diaz420
TS
diaz420
Inilah Situs "Nenek Moyang" dari Wikipedia


Siapa yang gak kenal sama Wikipedia? Sebuah situs ensiklopedia bebas yang jadi primadona bagi kita dalam mencari informasi menarik, unik, bahkan bahan buat bikin tugas (sekolah maupun kuliah). Karena situs tersebut merupakan sebuah situs ensiklopedia bebas, itu artinya kita sebagai pengguna bisa dengan bebas menyunting a.k.a mengedit informasi ataupun artikel yang ada di dalamnya. Dengan demikian, Wikipedia bisa digolongkan sebagai sebuah situs Wiki. Apa maksud dari situs Wiki? Kata Wikipedia, Wiki adalah sebuah situs web (atau koleksi dokumen hiperteks lainnya) yang memperbolehkan penggunanya menambah atau menyunting (mengedit) isi situs tersebut.Suatu situs web juga dikatakan sebagai sebuah situs Wiki apabila memiliki 3 ciri khas berikut :

1. Memungkinkan pengguna untuk mengubah sebuah halaman maupun membuat halaman baru dalam situs web, dengan menggunakan peramban web.

2. Dapat menunjukkan keterkaitan antara sebuah halaman dengan halaman lainnya, menggunakan pranala dalam halaman (kayak kata-kata Ane barusan yang "Kata Wikipedia..." itu. Nah, si kata "Wikipedia" nya, Ane cantumin pranala atau link buat merujuk ke sumber aslinya)

3. Mengundang pengunjung untuk ikut terlibat dalam membuat dan berkolaborasi yang membangun situs web tersebut.

Disini Ane gak akan ngebahas soal Wikipedia, soalnya udah pernah Ane bikin postingannya. Buat yang mau baca, bisa cek di bawah :

Quote:


Buat postingan kali ini, Ane mau ngasih tau seperti apa sih rupa situs Wikiyang menjadi cikal bakal alias Nenek Moyang dari Wikipedia ini? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja ke pembahasan...

Quote:


Source :
WikiWikiWeb
wiki.c2.com
Wiki
Hypercard
Single-Page Application
Daniswara92kimha420badbironk
badbironk dan 23 lainnya memberi reputasi
24
9.2K
71
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.