News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
299
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60779e8c79cbaa61ba213292/restoran-nekat-buka-siang-hari-terancam-penjara-dan-denda-rp-50-juta
Dalam surat Imbauan Bersama nomor 451.13/335 -Kesra/2021 tentang Peribadatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diatur bahwa restoran dan sejenisnya tutup pada pukul 04.30 WIB hingga 16.00 WIB.
Lapor Hansip
15-04-2021 09:01

Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Past Hot Thread
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

SERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Serang, Banten, melarang restoran, rumah makan, warung nasi, dan kafe berjualan pada siang hari selama bulan Ramadhan.

Dalam surat Imbauan Bersama nomor 451.13/335 -Kesra/2021 tentang Peribadatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diatur bahwa restoran dan sejenisnya tutup pada pukul 04.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang Tb Hasanudin mengatakan, jika ada pengelola restoran, rumah makan dan kafe yang nekat beroperasi pada saat waktu yang dilarang, maka bisa terancam sanksi berupa hukuman 3 bulan penjara.

Selain itu, pengelola restoran dan yang lainnya bisa terkena denda maksimal Rp 50 juta.

"Bilamana masih melaksanakan, masih buka, masih melayani di siang hari, maka itu akan dikenakan sanksi. Sanksinya pidana bisa berbentuk sanksi kurangan badan lebih kurang 3 bulan dan sanksi uang maksimal Rp 50 juta," kata Tb Hasanudin kepada wartawan usai melakukan pengawasan, Rabu (14/4/2021).

Hasanudin mengatakan, tindakan tegas itu sesuai dengan Pasal 10 dan Pasal 21 ayat 4 Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 2 Tahun 2010.

"Kalau ada rumah makan yang buka, akan kami sita alat masaknya, atau mungkin kompornya. Saat ini masih sosialisasi, ke depannya kalau ada yang buka, akan ditindak," ujar Hasanudin.

Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani menambahkan, petugas akan melakukan pengawasan di lokasi-lokasi yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat untuk buka bersama dan mencari takjil.

"Sehingga setiap sore kita pantau ke sana, supaya mereka tetap memakai masker ataupun protokol kesehatan secara ketat," kata Kusna.

Menurut Kusna, Pemkot Serang tidak melarang masyarakat untuk buka puasa bersama di luar rumah.

Hal itu mempertimbangkan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Supaya geliat ekonomi di Kota Serang tetap berjalan, tapi prokes kita laksanakan," ujar dia.

Sumber

Alhamdulillah ummat muslim Serang yg sedang berpuasa tidak akan ada godaan di pagi & siang hari.
Untuk wanita muslim yg sedang berhalangan & warga non muslim yg mau makan silahkan masak sendiri atau pesan makanan dari kota sebelah emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 34 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 10
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 23:40
Makan di hotel saja...... πŸ—πŸ₯žπŸ•πŸ•πŸ₯“πŸ₯“πŸ¦πŸ¦πŸ˜˜πŸ˜˜
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 00:51
Padahal buka juga ga masalah lho. Masa iya cuma liat restoran buka trus bikin batal puasa berjamaah, kan tergantung niatnya. Non muslim yg gak puasa, atau perempuan haid gimana makannya?
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 04:18
kalau niatnya puasa mau didepannya ada yang makan pun tak masalah. pasti ngak akan tergoda. ikut sedih dengan kelakuan seperti ini.
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 04:22
Kalo tutup semua terus motor gua belok kemana dong
profile-picture
andreshahab memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 04:40
restoran nekad buka siang hari, pengangguran menikmati uang denda 50 juta






sungguh nikmat yg luar biasa emoticon-Matabelo
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 05:28
yah biasa aja sih, wanita yang berhalangan sama orang non muslim. ane juga berfikirnya seprti itu.
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 07:44
gile di laman pesbuk kaskus rame beud komennya, rameΒ² mengakui lemah secara tidak langsung wkwk edun
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 08:26
Si lemah ada aja akal-akalan buat cari ceperan
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 08:55
orang cari nafkah sehat direcokin, yang korupsi masih aman berkeliaran
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 11:27
Wkwk lemah banget imannya, masak takut amat ama makanan.
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 12:42
puasa dalam goa aja biar bebas godaan.
profile-picture
sandal.unyu memberi reputasi
1 0
1
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 13:05
Jatohny malah egois, org2 yg ga puasa gmna mknnya ? Emg disono isinya cm muslim ? Mikir sedikit la
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 13:33
Bener bener damai dan penuh toleransi emoticon-Ngakak
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 19:36
lebih arab dari arab
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 20:50
Aturan apa lagi ini yaampun hahauauahaa..
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
16-04-2021 21:09
Itu kampung halaman nya yai Ma'rup woy emoticon-Wow
Mas Joko blunder melulu....salah rangkul emoticon-Cape d...
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
17-04-2021 04:19
Hebat πŸ‘
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
18-04-2021 12:49
"Supaya geliat ekonomi di Kota Serang tetap berjalan"

emoticon-Bingung
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
19-04-2021 13:51
Lah emangnya agama di indonesia cuma satu,

Yang bener niat puasa mah gak akan tergoda
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
28-04-2021 18:59
Emank sih harus menghargai orang yg sedang berpuasa..tapi ga harus denda 50juta juga kaliii..goblox
0 0
0
Halaman 10 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia