Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
420
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60888c3bfcd6f52a3e2e2f16/ritual-mandi-sungai-gangga-vs-konser-live-di-selandia-baru-endingnya-beda
Kluster terbaru covid di India bisa dibilang bukan tanpa sebab, semua terjadi karena adanya upacara keagamaan yang tidak menjaga jarak. Mereka mandi di sungai gangga dalam salah satu ritual Kumbh Mela.
Lapor Hansip
28-04-2021 05:12

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Kluster terbaru covid di India bisa dibilang bukan tanpa sebab, semua terjadi karena adanya upacara keagamaan yang tidak menjaga jarak. Mereka mandi di sungai gangga dalam salah satu ritual Kumbh Mela.

Kepercayaan mereka terhadap sungai gangga yang suci, dan berenang serta berendam di sungai tersebut akan membawa keberkahan dan keselamatan.

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Ending dari ritual yang mereka jalani adalah gelombang tsunami covid yang tak terbendung lagi, maka penggunaan masker di dalam rumahpun menjadi wacana yang diwajibkan oleh pemerintah ketika ribuan orang sudah terinfeksi.

Ketika ini terjadi maka semua orang berduyun-duyun ke rumah sakit, hingga rumah sakit tak sanggup memenuhi permintaan banyak pasien. Yang terjadi pun banyaknya laporan dari lapangan kalau oksigen medis mulai langka, kekurangan tempat tidur di rumah sakit, dan juga obat-obatan yang mulai berkurang.

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Sebenarnya kalau tidak banyak yang sakit secara bersamaan masih bisa ditangani, tapi bagaimana kalau sakit massal seperti ini? Rumah sakit dan tenaga medis juga kewalahan.

Lalu ane ajak sejenak kalian melihat kerumunan massa tanpa masker di negara Selandia Baru, mereka menggelar konser akbar yang dihadiri ribuan orang di stadion Eden Park, Auckland dengan menampilkan band rock Six60.

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Para penonton yang datang disinyalir sekitar 50.000 orang, angka yang fantastis dan bisa dibilang sebanding ga sih, dengan angka mereka yang mandi di sungai gangga.

Namun endingnya cukup membuat iri, karena setelah event konser besar tersebut tak ada satupun warga Selandia Baru yang terjangkit covid!! Sebuah tanda tanya besar ketika covid masih melanda banyak negara, apa yang mereka lakukan?

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Mereka telah sukses menekan covid dari luar, pemeriksaan yang dilakukan kepada warganya secara teratur dan dapat dipastikan masyarakat sudah bebas dari covid, namun protokol kesehatan seperti mencuci tangan tetap dilakukan.

Penonton yang hadir juga dimintai surat keterangan hasil cek negatif covid, dan juga bukti vaksinasi. Maka, konser akbar itu pun digelar dengan normal. Tanpa jaga jarak, tanpa masker hanya disediakan beberapa spot tempat cuci tangan.

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Konser akbar itu tentu membuat iri banyak negara, covid di Selandia Baru bukannya tak ada tapi sangat rendah, bisa dibilang mereka yang terkena covid seperti sakit biasa pada umumnya. Dan pihak rumah sakit dapat menanganinya dengan cepat hingga si pasien sembuh. Terlebih vaksinasi juga sudah dilakukan, ini membuat Selandia Baru pede mengadakan konser akbar yang dihadiri puluhan ribu orang.

Ending dari keramaian ini memang berbeda dari negara diatas, ini semua karena terkoordinir rapih dan membatasi hanya yang sehat saja yang bisa mengikuti acara.

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Kesimpulannya, tertib dari diri sendiri untuk orang lain itu diperlukan. Jangan arogan, mementingkan kepentingan untuk diri sendiri yang akhirnya menularkan penyakit ke orang banyak. Ketegasan pemerintah dalam menjalankan protokol juga tak bisa dianggap remeh, jalan terbaik itu saat ini hanya vaksin semakin banyak yang di vaksin semakin kebal oleh virus yang saat ini katanya sedang bermutasi.

Setidaknya anti bodi sudah mengenal virus tersebut karena vaksin, jadi harapannya lebih cepat dan mudah untuk disembuhkan. Bagaimana gan mau hidup sehat? Tertib prokes, dan jaga kesehatan jangan sampai lupa.

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!







Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
machin dan 73 lainnya memberi reputasi
74
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 05:32
Kalo sugestinya negatif ya pasti negatif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 05:51
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!

Selandia Baru belajar dari Indonesia dalam menangani Covid jadi lebih beruntung dari India.

Kalau tidak salah ada WN Selandia yang kerja di kedubes baca berita di atas, kemudian dishare ke parlemen Selandia. Minggu depannya paremen dan satgas anti covid selandia study banding dan belajar dari Indonesia.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 05:58
Apa persamaan India dan Indonesia?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 35 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 35 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 06:24
Semoga Indonesia ndak jd kek India yak...
emoticon-Angel
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsitek78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 06:44
kurangi penduduk sampai sejumlah penduduk selandia baru, dengan tingkat pendidikan dan budaya kayak selandia baru. Dijamin bisa kayak selandia baru...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 06:58
Dari koronak kita belajar... Bahwasanya doa doa dan ritual keagamaan nggak ada hubungannya dengan kesehatan dan kematian.

Padahal agama mengajarkan kebersihan dan higiene..
Tapi mengabaikan aturan protokol pandemi adalah hal yang bodoh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 06:58
Salah tempat utk mandi sih....

Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:09
Covid-19 itu nyata,
Gak bakal mempan pake obat fiksi.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:12
Kesadaran orangnya juga. India itu tingkat kebersihannya rendah.

Walaupun Indonesia secara general masih lebih baik daripada India, tapi banyak kebiasaan lain yang jadi kekurangan, seperti bersin ga ditutup, batuk ke arah orang, kibas2 habis cuci tangan nyiprat ke orang, pegang duit langsung pegang makanan, sepatu dari luar mondar-mandir di dalam rumah.

emoticon-Betty

Sulitnya yang macam begitu menyerap ke kebiasaan sehari dan tidak mudah dirubah. Ane tau ada orang setelah sembuh covid masih aja jorok. Bersihnya pas sakit doang.

emoticon-Betty

Bijimane mau hilang pandemi gitu caranya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:20
Yang konser itu mirip protokol kondangan selebriti, Gan. Panitia menyediakan rapid tes. Tapi yang gak tahu pada protes. Kok boleh sih kalau selebriti yang kondangan? Kenapa rakyat jelata gak boleh?
Diubah oleh cattleyaonly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:28
ada negara yang masih berjuang melawan kopid ada juga negara yang udah mengendalikan kopid.. semoga kembali baik seperti sedia kala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyangkuth dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:31
Semoga kita bisa belajar dari peristiwa yang di India.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:38
Boleh gak sih kasih usul jangan beranak pinak terus..
Penduduk terkontrol subsidi tepat sasaran adil merata..
Program KB zaman dulu udah gak ada kelanjutan ya???
Apalagi klo beranak sebanyak2 versi tujuan merebut kursi...hahahaha..... hancur lebur pemikiran org siapa tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:44
Covid itu senjata biologis yg sengaja di sebarkan di india....





emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:52
Quote:Original Posted By yuniharto
kurangi penduduk sampai sejumlah penduduk selandia baru, dengan tingkat pendidikan dan budaya kayak selandia baru. Dijamin bisa kayak selandia baru...

emoticon-Cool


Gak perlu ngurangi penduduk juga, dulu2 dilakukan PSBB skala lokal per wilayah juga masih aja banyak yg ngelanggar...

Quote:Original Posted By angga_nero
Covid itu senjata biologis yg sengaja di sebarkan di india....


emoticon-Cape d... (S) kalo senjata biologis mah lebih menguntungkan dilepas di daerah maju daripada daerah miskin atau berkembang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 07:54
nah.... ini masalah nya gan.... negara kita itu warga nya yang yaaa bisa di bilang mirip sama india.... ga tertib pake masker, cuci tangan yaa ga pernah, hand sanitizer alaah boro2 gan, di bilangin... ya ngeyel, malah di jawab takut ko sama virus korona, takut sama Tuhan... nah susah kan.. d tambahin lagi, klo mati ya udah takdir .......nah klo udah pada ketularang baru mereka.. berbondong bondong ke rumah sakit, terus rumah sakit yang di salahin, dokter yang di bilang ga kompeten, ending nya pemerintah yang salah.........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 08:00
Quote:Para penonton yang datang disinyalir sekitar 50.000 orang, angka yang fantastis dan sebanding dengan angka mereka yang mandi di sungai gangga.


50rb di konser sama jutaan di Gangga masa disebut sebanding? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 08:04
ada perbedaan yang mencolok antara kedua negara ini yang satu buat acara untuk sembahyang dan berakhir dengan Tsunami Corona

yang satu acara hura hura yang berakhir dengan masyarakat yg hadir hepi dan sehat walafiat...

inti nya yang dibutuhkan di Dunia ini orang cerdas yang punya akhlak dan moral bukan orang rajin ibadah
Diubah oleh stigermo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 08:07
india ketiban sial, patah sendiri teorinya mandi di sungai bisa membawa keselamatan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ritual Mandi Sungai Gangga vs Konser Live Di Selandia Baru, Endingnya Beda!!
28-04-2021 08:09
Makanya Indonesia nge stop mudik.. takut kyk India..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia