News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
213
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60863ad9cd60bb0a8e549bc1/viral-bocah-sujud-salat-freestyle-mui-cukup-ditegur-baik-baik
Media sosial (medsos) menunjukkan adanya sejumlah anak atau bocah melakukan gerakan sujud dalam ibadah salat dengan freestyle. Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara soal fenomena sujud freestyle sejumlah bocah ini.
Lapor Hansip
26-04-2021 11:00

Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik

Past Hot Thread
lah disalin
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baikSujud freestyle (Tangkapan layar)

Media sosial (medsos) menunjukkan adanya sejumlah anak atau bocah melakukan gerakan sujud dalam ibadah salat dengan freestyle. Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara soal fenomena sujud freestyle sejumlah bocah ini.

Seperti dilihat detikcom, Minggu (25/4/2021), gerakan sujud freestyle ini disebut-sebut terjadi di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim). Sejumlah bocah yang terlihat sedang menjalankan ibadah salat berjemaah menempelkan kepala di lantai, kemudian tangan dirapatkan di dada, lalu kedua kaki diangkat tinggi.
Gerakan ini ada yang menyebut mengikuti salah satu gerakan di game online Free Fire. Tak sedikit warganet atau netizen yang geram akan tingkah laku para bocah ini.

Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menilai aksi sujud freestyle para bocah ini tak perlu dipermasalahkan. Menurut Anwar Abbas, sejumlah bocah itu mau salat saja sudah dianggap bagus.
"Itu kan bocah-bocah. Ya tidak masalah. Namanya juga anak-anak. Jangan diambil hati. Mau saja dia sholat sudah bagus," ujar Anwar Abbas kepada wartawan.
Anwar Abbas menilai para bocah yang melakukan sujud freestyle itu sebaiknya ditegur dan diingatkan. Seiring dengan waktu, menurut Anwar Abbas, para bocah itu akan mengerti perihal salat.



"Cukup ditegur dan diingatkan baik-baik oleh jemaah yang ada di sampingnya. Nanti dia semakin besar semakin tahu," ujarnya.
Selain itu, Anwar Abbas bercerita bagaimana cucu Nabi naik ke punggung Nabi saat sujud salat. Tak hanya naik ke punggung, cucu Nabi juga bergelantungan di leher nabi saat berdiri.
"Cucu Nabi, Hasan dan Husein, pernah naik ke punggung Nabi ketika Nabi sujud dan bergelantungan di leher beliau ketika beliau berdiri. He-he-he...," imbuhnya.


https://news.detik.com/berita/d-5545...egur-baik-baik

YAKIN TUH BISA DITEGUR BAIK2

NANTI YG NEGUR MALAH DISATRONIN BAPAKNYA BAWA GOLOK 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 40 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:18
Orang nggak punya otak mana mempan cuma ditegur emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:21
Waktu ane bocah SD. Klo taraweh shalat maghrib & isya seringnya di masjid. Kelakuan kayak gini ya biasa namanya juga masi bocah. Kadang lagi shalat di shaf paling belakang dijorokin sampe sebaris itu jatoh semua. Tapi seiring waktu pas udah mulai SMP qpalagi SMA udah ga ada yg bercanda pas lagi shalat.
Yang penting budaya ke mesjid semenjak kecil perlu biar terbiasa beribadah. Klo yg bercanda ya ditegor juga cukup kayaknya
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:23
Jaman gue bocah paling mentok pas sujud liat kiri kanan ada yg kenal apa kagak,
Jaman dulu belum se kreatif sekarang..
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:23
indonesia itu klo belum makan korban belum diperbaiki..... tunggu ad yg tangannya patah atau lehernya patah mungkin...... emoticon-Ngacir
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:31
nah sekarang gimana cara menegur baik-baik dan diterima generasi mereka.. biasanya sih yang negur dicap gak asik atau malah balik ngotot hehehe emoticon-Bingung
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:32
𝙽𝚎𝚐𝚊𝚛𝚊 𝚗𝚎𝚐𝚎𝚛𝚒...
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:41
ga usah di tegur, bokapnya aj di kasih tahu. " Pak besok2 kalo ngewwe ama bini pake kondom yah. ."
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:46
,astagfirullahh ada ada ajaa nih bocahh...gaya sujudnya kayakk mau atraksiii..trs guru PAI nya siapa ya gan??
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:53
Bocil korban ff yakk.. Dasar kelakuan bocil jaman now bikin geleng geleng aja.. Itu misal tangannya disepak, auto nangis pasti.. Wkwk
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:54
Kelakuan.....anak jaman now yah begini ini.
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:58
Pengen mukul jadinya gw
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 18:59
Kok ya sukanya mempersulit gitu ya udah ada tata cara sholat yang benar padahal
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:07
Ealaaahh... Angel angelll.... Kuduu dididik kihh... Kudu segeeraa dimasukkan ke pesantren kilat biar tahu mana yang bener mana yang saalah..
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:15
cukup ditegur baik-baik dgn cara keplak palanya pakai balok biar otaknya lurus kembali
emoticon-Embarrassment
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:22
Kelakuan bocah memanglah sukit di tebak. Tapi kalu sudah di anggap berbahayaa sudah sepantasnya menegur anak tersebut agr tidak terjadi hal yg tidak di inginkan.
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:28
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Yang foto sama pelaku stres
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:41
ditegur baik2 tar paling jwbny dia terinspirasi dr mana atau gak "apa sih dikit2 gblh"
mesti ada yg tegas dikit
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:43
intinya, kalo masih seimin mah gak perlu bersilit-silit yak... emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:47
Naahh bener ini cukup di tegur baik baik dan di ingatkan, karena kan masih kecil juga haha
0 0
0
Viral Bocah Sujud Salat Freestyle, MUI: Cukup Ditegur Baik-baik
26-04-2021 19:49
bisa kok ditegur baik2.. asal negur nya bawa massa puluhan org.. langsung auto jiper tuh bapak nya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia