nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Peran HP Spectre x360 14 Convertible PC Bagi Konten Kreator Lintas Channel
     
Hadapi Era Baru dengan Spectre x360 14 Convertible PC, credit image HP.com


HP Spectre x360 14- Kehadiran Covid-19 memberi dampak begitu dahsyat bagi kehidupan kita, seluruh aktivitas keseharian kita wajib berpatokan dengan protokol kesehatan, bahkan lebih dari setahun banyak para pekerja dan anak sekolah melakukan kegiatan dari rumah. Tak terkecuali adalah aku, serasa pindahan dengan memboyong peralatan kerja di kantor untuk dibawa ke rumah. Menyulap ruang tamu serasa meja kerja, berisikan PC, sound card, printer, sampai dengan perangkat konektivitas lain yang bertumpu kepada kayu lebar berkaki empat tersebut. emoticon-Hammer2.

Work From Home (WFH) memanglah aku rasa rasakan enak, atas alasan seperti irit ongkos, lebih aman dan nyaman karena tak harus ketemu orang secara langsung, dan lebih fleksibel. Namun ada juga beberapa kendala seperti koneksi internet tak secepat di kantor, dan belum lagi terganggu oleh beberapa hal pada saat bekerja dari rumah. Sebagai contoh: ketika meeting briefing oleh client, tentu berbagai suara anggota keluarga sedang asik ngobrol akan menjadi sebuah hal mengganggu di saat kita sedang serius meeting.

Berbagai tantangan bekerja dan berkarya selama pandemi ini pun rupanya menjadi fokus HP, dibuktikan dengan pada (8/4) lalu meluncurkan HP Spectre x360 14 Convertible PC yang dikabarkan guna membantu pengguna beradaptasi dengan new normal. Menilik dari spesifikasi yang tersemat dalam HP Spectre x360 14, sepertinya PC convertible ini sudah sangat memenuhi kebutuhan versi persona seperti aku yang setiap harinya berkutat dalam dunia persilatan content.

Sebagai info sedikit saja, aku sendiri memang setiap harinya lebih banyak berkutat dalam proses produksi dan distribusi konten ke beberapa website/blog dan channel berbasis UGC (user generated content), seperti Hipwee, Youtube, beberapa kanal media sosial (Facebook, Tik Tok, & Instagram), dan tentunya KASKUS. Selain itu, memang sekarang masih freelancer & beberapa waktu lalu pun juga terlibat menjadi contributor dalam sebuah blog brand dealer merek sepeda, Rodalink.

Apa Spesialnya Kalau Aku Pakai HP Spectre x360 14 ?

Saat ini guna menunjang pekerjaan aku gunakan HP Probook, dan juga iPad Pro 10.5 inch setiap harinya, lebih melihat kebutuhan dalam hal penggunaan. Meskipun pada praktiknya, tentu akan sedikit ribet karena harus berpindah-pindah device, terlebih lagi cross sistem operasi. Menilik presentasi pada acara peluncuran HP Spectre x360 14 pada (8/4) lalu, hati ini pun serasa tergoda untuk beralih, meskipun masih melihat segi budget karena harus ekstra menabung untuk berinvestasi memboyong laptop 2-in-1 yang dibanderol mulai  Rp. 26.699.000,-. Namun terakhir mengintip dari laman Store HP, untuk harga tersebut out of stock, namun masih tersedia dengan produk sejenis pada kisaran harga Rp. 29.999.000,-.emoticon-Wow

 

Lalu, apa yah kira-kira yang aku lakukan dengan gunakan PC teranyar dari HP ini? Tentu 1000% akan membantu dalam hal pekerjaan setiap hari. Sebagai informasi saja, bergerak dalam dunia perkontenan tentu ada banyak fase harus dilalui, mulai dari brainstorming, ideation, produksi, dan distribusi konten. Belum lagi kalau konten tersebut belum achive, so pasti harus gerak cepat untuk content revampguna proses amplify (Maaf.. terlalu OOT yah, setidaknya untuk memberi gambaran betapa panjang proses berkreasi. Heheheheh.. emoticon-Big Grin).

Melihat dari kebutuhan dalam berkreatif, aku melihat HP Spectre x360 14 Convertible PC lebih dalam persona sebagai content creator, yakni jadi perangkat paling utama menemani berproses pre produksi, produksi, dan distribusi konten.

Dari Convertible PC hingga AI Noise Removal Dukung Proses Pre Produksi Konten

Sebelum project dimulai, seperti biasa dong gan, ada fase propose ide yang biasanya memang lampirkan beberapa alternative ideademi klien tertarik hehehehe.. dan berujung close deal emoticon-Big Grin. Jauh sebelum pandemi mungkin terbiasa dengan meeting buat presentasi ide, namun setahun belakang memang hampir 95% dilakukan secara virtual conference. Beberapa akan terbantu dengan hal yang dimiliki oleh HP Spectre x360 14, adalah bisa convertible PC dan juga adanya teknologi AI Noise Removal. 

Predikat PC 2-In-1 ini memang lah tepat, karena dengan ini maka laptop bisa berubah untuk menjadi Tablet. Tentu ini akan memungkinkan aku sebagai pengguna lebih mudah ketika presentasi maupun sedang virtual meeting. Aktivitas seperti tek tokan dengan client lebih banyak virtual pun terkadang ketemu kendala seperti internet tak stabil, belum lagi kondisi rumah ku yang suara obrolan keluarga pun sering masuk pada saat virtual meeting emoticon-Cape d....

Bersumber pada spesifikasi laptop yang sudah dibekali AI Noise Removal, ini sangat cocok untuk persona aku, sehingga pas virtual meeting pun suara keluargaku yang terkadang masuk ke suasana meeting pun bisa teredam. Sebagai info saja nih gan, bahwa AI Noise Removal ini adalah salah satu fitur bawaan Intel® GNA 2.0. Teknologi berbasis AI itu dapat meredam suara bersisik di background dengan otomatis ketika kita sedang virtual meeting memanfaatkan Microsoft Teams atau pun aplikasi Zoom.

Bagi seorang kreator ide adalah segalanya sih, jadi aku pribadi selalu menjaga banget dengan salah satunya dengan tak share perangkat. Namun melirik dari laman HP, PC 2-In-1 baru dari HP ini menggunakan sistem operasi Windows 10 Home 64 bit, dan setahu aku dalam OS tersebut sudah dibekali dengan Cortana. Fitur ini memungkinkan aku melindungi ide dalam perangkat dengan menerapkan akses Face Recognition.

Dari HP PROBOOK Bermimpi beralih ke Spectre x360 14


Proses Penggarapan Konten Dipermudah oleh Laptop Berbasis Intel® Evo™

Seperti penjelasan Ajay Mathur selaku Director Accounts at Intel, Asia Pacific and Japan, dalam launching Spectre x360 14 (8/4) lalu, di mana Spectre x360 yang gunakan prosesor intel generasi 11 ini membuatnya masuk dalam jajaran laptop berbasis Intel® Evo™ dengan bawa perubahan pada sisi peningkatan kinerja perangkat.  Menilik prosesor laptop ini mempercayakan Intel® Core™ i7-1165G7 (up to 4.7 GHz with Intel® Turbo Boost Technology 12 MB L3 cache 4 cores) dan segi grafis didukung dengan penggunaan Intel® Iris® Xe Graphics. Lalu untuk RAM rupanya HP membekali perangkat ini dengan 16 GB LPDDR4-3200 SDRAM (onboard), dipastikan berperforma ngacir sih ketimbang HP PROBOOK ane cuma 8 GB emoticon-Malu (S).

Proses produksi konten memang setidaknya bergantung kepada spesifikasi PC ketimbang proses sebelumnya, terutama pada saat editing image atau pun video. Meskipun konten video ini sebatas untuk kanal media sosial, tentu saja butuh hasil baik demi membuat nyaman penikmat konten dan client hepi. Melihat detail spesifikasi PC 2-In-1 dari HP ini akan memuluskan proses pembuatan konten karena performa laptop yang lebih cepat. Jelas, penggunaan prosesor generasi terakhir dari Intel ini pun dikabarkan telah membawa perubahan dengan adanya peningkatan performa CPU mendekati 34% & peningkatan sisi grafis hingga 79% dari Intel® Iris® dibanding dengan pendahulunya.

HP Spectre x360 14 ini pun jadi PC Convertible yang mendukung berkreasi persona pengguna seperti aku. Mulai dari pada saat pembuatan e-poster, image materi untuk media sosial, edit & render video, sampai dengan pembuatan cover artikel sebagai contoh ketika menulis di Hipwee yang dibutuhkan cover image khusus demi menarik minat pembaca emoticon-2 Jempol.
Owh ya, satu lagi dengan berbasis Intel® Evo™ pun membuat ketahanan baterai pun juga tetap terjaga, sehingga aku sendiri bisa presentasi lebih lama, dan bekerja dari mana pun dan kapan pun emoticon-Cool.


Preview & Distribusi Karya Lebih Leluasa

Salah satu hal terindah bagi seorang konten kreator adalah ketika fee transferan dari client masuk... (hehhee.. becanda juragan! emoticon-Big Grin). Tapi benar juga sih, tapi ada rasa plong beban ketika idea atau draft karya kita sudah berlabel Approved!. Maka selanjutnya adalah proses distribusi konten sesuai dengan kanal, namun sebelum itu tentu melewati proses preview sebelum kita lempar untuk dikonsumsi khalayak.

Baik preview konten gambar, video, maupun teks.. sepertinya menggunakan HP Spectre x360 14 ini bakal peroleh pengalaman baru, salah satunya adalah atas konsep rasio layar yang diusung 3:2. Convertible PC ini bakal suguhkan aku dengan tampilan lebih luas sehingga proses preview pun lebih bisa dapetin perspektif baru.

Terlepas dari preview konten video, ketika kita sebagai pengguna biasa saat menikmati berbagai konten film dan musik pun termanjakan dengan suara jernih berkat Bang & Olufsen Quad speakers HP Audio Boost. Belum lagi, segi konektivitas laptop ini pun juga bisa menghubungkan dengan media 4K display, dan ketika distribusi (upload) konten pun juga terbantu akan Wi-Fi 6 (2x2) pada perangkat terbaru HP ini.
Pastinya, beberapa fitur andalan HP Spectre x360 14 di bawah ini pun juga membantu dan memudahkan aku dalam berkarya maupun bekerja, seperti :

Quote:


Overall, #PowerYourDream. HP Spectre x360 14 akan menjadikan memenuhi kebutuhan menikmati konten hiburan, permudah dalam bekerja, dan berkreatif lebih mudah didukung dengan laptop canggih yang penuhi kebutuhan ku. Namun sayangnya, aku harus ekstra menabung untuk bisa memboyong PC 2-In-1 ini hehhe... . Semoga saja ada keajaiban bisa membuat terlaksana deh bisa beli laptop satu ini! emoticon-Selamat.

Akhir kata, itulah peran HP Spectre x360 versi aku, melihat dari segi kebutuhan seorang kreator lintas channel. Kalau menurut kamu, kira-kira bagaimana pendapatnya dengan laptop ini?. Silahkan beropini atau berikan sanggahan dengan langsung reply pada kolom komentar di bawah ini.
emoticon-Big Kiss


Quote:


Diubah oleh nextgirl 25-04-2021 16:46
Airin2020
gustiarny
evywahyuni
evywahyuni dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review Lab
icon
2.2KThread980Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.