zatilmutie
TS
zatilmutie
Piscok Lumer Gak Perlu Pakai Cokelat Batang, Cukup Dengan Cocolatos Bubuk, Loh!
Piscok Lumer Gak Perlu Cokelat Batang, Cukup Dengan Cocolatos Bubuk Aja






Assalamualaikum sahabat Kaskus ....

Bulan Ramadan sudah memasuki pertengahan. Rasanya baru kemarin hiruk pikuk menyambut awal bulan suci yang dinanti umat islam di seluruh dunia.

Mungkin para ibu di rumah sudah mulai bingung untuk menyajikan menu berbuka apa yang tidak membosankan sekaligus tidak ribet. Maklum saja bulan ramadhan ini energi di sore hari sudah mulai menurun akibat dipakai aktivitas dari pagi hingga siang.

Kebetulan saya juga sudah bosan dengan menu gorengan seperti bakwan, keroket, gehu, risol, dan goreng pisang. Sedangkan pisang yang sudah matang sempurna masih bersisa di kulkas.

Terbersitlah ide untuk membuat kuliner manis yang gampang dan tak menyita energi. Ya, pilihan saya jatuh pada menu Piscok alias pisang cokelat. Jajanan kesukaan anak-anak ini memang sederhana tapi lumer dan nyoklat abis.


[QUOTE]Ok kita mulai pembuatan piscok sederhana kali ini. Mengapa sederhana? Karena tidak memakai cokelat batang yang harganya agak lumayan. Saya mengganti dengan cocolatos bubuk. Penasaran, yuk disimak threadnya!

Bahan-bahan:


Dokpri: bahan-bahan piscok

Pisang raja: 4 buah
Lumpia siap pakai: 1 pak
Cocolatos bubuk: 1 sachet
Susu kental manis: 1 sdm
Minyak goreng: 1 sdm
Terigu : 3 sdm


[CENTER]Langkah-langkah:

1. Seduh cocolatos dengan air panas supaya larut saja.



2. Masukkan susu dan minyak, aduk rata




3. Kupas pisang dan bagi empat bagian.



4. Buka lumpia dan masukan pisang satu lumpia satu pisang. Lalu kucurkan coklat lumer gulingkan lumpia hingga terbalut dan rekat ujungnya dengan adonan terigu.



5. Simpan dulu di lemari es sebentar agar coklatnya ngeset.



6. Sediakan minyak goreng yang sudah panas. Lalu goreng piscoknya



7. Balikkan jiga sudah agak cokelat warna lumpianya. Dan angkat jika sudah cokelat merata.



8. Tata di piring dan piscok siap disantap.






Cocok dinikmati dengan teh hangat ataau es buah. Lumeran coklat dan manisnya pisang raja berpadu dalam kriuk lumpia yang crispy abis. Anak-anak langsung menyerbu piscok ini. Membuat suasana buka puasa makin berwarna dengan keriuhan celoteh anak-anak.


Pisang raja memang dikenal harum dan manis, sangat enak untuk dibuat pisang, piscok, bollen ataupun cake pisang. Jenis buah ini sangat mudah diperoleh dengan harga yang terjangkau. Sangat bermanfaat, karena mengandung banyak nutrisi seperti vitamin dan mineral. Salah satunya yaitu vitamin C dan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Apabila dirincikan maka dalam 1 buah pisang raja dengan bobot 100 gram memiliki kandungan karbohidrat 32 gram, protein 1,2 gram, posfor 22 mg, zat besi 0,8 gram dan kalsium 10 mg. 

Selain itu bermanfaat untuk mengurangi kolesterol, meningkatkan imun tubuh, menurunkan resiko jantung, suplai mineral alami untuk tulang, menyehatkan mata dan juga mencegah munculnya jerawat. So, jangan ragu untuk mengonsumsi buah yang satu ini ya gansis☺️.


Nah,bagaimana dengan gansis? Menu apa aja yang dipakai untuk berbuka hari ini?

Semoga bermanfaat dan menjadikan inspirasi untuk Gansis yang senang mengotak atik menu☺️. Semoga kita diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa hingga satu bulan penuh.


Sampai jumpa di thread berikutnya.

emoticon-Big Kiss

Opini pribadi
Referensi: Wikipedia
Gambar: dokumentasi pribadi
Diubah oleh zatilmutie 27-04-2021 12:48
japarinabedypopb4perman
b4perman dan 51 lainnya memberi reputasi
52
5.7K
205
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.