munapiggAvatar border
TS
munapigg
China Klaim Temukan Kehidupan Alien
Jakarta-

Badan antariksa nasional China, China National Space Agency (CNSA), mengonfirmasi penemuan kehidupan cerdas di luar Bumi. Hal ini memicu berbagai spekulasi mengenai alien dan makhluk dari dunia lain.
Baca juga:
Sinyal Misterius Terdeteksi di Galaksi Kita, Mungkin Alien

Hal ini disampaikan CNSA melalui akun Twitternya. "Kami mengumumkan konfirmasi adanya kehidupan cerdas," tweetnya. Namun CNSA tidak menjelaskan lebih lanjut apa dan bagaimana temuan tersebut sehingga sampai pada kesimpulan adanya kemungkinan kehidupan alien tersebut.


Dikutip dari Techeblog, Selasa (27/4/2021) China termasuk salah satu negara yang sedang gencar melakukan eksplorasi luar angkasa. Tianwen-1 milik China sedang mengorbit di Mars dan bulan depan, pesawat itu akan menjatuhkan pendarat yang membawa robot penjelajahnya ke permukaan Planet Merah tersebut.

Nantinya, baik pengorbit maupun robot penjelajah akan mengeksplorasi karakteristik geologi dan tanah di Mars, termasuk mencari sumber air dan es.

Selain itu, China juga menggunakan Five-hundred-meter Aperture Spherical radio Telescope (FAST) untuk mencari kehidupan cerdas di luar Bumi.

Teleskop FAST membuat penemuan pertamanya, saat mendeteksi dua pulsar baru PSR J1859-01 dan PSR J1931-02, pada Agustus 2017. Sejak itu, kemampuannya berkembang pesat.
Baca juga:
Teleskop Raksasa China Mulai Cari Alien di Bulan September

Hingga September 2018, FAST telah menemukan 44 pulsar baru. Permukaannya yang terbuat dari 4.450 panel segitiga berbentuk kubah geodesik dengan 2.225 derek terletak di bawahnya, menjadikan teleskop ini aktif melakukan pencarian.

detik


beberapa tahun lagi kalo naik kendaraan umum duduk sebelahan sama alien nih emoticon-Hansip
yugeel
eyefirst2
TuanLi
TuanLi dan 10 lainnya memberi reputasi
5
5.7K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.