News
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608a57d82bb686646b730738/ibu-viral-curigai-tetangganya-babi-ngepet-ngaku-sebagai-paranormal
Wati mengaku tahu informasi soal penangkapan babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, dari salah seorang temannya. Dia mengaku temannya meminta dirinya memastikan apakah babi yang ditangkap itu adalah babi ngepet atau bukan.
Lapor Hansip
29-04-2021 13:53

Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal

Past Hot Thread
Quote:
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal


Jakarta - 

Wanita bernama Wati viral gara-gara menuding tetangganya yang kaya sebagai babi ngepet di Depok, Jawa Barat. Wati mengaku sebagai paranormal.

Wati mengaku tahu informasi soal penangkapan babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, dari salah seorang temannya. Dia mengaku temannya meminta dirinya memastikan apakah babi yang ditangkap itu adalah babi ngepet atau bukan.

"Sahabat saya minta tolong sama saya minta diterawangin, karena dia tahu saya ini paranormal sehari-harinya. Saya buka usaha tradisional alternatif. Jadi sahabat saya, Epoy namanya, minta tolong sama saya, tolong diterawang, gimana ini benar atau tidak," ujar Wati di kediamannya di kawasan Bojonggede, Bogor, Kamis (29/4/2021).



Wati mengatakan kedatangannya ke lokasi penangkapan babi tersebut lantaran permintaan temannya. Namun, kata Wati, dia justru dituduh warga yang berada di sana sebagai bagian dari pihak babi ngepet.

"Akhirnya saya lalu dikerubungin orang banyak, saya dibilang justru sayalah orangnya. Jadi saya ke sana niatnya karena ada orang yang minta tolong diterawangin. Jadi bukan saya untuk menuduh atau siapa itu yang jadi bagongnya atau siapanya," ucap dia.

"Itu aja, buat masyarakat yang udah menonton atau menuduh atau memfitnah saya sebagai keluarga bagong atau dari pihak bagong," lanjut Wati.

Dia membantah telah menuduh tetangganya, di Kampung Baru, Bojonggede, Bogor, sebagai babi ngepet. Menurut Wati, terjadi kesalahpahaman antara kejadian yang sebenarnya dan video yang viral di media sosial.

"Nggak nuduh orang Kampung Baru-lah jadi babinya. Saya nggak nuduh. Tidak ada sebutan saya satu pun yang namanya Kampung Baru. Tapi saya ditanya sama warga, 'asli mana ibu', saya jawab 'Saya asli Kampung Baru tapi saya di situ ngontrak. Saya tinggalnya di deket rumah Bapak RT Nasan'," kata Wati.

"Bukan saya bilang bagongnya di Kampung Baru, deket rumah RT Nasan atau keponakannya RT Nasan pun saya nggak ngucap seperti itu, demi Allah," sambung dia.

Sebelumnya, hebohnya penangkapan babi ini bermula dari sebuah video viral di media sosial babi ngepet beraksi di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Warga pun menangkap babi ini dan memasukkannya ke kandang.

Dari video dan narasi yang beredar, babi ngepet ini ditangkap di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok. Babi ini ditangkap dini hari di RT 02 RW 04, pukul 00.20 WIB, Selasa (27/4).

Meski banyak pihak, termasuk Kemenag dan LIPI, memastikan tidak ada yang namanya babi ngepet atau babi jadi-jadian, isu babi ngepet di Depok, Jawa Barat, masih saja ramai diperbincangkan. Kini ada seorang ibu yang digeruduk warga dan kemudian meminta maaf gegara menuding tetangganya ikut pesugihan babi ngepet.

Seorang ibu di lokasi kemunculan babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat, mendadak viral. Dia curiga tetangganya menjalani ritual pesugihan babi ngepet lantaran si tetangga yang dia maksud ini menganggur tetapi uangnya banyak. Si ibu bernama Wati ini pun meminta maaf setelah digeruduk warga.

"Dari kemarin saya sudah pantau, Pak, orang ini. Ini dia berumah tangga dia nganggur tapi uangnya banyak. Saya sudah lewat rumahnya, udah saya lemparin sesuatu di depan rumah biar ketahuan," kata Ibu Wati dalam potongan video yang viral.

Tidak lama berselang video Ibu Wati ini pun viral. Dia digeruduk warga hingga akhirnya membuat video klarifikasi dan permintaan maaf. Dia mengaku menyesali ucapannya menuding tetangganya yang menganggur tapi kaya.


Tak Ada yang Namanya Babi Ngepet

Peneliti bidang zoologi dari Pusat Penelitian Biologi LIPI, Taufiq Purna Nugraha, mengatakan secara ilmiah tidak ada babi ngepet. Taufiq mengaku menghormati kepercayaan masyarakat sekitar.

"Kalau dari sudut pandang ilmiah sih, itu babi ngepet atau bukan, saya nggak bisa jawab, kalau di dalam ilmiah tidak ada itu istilahnya babi ngepet," ujar Taufiq saat dihubungi.

Dia mengaku tidak mengetahui persis lokasi penemuan hewan diduga babi ngepet itu apakah dekat dengan daerah perbatasan perhutanan atau seperti apa. Meski demikian, dia menduga masih ada kawasan tutupan hutan di dekat Sawangan sehingga memungkinkan babi berkeliaran.

"Memang di beberapa daerah itu kan memang banyak yang berbatasan dengan hutan, tapi ketika saya lihat di Depok itu saya cek tempatnya di Bedahan, Sawangan, kalau di belakangnya sih di dekat Parung, karena Parung Panjang masih banyak daerahnya banyak tutupan. Saya kurang tahu daerahnya seperti apa, apakah itu daerah bener perbatasan atau seperti apa," kata Taufiq.

(haf/haf)

Sumber :
https://news.detik.com/berita/d-5550...ormal?single=1




Diubah oleh chatcare
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dmc458 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 15:31
Paranormal tapi kok goblok. Pinteran polisi.
Enaknya muka nya di sambelin nih sama tetangganya yg di omongin.
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 15:56
Gw curiga, kalo "ustadz" dan komplotan kemaren bukan pelaku utama
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:05
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Dukun lagi promosi


emoticon-Ngakak
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:13
Zaman dahulu : dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung

Zaman now : dimana bumi dipijak, disitu nyinyir dipersilahkan

Sudah perantauan, malah meresahkan. Pulangkan saja lah kembali ke asalnya
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan madjoeki memberi reputasi
2 0
2
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:17
Ooaalahhh...setingan tooo...haree genneee percaya masi ada babi ngepet...di daerah jabodetabek lageee...weleehh2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:18
Hehehe
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:18
Puasa gini kok masih aja suka tebar fitnah
emoticon-Cape d...
profile-picture
momodtemenku memberi reputasi
1 0
1
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:19
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan momodtemenku memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:20
bisanya nerawang begituan, terawang saham dong kapan naiknya , kapan turunnya.
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:20
Pake jilbab tapi nyambi jadi dukun

Lerrr lah lu drun
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:22
Tangkep aja tuh ibu ibu.. Udah bikin gaduh termasuknya.. Apalagi udah jelas hoaks kan masalah ini.. Kejem amat kalo iri sama tetangga sampe dituduh ngepet wkwk
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:23
Si @digenjot.arab juga punya pesugihan sist, konon demi bisa punya uang sampai mengorbankan ukuran penis dan analnya untuk digenjot oleh kapster salon beramai ramai emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:23
Btw, ternyata ane pernah lihat babi ngepet loh. Ane lihatnya sekitar 3 tahun yg lalu. Tapi baru sadar pas dibahas sama keluarga besar ane dua hari yg lalu. emoticon-Ngakak (S)
Batu ngeh kalo yg begitu ada beneran. emoticon-Takut (S)
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:26
dih,kirain beneran babi nya suka ngepet. tau nya isu doang emoticon-Ngakak kasian babinya di sembelih emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:26
Hikmah apa yg bisa kita petik dari kejadian ini?
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:26
Woi, HT nya ga beruturan nih.

0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:26
Duh ada aja beritanya emak emak niih
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:27
Gk mungkinlah ibu ini fitnah dan nuduh org sembarangan. Dari penampilannya aja mencerminkan kedamaian. Ngomonya pasti santun lemah lembut dan membawa kedamaian bagi seluruh jagad raya.
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:31
hiburan dikala penat emoticon-Ngakak
0 0
0
Ibu Viral Curigai Tetangganya Babi Ngepet Ngaku sebagai Paranormal
29-04-2021 16:34
kasian si babi...emoticon-Turut Berdukaemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia