• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Pembalut Pertama Bersertifikat Halal Di Indonesia, Yang Mana Ya?

adindaptrarn
TS
adindaptrarn
Pembalut Pertama Bersertifikat Halal Di Indonesia, Yang Mana Ya?

Memasuki bulan Ramadhan hari ketiga ini pasti udah ada dari beberapa kaum hawa yang masih belum bisa ikutan kan karena halangan dan salah satunya haid? Menstruasi atau haid terjadi pada wanita minimal sebulan sekali. Hal ini terjadi dikarenakan penebalan dinding rahim yang dan siap dibuahi, jika tidak ada pembuahan, maka ia akan luruh dan keluar melalui vagina. Aktivitas ini biasanya menyebabkan rasa nyeri pada perut dan daerah kemaluan wanita dan perasaan tidak nyaman apalagi pada saat awal menstruasi. Efek yang terjadi pada beberapa wanita gak sama loh, sist! Ada yang ketika haid kerasa nyeri banget dan sampe pingsan tapi ada juga yang nyeri biasa atau bahkan gak mengganggu aktivitas sehari-hari.


Photo By Dream.co.id

 

Apapun efek yang terjadi di Sista, ini semua termasuk normal, tapi jika dirasa nyeri yang ada berlebihan bisa beristirahat dan tidak memaksakan untuk banyak bergerak atau beraktivitas. Datangnya menstruasi ini juga menjadi pertanda kita lebih merawat daerah kemaluan. Darah yang keluar, akan menyebabkan lebih banyaknya kotoran bersarang di vagina. Nah, ini jadi alasan kenapa gak boleh males untuk ganti pembalut karena ternyata efeknya berbahaya banget.

 

Intensitas lamanya pembalut harus diganti sekitar 3-4 jam agar tidak ada bakteri yang bersarang dan menjadi jamur atau lecet pada kulit daerah kewanitaan. Lecet ini terjadi jika terlalu banyak darah yang keluar dan di luar kapasitas pembalut, lalu bisa terjadi gesekan di paha dan menyebabkan lecet, perih, bisa sampai menyebabkan infeksi. Ini menjadi kesadaran sendiri langsung dari para sista nih, jangan sampai karena males ganti jadi ngebahayain kesehatan tubuh kita juga. Terkadang emang beberapa toilet umum gak nyaman untuk kita membersihkan Miss V apalagi untuk mengganti pembalut, tapi kalau udah kepepet gak ada salahnya buat tetap ganti supaya lebih bersih.

 

Pemilihan pembalut yang digunakan juga menjadi salah satu unsur penting saat kita menstruasi. Kalau pembalut yang terlalu tebal dan kepanjangan biasanya mengganjal dan gak enak bergerak, ketipisan bikin perasaan takut bocor dan segala permasalahan lainnya. Di tengah bulan Ramadhan yang lagi menyelimuti kita ini, gak bisa dihindarin kalau kenyamanan saat menstruasi juga harus menjadi prioritas. Sista juga tau gak sih kalau ternyata ada pembalut yang udah bersertifikasi halal dan belum? Mungkin label halal pada produk yang bukan makanan bukan menjadi perhatian untuk beberapa pembelinya.

 

Di tahun 2017, PT. Softex Indonesia memastikan bahwa pembalut mereka sudah bersertifikasi halal. Banyak pendapat yang bilang kalau sebenarnya untuk produk kalangan pembalut ini gak penting tentang sertifikasi halal, karena nantinya akan terkena darah kotor yang berarti najis. Tapi, perlu diketahui nih, sist, kalau pembalut yang kalian pakai dari awal itu udah ada najis membuat saat pencuciannya harus mengikuti peraturan dari islam sendiri. Peraturan ini gak berlaku kalau produk ini udah bersertifikasi halal. 

 


Photo By Klikdokter.com

Ada beberapa dari Sista yang pasti perhatian banget sama sertifikasi halal ini. Karena di Indonesia sendiri, udah banyak banget brand kecantikan yang mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI dari mulai produk kosmetik sampai ke beberapa barang yang digunakan oleh wanita. Kemudahan ini ngebuat wanita muslim gak bisa mengabaikan label halal lagi, nih. Usaha ini dilakukan untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan dari para konsumen. Para sista yang beragama muslim udah gak perlu khawatir lagi apakah produk yang sudah digunakan halal atau tidak karena sertifikasi biasanya terlihat di packaging produk tersebut.

 

Kemeriahan dan semangat Ramadhan 1442 H di tengah pandemi Covid 19 ini tetap dirasakan tentunya oleh umat muslim di Indonesia, tak terkecuali juga para kaum hawa. Semangat untuk berbuka puasa bersama walaupun di rumah, menjaga kesucian, dan juga kebersihan diri, tentunya tetap menghargai sesama walaupun sedang halangan untuk berpuasa. Saling menghargai perbedaan juga menjadi warna Ramadhan di Indonesia dan hal tersebut yang membuat #RamadhanBerkah bisa didapatkan walaupun hanya dari lingkungan terdekat. Tetap semangat puasanya, sist! Masih ada sisa 27 hari lagi dan buat yang berhalangan, pasti gak sabar kan untuk ikut puasa? Tenang, 

citrachoirunisagustiarnyaygilagility
aygilagility dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.