News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
269
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6086c65196f5524c6f5e2183/uas-ajak-warga-patungan-beli-kapal-selam-pengganti-kri-nanggala-402
Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat patungan untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. UAS menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini.
Lapor Hansip
26-04-2021 20:55

UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

Past Hot Thread
Quote:
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402


Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat patungan untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. UAS menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini.

Hal itu diumumkan UAS di akun Instagram resminya, ustadzabdulsomad_official, seperti dilihat detikcom pada Senin (26/4/2021). UAS mengunggah foto KRI Nanggala-402 dan menyertakan berisi ajakan donasi itu dua jam lalu.

"RAKYAT BERSATU. JAGA KEDAULATAN LAUT KITA. Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," tulis UAS dalam akun Instagramnya.

UAS mengulas isi Undang-undang Dasar (UUD) 1945 tentang kewajiban negara melindungi segenap bangsa. Dia juga menyampaikan wilayah perairan Indonesia harus dijaga.

"Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya," ungkap UAS.

UAS lalu menuturkan bahwa TNI Angkatan Laut (AL) selama ini mengemban tugas berat. Salah satu tantangan TNI AL, tulis UAS, kurangnya prajurit dan armada militernya.

"Tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi," kata dia.

"Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso, kini menjadi amanat di pundak kita semua, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak," sambung UAS.

UAS kemudian mengajak seluruh warga Indonesia memberikan sumbangsih untuk membangun kekuatan militer laut. Dia juga menyertakan nomor rekening yang digunakan untuk menampung donasi tersebut.

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402," ucap UAS.

"No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan. Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136," tulis UAS.


SUMBER





MANTAP BETUL NIH UAS emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 20:56
Boleh juga nih usulnya si Somad emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 20:58
Ajak aja masyarakat patungan buat pesta kimpoi, pasti banyak yang nyumbang orkes, sound sistem, tenda dll emoticon-Selamat
Diubah oleh KadrunJunior
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vickysan dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:00
Semangat mat, kalo begini ane dukung

emoticon-Belgia emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Diubah oleh reep1000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:01
Ga mau komen ah, numpang ngakak aja


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WW The Saint dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:01
Bisa ae Somad.

Butuh biaya resepsi nikahan, Mad? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulspiderweb dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:02
Itu yg nyinyir jangan dengerin tadz

Iri bilang bos emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reyzakurrota dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:05
semboyan ane jaman kuliah dulu.. markipat emoticon-Smilie

mari kita patungan...

yang gak keluar duit malah yg berangkat belanja emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:05
Nah kali ini setuju sama si tonggos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:06
konyol sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:11
Belinya ke kapir..boleh mad?? emoticon-Leh Uga

Ngelawak mulu ente mad

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:20
Bidah tuh
Yang bisa berenang di laut itu ya ikan bukan besi emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:26
Pengalihan isu ini mah, biar netijen indo gak ngurusin sang calon yg daun muda seger fresh from the oven emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiyana dan 12 lainnya memberi reputasi
11 2
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:31
Tar beli kapal selam nya ke tapir ga mat ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:41
Nah gtu dong..beli yg bagus kapalnya, jangan seken apalagi yg udah tua..beli seri ohio kalau bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:50
Cuma tanya. Kalau nanti uangnya yg terkumpul nggak sampai seharga kapal selam, uangnya tetap didonasikankah? Ke TNI AL atau kemenhan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:51
Paling duit sumbangannya dikorup ama si tonggos buat biaya kimpoi lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:54
Lu aja Mad... Gw ogah...
Entar gua miskin mendadak..


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:55
Fatungan fake doa aja mad


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402
26-04-2021 21:59
Berapa triliun harga kapal selam setara? 50 t ada ga?
1 trliun aja mad, coba dah sana, 100 m aja dah uda hebat, bisa nyapres!
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulspiderweb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia