pengasihan kewibawaan! Jadi ini yang dia dapat dari perempuan peri itu, jadi gini cara kerja ilmu itu..!

     Maka maka sebelum energi itu menyebar dan  sampai pada Erin, kukibaskan tanganku dengan pengerahan energi dari Amrita. Gelombang energi dari si ketua langsung buyar seperti asap tertiup angin. Semua kejadian itu cuma berlangsung beberapa detik. Lalu mendadak Erin membentak dengan kasar.

Quote:    "Emangnya gue pembantu lu?! Kalo mau makan ya masak sendiri! Enak aja main perintah!"


     Kulihat para mahasiswa kayak terkejut, entah apa yang membuat mereka terkejut. Dan tiba-tiba sang ketua bangkit dari duduknya, kibaskan tangan kanannya. Dan sebentuk gelombang energi yang jauh lebih kuat pun menyebar. Maka kupukulkan tanganku ke arahnya.

      Blaarr…!

      Gubraaakk…!

      Ledakan gaib terdengar keras, tapi cuma aku yang melihatnya. Si ketua terjengkang kembali ke kursinya, kursi itu patah hingga si ketua tergelimpang di lantai. Beberapa makhluk kerdil yang mengerubuti si ketua langsung menyerangku, tapi Salma telah menebar sabit cahaya biru kecil-kecil ke arah mereka.

    Jerit pekik kematian terdengar bersahutan mengiringi tubuh-tubuh kerdil yang ambruk dan terbelah beberapa bagian. Bau sangit menyebar di ruang tamu itu. Salma kibaskan tangannya, suatu kesiuran angin berbau harum kayu cendana menyebar dan menghilangkan bau sangit tadi. Beberapa mahasiswa mulai mengusap-usap tengkuk mereka sendiri, sepertinya bulu kuduk mereka merinding.

    Belasan makhluk kerdil merangsek masuk ke rumah hendak menyerangku. Tapi mereka disambut oleh puluhan sabit biru dan pisau pink dari Salma dan Amrita. Pekikan kematian terus bersahut-sahutan.

    Mereka akan terus berdatangan tanpa henti. Maka kuminta pada Salma untuk membuat pagar gaib sementara di sekeliling rumah itu, sementara Amrita terus membantai puluhan makhluk kerdil itu.

     Si ketua bangkit berdiri, matanya berwarna kemerahan, menyorot tajam ke arahku, dan bukan lagi mata dengan pandangan kosong. Aura hitam makin tebal menyelimutinya, dia telah dikuasai oleh aura itu. Dan dia langsung menerjangku!

     Pukulan dua tangan tanpa jurus berserabutan ke arahku, dia nggak bisa berantem, tapi dia punya tenaga dalam pemberian dari makhluk peri itu! Gerak reflek segera menjawab serangan itu, dengan mudah aku bisa menghindari semua serangannya. Aku sengaja nggak membalas karena aku nggak ingin melukainya. 

     Beberapa mahasiswi mulai menjerit, dan para mahasiswa mencoba memegangi si ketua, tapi dengan sekali kibas, mereka berpelantingan. Si ketua benar-benar kayak kesurupan, aku harus segera mengakhirinya. Maka saat tangan kanan memukul wajahku, kutangkap pergelangannya dan kupuntir ke belakang sampai ke punggung.

   Ketua menjerit kesakitan, tangan kirinya bergerak mengibas, kembali kutangkap tangan itu dan kupuntir ke belakang. Mendadak sebentuk tali cahaya biru panjang melesat melibas seluruh tubuhnya hingga dia nggak bisa bergerak. Kutendang punggungnya tanpa tenaga dalam, dia tersuruk ke lantai dalam posisi telungkup. 

     Kututup pintu rumah biar nggak ada warga yang tau. Lalu kudekati si ketua dan kududuki punggungnya. Si ketua menggeram-geram, tapi dia nggak bisa bergerak. Segera kukeluarkan energi dari Amrita dan juga energi murniku. Kupegang ubun-ubunnya, dan dengan ilmu menyerap energi, aku mulai menyedot semua energi jahat dari tubuhnya. Salma datang membantuku menguras semua aura hitam itu.

    Seperempat jam berlalu, semua energi jahat dari si ketua telah terkuras habis, dia terpuruk telungkup di lantai tanpa tenaga. Salma melepas tali cahaya biru itu. Tapi ternyata masih ada sebagian kecil energi yang nggak bisa kuserap, beberapa kali aku coba mengeluarkan sisa energi hitam itu, tapi nggak berhasil juga, aku jadi kebingungan sendiri, dan Salma langsung menjelaskan.

Quote:    "Itu adalah energi penanda dari makhluk jalang itu. Dia ditandai sebagai orang yang telah membuat perjanjian dengan makhluk itu.."

    "Apa nggak bisa di hilangkan..?" tanyaku.

    "Tidak.. karena itu adalah tanda perjanjian. Tapi tanda itu akan hilang kalo makhluk itu musnah. Dan selama makhluk itu masih hidup, dia akan terus mengejar manusia ini.."


     Aku sudah menduga urusannya pasti bakal serumit ini. Kulihat berkeliling, para mahasiswi berdesakan di pojokan dengan ketakutan, termasuk Dita juga. Aku jadi ingin tau alasan si ketua melakukan semua ini, maka kusalurkan energi hangat untuk menyadarkannya sekaligus memberinya tenaga. 

     Si ketua segera sadar dan aku beranjak darinya. Dia terduduk di lantai dengan lemas. Kutunggui beberapa saat sampai dia bisa menguasai diri. Kusalurkan lebih banyak tenaga murni padanya.

Quote:    "Udah berapa kali lu ketemu perempuan itu?" tanyaku.

     "Perempuan yang mana?"

     "Jangan berlagak bodoh! Gue tau elu sering menemui makhluk perempuan di mata air itu!" 

    Si ketua nggak segera menjawab. Kudengar bisik-bisik dari para mahasiswa.  Lalu si ketua menjawab dengan pelan.

     "Baru 6 kali.."

     "6 kali itu udah banyak!" bentakku. "Lalu udah berapa kali elu berhubungan badan dengannya?!" tanyaku.

     Si ketua tampak terkejut banget, kudengar seruan tertahan dari beberapa mahasiswa.

     "Gue nggak pernah berhubungan badan dengannya!"

     "Sekali lagi gue peringatkan! Elu jangan bohong! Gue tau semuanya! Dan disini gue cuma mau nolongin lu, sebelum semua terlambat dan sebelum lu jadi budaknya dia selamanya! Jadi lu jawab aja dengan jujur!"

     Lagi-lagi dia terkejut, suara bisik-bisik terdengar makin santar.

     "Baiklah.. udah 5 kali gue berhubungan dengannya.."

     "Kenapa lu mau?! Apa yang udah dia janjiin ke elu..?!"

      "Kalo gue mau berhubungan dengannya, gue akan diberi beberapa ilmu gaib, pengasihan, kewibawaan, pelet, dan juga duit.."

     "Lu harus tau kalo semua itu nggak gratis! Menurut lu, apa lu cuma disuruh tidur dengannya terus lu dapet ilmu gaib begitu saja?!"

     "Ya emang gitu janjinya.."

    "Biar gue kasih tau ke elu.. waktu lu berhubungan badan dengannya, maka seluruh tenaga lu dihisap olehnya, sampai elu lemas. Bahkan saripati kehidupan lu juga dihisap, dan lama-kelamaan lu bisa jadi gila! Dan dia nggak akan pernah berhenti sampe lu mati!"


     Kini si ketua benar-benar terkejut sampe badannya tersentak ke belakang, terlihat kalo badannya gemetaran. Para mahasiswa makin ramai berbicara. Lalu mendadak si ketua tertunduk, dan keluarlah suara tangis tertahan, si ketua mewek di depan orang banyak!

Quote:    "Makhluk itu adalah jenis peri yang selalu menggoda dan menjerumuskan manusia. Dan lu udah ditandai sama makhluk itu, jadi elu nggak akan pernah bisa lepas darinya. Kemanapun lu pergi, dia akan terus ngikutin lu.. Elu ini kayak udah jadi budaknya peri itu, sampe lu mati ntar.."

     Ketakutannya makin terlihat lebih jelas. "Apa yang harus gue lakuin..?"

     "Sebelumnya gue pengen tau dulu, apa sebab lu ngelakuin semua ini..?"

     "Karena seumur hidup gue nggak pernah dihargai.. semua orang kayak ngeremehin gue, ngehina gue.. bahkan keluarga gue nggak pernah ngedukung gue.. Jadi waktu perempuan itu menawari ilmu gaib, tanpa mikir lagi gue langsung mau. Gue punya pikiran kalo gue punya ilmu gaib, orang-orang nggak akan ngeremehin gue lagi, mereka bakal hormat sama gue!"


     Begitu ketua selesai cerita, suasana jadi hening sesaat, cuma terdengar tangis tertahan darinya. Bahkan para mahasiswa nggak ada yang bicara. Pertempuran Salma dan Amrita dengan para makhluk kerdil itu udah berakhir, Salma telah berhasil membangun pagar gaib di sekeliling rumah.

    Aku malah jadi ngerasa iba dengan si ketua, aku tau apa yang dirasakannya karena selama ini aku juga ngerasa dikucilkan dan nggak dihargai, meskipun bedanya, aku punya keluarga yang sangat baik yang selalu ngedukung aku. Dan aku dikucilkan karena kemampuan ini. Lalu apa yang membuat si ketua dikucilkan dan nggak dihargai?

Quote:    "Gue ngerti yang lu rasain, tapi tetep aja cara lu salah… Apa elu pernah mencari sebabnya kenapa elu sampai diremehkan dan nggak dihargai..?" tanyaku.

     Si ketua menggeleng. "Gue nggak pernah mempedulikannya.."

     "Harusnya elu peduli sama hal itu, ada akibat pasti ada sebab. Harusnya elu introspeksi diri lu sendiri dulu sebelum nyalahin orang lain. Dan menurut gue, sebabnya adalah karena elu selalu bertingkah menyebalkan, elu sering modusin cewek-cewek, padahal hampir semua cewek itu nggak suka di modusin! Elu sadar nggak sama yang lu lakuin itu?!" kataku.

    "Terus sekarang gue harus gimana..?"

    "Gini aja.. mulai sekarang, elu hentikan tingkah lu yang nyebelin itu, dan lu harus kurangi modusin cewek-cewek. Ntar biar gue coba bantu buat mutusin perjanjian lu dengan makhluk itu. Dan lu harus tau kalo mengadakan perjanjian dengan jin itu bahaya banget!" kataku.

    Tangis si ketua makin keras terdengar. "Gue.. gue mau minta tolong ke elu.. bantuin gue.."

     "Tentu.. dari awal gue udah bilang kalo gue berniat bantuin lu.. dan gue akan bantu semampu gue.." kataku.

     Si ketua bangkit dan merangkulku dengan erat sambil menangis. "Thanks banget ya bro.. elu yang gue anggap sebagai musuh malah mau ngebantu gue.. Dan gue nggak nyangka kalo ternyata elu baik banget.. sorry banget kalo sikap gue selama ini nyebelin banget ke elu."

     "Santai lah bro.. tolong menolong itu udah jadi kewajiban, jadi ini juga kewajiban gue buat bantuin lu sebisanya.."


      Setelah rangkulan itu dilepas, kami sama-sama terdiam, masih ada sisa tangis si ketua. Kembali suasana jadi hening. Kulihat Dita sedang menatap ke arahku, matanya berkaca-kaca, entah kenapa dia ikut menangis. Sedangkan Erin malah menatapku dengan mata berbinar. 

     Ternyata nggak cuma mereka berdua yang melihatku, tapi semua mahasiswa sedang melihat ke arahku! Dan aku jadi salah tingkah sendiri. Lalu salah seorang mahasiswa mendatangi si ketua dan langsung menyalaminya.

Quote:      "Sori bro.. selama ini gue emang selalu nyuekin lu dan nggak ngehargai elu.. untuk itu gue minta maaf.."

     Si ketua ikut membalas. "Nggak bro.. gue lah yang seharusnya minta maaf.. tingkah laku gue emang nyebelin.."


     Satu persatu mahasiswa dan mahasiswi menyalami si ketua dan meminta maaf, mereka saling bermaafan. Udah kayak lebaran aja. emoticon-Hammer (S). Dita malah mendekatiku dan di depan banyak orang dia memelukku dengan erat.

Quote:    "Aku banggak sama kamu yank.. apa yang kamu lakuin hari ini udah ngebuka mata kita.. aku bener-bener bangga.." senyumnya mengembang indah.

     "Emang seharusnya gitu kan yank.. semua orang harusnya ngelakuin itu.." jawabku.

    "Tapi nggak semua orang punya pemikiran kayak kamu.."


     Kami masih berpelukan ditengah para mahasiswa yang saling bermaafan itu. Erin mengacungkan dua jempolnya padaku sambil tersenyum manis, kubalas dengan acungan jempol juga. Setelah Dita melepas pelukannya, maka aku mulai bicara pada semua yang ada disitu.

Quote:    "Kita udah sama-sama gede, udah bisa mikir baik dan buruk. Mungkin ini bisa jadi pelajaran buat kita, suatu kejadian pasti ada sebab yang melatarbelakanginya. Dan kadang segala sesuatu itu nggak seperti yang terlihat, dan kita nggak bisa menjatuhkan judge pada seseorang cuma berdasar apa yang terlihat aja."

     "Bener itu bro.." kata salah satu mahasiswa. "Dan kita berterima kasih ke elu untuk itu.."

     Mahasiswa lain ikut menyambung. "Mungkin ada yang bisa kami lakuin buat ngebantu elu dalam masalah si ketua ini..?"

     "Makasih banget bro.. gue hargai itu.. tapi ini adalah masalah gaib.. dan nggak semua orang bisa hal-hal gaib.. jadi biar gue sendiri ntar yang nyelesaiin.." jawabku.

     "Okelah.. ntar biar kita bantu doa aja.. kalo perlu sholat malam buat doa lebih mantap..."

     "Makasih lah.. itu udah cukup buat gue.. Ada satu hal lagi.. gue harap masalah ini jadi masalah internal mahasiswa aja, jangan sampai warga desa tau, termasuk oak kades juga.."

     "Bener.. emang harusnya gitu, masalah internal jangan sampai bocor kemana-mana.. biar kita selesaiin sendiri aja.."


     Setelah ngobrol lumayan lama, akhirnya mereka kembali ke rumah tempat menginap masing-masing. Si ketua dan satu mahasiswa udah balik ke kamarnya, tiga mahasiswi udah berani tidur di kamar masing-masing, tapi masih ada 3 yang lebih memilih untuk tidur di ruang tamu karena masih merasa takut, mereka adalah Dita, Erin dan Nela. Maka aku juga harus menemani mereka. Dita sebelah kiri, Erin sebelah kananku, dan Nela di sebelahnya Erin.

     Dari tadi Dita terus menggenggam erat tanganku, senyum nggak lepas-lepas dari bibirnya. Hingga akhirnya dia tertidur di sampingku. Mungkin inilah saat yang tepat untuk mendatangi makhluk peri di mata air itu. Segera kupejamkan mata untuk menerapkan raga sukma.

     Tapi belum lagi sukmaku keluar, mendadak Erin ikut memelukku dari samping. Aku melihat ke arah wajahnya yang deket banget dengan wajahku, matanya terpejam, kukira dia udah tidur. Tapi mendadak matanya terbuka dan menatapku dengan pandangan yang entahlah..

    Senyum manis merekah di bibir Erin, lalu dipalangkan jarinya ke bibirku sebagai tanda agar aku diam, dan dia semakin mengeratkan pelukannya, bahkan kakinya juga melingkar di kakiku. Kurasakan sesuatu yang menonjol menempel di lenganku, tapi seakan dia nggak peduli. Waahh.. ternyata mau ngajak ribut juga ini cewek. emoticon-Hammer (S)

     Untung saja imanku masih kuat, hingga kejadian itu nggak diteruskan lagi. emoticon-Ngakak (S)   Kudengar tawa jahat dari Amrita, dia kayak seneng banget kalo ada kejadian kayak gini. Kuurungkan niat untuk menerapkan raga sukma, kutungguin aja dulu sampe Erin tertidur. Tapi kemudian aku sendiri malah ikut bablas ketiduran. emoticon-Hammer (S)


bersambung…



134

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tantinial26 dan 95 lainnya memberi reputasi
96 0
96
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 17:19
Suwun mbah apdetnya...
Next part perang lawan peri penunggu mata air nih...
Jadi gak sabar bwt nunggu apdet besok nih...
Diubah oleh kakangprabu99
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 17:44
Kanan kiri oke..
Tambahi Salma di bawah dan Amrita di atas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 18:14
Tampaknya bakalan ada perang sama kerajaan peri ini, bakalan seru 😁😁😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 18:26
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
HITAM Season 2
29-04-2021 18:27
Tempur lagi nih andra... Cihuuy😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 18:44
Naah bener kan....
Bakal balik tuh ketua ke batu gede.....
Kok gw ngerasa bakal lebih dari 1 y yg jadi musuh arya ntar klo perang ama si peri...
Eh tapi arya kan jg punya sahabat peri klo g slg.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 18:52
Laaah bablas ketiduran gajadi ke tempat peri dong ah gimana si andra jadi kentang nih wkwkkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HITAM Season 2
29-04-2021 19:01
Menang bnyk andra emoticon-Ngakak
Di tunggu misi tempurnya dg ibu peri emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phntm.7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 201 dari 267
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
my-sister
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
pengagum-jodoh-orang
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia