News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
269
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6086c65196f5524c6f5e2183/uas-ajak-warga-patungan-beli-kapal-selam-pengganti-kri-nanggala-402
Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat patungan untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. UAS menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini.
Lapor Hansip
26-04-2021 20:55

UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

Past Hot Thread
Quote:
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402


Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat patungan untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. UAS menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini.

Hal itu diumumkan UAS di akun Instagram resminya, ustadzabdulsomad_official, seperti dilihat detikcom pada Senin (26/4/2021). UAS mengunggah foto KRI Nanggala-402 dan menyertakan berisi ajakan donasi itu dua jam lalu.

"RAKYAT BERSATU. JAGA KEDAULATAN LAUT KITA. Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," tulis UAS dalam akun Instagramnya.

UAS mengulas isi Undang-undang Dasar (UUD) 1945 tentang kewajiban negara melindungi segenap bangsa. Dia juga menyampaikan wilayah perairan Indonesia harus dijaga.

"Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya," ungkap UAS.

UAS lalu menuturkan bahwa TNI Angkatan Laut (AL) selama ini mengemban tugas berat. Salah satu tantangan TNI AL, tulis UAS, kurangnya prajurit dan armada militernya.

"Tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi," kata dia.

"Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso, kini menjadi amanat di pundak kita semua, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak," sambung UAS.

UAS kemudian mengajak seluruh warga Indonesia memberikan sumbangsih untuk membangun kekuatan militer laut. Dia juga menyertakan nomor rekening yang digunakan untuk menampung donasi tersebut.

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402," ucap UAS.

"No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan. Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136," tulis UAS.


SUMBER





MANTAP BETUL NIH UAS emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:39
wkwkwk..alesan buat biaya kimpoi
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:43
biasalah, nargetin galang dana -> dana dihimpun -> target ga tercapai -> dananya dianggp sedekah dah ibadah -> gatau kemana larinya -> disuruh ikhlas buat membantu.

penyerapan dananya gada laporan keuangannya, bisa buat hehehehehehehehhehehehehehhehehhe
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:48
Hah, heh, hohemoticon-Wow
Yuk patungan yuk buat beli submarine
emoticon-Ngacir2
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:50
Yang mau patungan silahkan. Yang gak mau ya ga apa2 emoticon-Smilie
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:54
Gak usah patungan dah. Anggaran bt beli pesawat helli distop dulu. Kug kayaknya pak Menhan hanya mikir petrtahanan d udara aja yg laut gak direken. Heheheh
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:54
kegiatanya jelas gk nih ??
ntar jangan2 dananya d kirim ke afganistan lg
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:55
Militer itu budget udah gede, gausah diromantisme sampe segininya, cukup lah sedihnya, terus silahkan ditelurusi kok bisa submarinenya tenggelam, dan kenapa kok protokol keselamatan gak berfungsi, meromantisme kek ginian malah nyenengin orang" korup diatas emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Diubah oleh sirajuddinhakim
profile-picture
profile-picture
zulspiderweb dan setiapmenit memberi reputasi
2 0
2
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:56
Iyaa selama niatnya baik bisa ko kita support, kalo buat beli kurang mungkin bisa dijadiin sumbangan kepada keluarga korban.
Karena setau ane kapal selem itu MAHAL. setau ane loh ya
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 13:58
Alhamdulillah, monggo yg sultan² emoticon-Ngakak
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:04
miris kali baca beritanya dikomp*s sampe anak2 yang kudunya belajar nyiapin masa depan sampe turun kejalan minta2 sumbangan, gk ngotak ortunya lg pandemi mampus anak nangis2 dah.. rendah banget serendah2nya pendidikan indonesia ke anak2 diajarin meminta2 sumbangan terus beli instan...
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:04
nah gini dong tumben lu tong ide cemerlang,,,

beli kapal selam patungan gini kan enak,,,

cukanya mau dipisah apa dicampur aja tad?

pake bakmi ato gausah?

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:08
Nyess kapal selam mahal loh
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:16
this is good idea, wkwkwk nih biar pemerintah liat deh
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:19
Lah emg ngapa yak.. apakah ini ide yg gila? Bahkan pak Habibie juga ngajak patungan buat bikin r80.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:20
Beli nya ya ngutang lah kan udah tradisi emoticon-Malu
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:26
kapal selam di Palembang banyak murah lg
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:26
Ternyata kimpoi lagi sama ABG bikin semangat makin berapi2 lagi.
Perlu dicatet.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:35
Kalo si anjing yg ngaku nabi ke 26 ngajak apaan?
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:40
Harga kapal selam model terbaru kan gak murah, bila dana yang ke kumpul gak mencapai, ujung-ujungnya pasti... asudahlah ane terlalu jauh berfikir.
yang penting yakin lanjutkan pak UAS
0 0
0
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
27-04-2021 14:50
Ngapain si tonggos ini ikutan nyerocos
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia