News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
307
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6087b332ac5c6c60381c02e6/cara-tangkap-babi-ngepet-di-sawangan-depok-12-warga-telanjang
Aneh, tapi ini terjadi. Belasan warga Sawangan Depok telanjang untuk menangkap satu seekor babi berbulu. Mereka klaim itu adalah babi ngepet. Babi ngepet, dalam kepercayaan warga umum suka mengambil uang. Namun kepercayaan itu cenderung mistis dan tak terbukti.
Lapor Hansip
27-04-2021 13:46

Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang

Past Hot Thread
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga TelanjangSuaraJakarta.id - Aneh, tapi ini terjadi. Belasan warga Sawangan Depok telanjang untuk menangkap satu seekor babi berbulu. Mereka klaim itu adalah babi ngepet.

Babi ngepet, dalam kepercayaan warga umum suka mengambil uang. Namun kepercayaan itu cenderung mistis dan tak terbukti.

Kehebohan babi ngepet itu berlangsung di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Warga tangkap babi negepet itu. Babi tersebut berbulu mirip babi hutan.

Hewan itu ditangkap warga Bedahan Sawangan pada Senin (26/4/2021) malam oleh 12 orang.

Ketua RW 04 Kelurahan Bedahan Abdul Rosad menjelaskan, penangkapan babi ini dilakukan oleh 12 orang.

Mereka saat menangkap tidak menggunakan pakaian.

"Semalam proses penangkapannya oleh warga. Pas penangkapan babi, warga telanjang," kata Abdul Rosad, Selasa (27/4/2021).

Ia menjelaskan, babi yang diduga jadi-jadian di Depok ini memang sudah pernah ditangkap oleh warga Bedahan dan meresahkan warga.
Proses penangkapan babi itu dilakukan oleh warga yang tidak menggunakan pakaian.

"Ya memang babi ini sudah lama. Dulu itu sebulan lalu sudah ditangkap. Penangkapan telanjang bulat lepas. Jelang beberapa minggu datang lagi, " kata dia.

Karena datang lagi, kata dia, warga sepakat kembali menangkapnya. Proses penangkapan babi ngepet itu berawal dari ada dua orang berboncengan dan satu orang turun dengan menggunakan jubah hitam.

"Motornya sempat kita kejar. Mau kita kejar. Tapi kita mikir karena kita tidak berpakaian. Akhirnya, alhamdulillah babi ngepet meresahkan warga ditangkap, " kata dia.

"Positif babi jadi-jadian. Karena kejadian ini bukan sekali dua kali. Emang udah sebulan kita sudah jaga. Ini benar babi ngepet, " ujarnya.

Babi ngepet adalah mahluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang bercerita tentang siluman babi.

Beberapa mitos menceritakan tentang babi ngepet yang merupakan orang yang ingin kaya dengan cara mengambil pesugihan babi. Saat akan "beraksi", si tuan harus mengenakan jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Dan nanti, secara ajaib, si tuan akan berubah menjadi babi.

Orang yang satu lagi harus menjaga lilin agar tidak goyang apinya. Apabila api lilin sudah mulai goyang, artinya orang yang menjadi babi itu mulai dalam bahaya.

Tugas si penjaga lilin adalah mematikan lilinnya agar si babi dapat berubah kembali menjadi manusia biasa. Babi ngepet biasanya mengambil uang dengan cara menggesek-gesekkan tubuhnya di pintu, lemari, dinding.

https://jakarta.suara.com/read/2021/...lanjang?page=2

Awas ada babi ngepet emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 05:55
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kurang cerdas ini warganya

itu babi jual aja ke lapo orang batak
ketimbang mubazir


emoticon-Ngakak
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 06:46
idenya cemerlang juga,
bisa jadi tips buat pesta gay berikutnya emoticon-Ngakak



jika mau buat acara pesta seks gay, bawa aja babi hutan,


kalau digerebek polisi, lepaskan babi hutannya,
bilang mau tangkap babi ngepet emoticon-thumbsup
Diubah oleh fatcowmilk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 07:50
Hmmm kalo memng babi bukan jadi jadian, tuh babi dateng drimna? Kan katanya babi hutan? Knapa bisa ada babi hutan di kota?
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 07:55
Percaya ginian, tp ga percaya korona emoticon-Traveller
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 08:06
itu 12 orang bugil ga risih apa, berasa mau party sex anjir emoticon-Wakaka
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 08:24
bah 2021 masih ada cem ginian yak emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 08:44
babi liar mbok, nu lagi nggolet mangan
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 08:45
Manusia : Wah ada babi ngepet
Babi : Wah ada manusia ngefet
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 08:47
wakakaka..nangkep babi gak pake baju aka telanjang..
gak takut apa ya di srudug babinya kena baiknya..

0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 09:49
Hahahhaa tu biji 12 orang klewer2 dah, lari-lari..
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 09:53
gaiiss.. gak usah didebatkan klo orang2 kita percaya sama babi ngepet.. atau orang berubah jadi babi..

di negara laen yg super maju juga ada kok.. naruto berubah jadi kodok lah.. atau di eropa ada yg berubah jadi naga lah.. di amerika ada yg berubah jadi beruang lah...

bedanya.. di negara maju tau mana itu dongeng & cerita dan sama mana itu nyata...

well, di negara kita masih banyak yg mikir klo itu nyata...

masih inget kasus kolor ijo... itu kejadian di daerah deket rumah ane.. infonya dari mulut ke mulut, entah siapa yg mulai.. tapi setiap ditanya pasti jawabnya. kata si anu.. kata si anu.. gak ada yg pernah liat mata kepala sendiri.. dan lama2 jadi mitos..
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 10:58
Babi bikin ulah
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 13:09
kebayang ada 12 kandjoet gondal gandul di malam itu... emoticon-DP
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 13:20
misalnya babi ngepet beneran ada yg punya juga masih primitif emoticon-Hammer2

hari gini ga bisa cari duit ala modern emoticon-Wakaka
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 13:53
ooy lah,, malu tauu
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1 0
1
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 14:05
haduuuuh, coba siapa tau ada yang ternak babi utan kali di daerah situ
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 14:37
itu bukannya cara menangkal kuntilanak emoticon-Big Grin
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 16:42
Wakakak emoticon-Ngakak harus telanjang dulu mereka wkwkw
0 0
0
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 17:51
1 anak babi bisa bikin 12 orang auto goblok + gk punya malu. Bayangin klo ada peternakan babi isi 1000, sekecamatan goblok semua dong.

emoticon-Ngakak
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
28-04-2021 19:11
pantesan tiap malam duit gua abis terus emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia