sandal.unyuAvatar border
TS
sandal.unyu
Jakmania Konvoi di Bundaran HI Usai Persija Juara, Langgar Prokes?


Suara.com - Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 setelah memenangkan leg kedua final melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam jelang Senin dini hari, dengan skor 2-1. Hal ini disambut antusias kelompok suporter Persija, Jakmania.

Bahkan, para Jakmania didapati melakukan konvoi setelah tim kesayangannya itu menang dengan agregat cukup telak 4-1 atas Persib, yang notabene merupakan rival abadi Persija.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @merekamnjakarta, terlihat dalam video para suporter melakukan konvoi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Mereka membawa sejumlah atribut Persija seperti spanduk dan jersey tim.

"Sejumlah warga konvoi di Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat merayakan kemenangan Persija di final Piala Menpora 2021," tulis akun tersebut, Senin (26/4/2021) dini hari.

Dalam video tersebut, para suporter Persija juga bernyanyi yel-yel kemenangan sambil menabuh gendang. Dibentangkan juga spanduk bertuliskan 'Kota Gue Juara Lagi' oleh sejumlah pemuda.



Tak hanya pemuda, terlihat sejumlah anak kecil mengikuti pawai kemenangan ini. Bahkan kebanyakan dari mereka juga tak mengenakan masker meski pandemi COVID-19 jelas-jelas masih menghantui ibu kota.

Terlihat dari video, konvoi ini memakan hampir semua bagian badan jalan di kawasan HI. Sementara sejumlah kendaraan di belakang barisan para Jakmania berjalan pelan.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jakarta, masyarakat sendiri memang diminta tak membuat kegiatan berkerumun, apalagi tanpa menggunakan masker.

Bahkan Pemprov DKI telah menerapkan aturan jam malam di sejumlah RT zona merah sampai pukul 20.00 WIB.


Dari tim Persija sendiri, pihak klub dan pelatih Sudirman juga sebenarnya telah mewanti-wanti Jakmania untuk tetap bisa menahan diri, untuk tidak melakukan pawai di Jakarta setelah kemenangan tim Macan Kemayoran dalam ajang Piala Menpora.

Goal

Selamat buat The Jak & Pak Anies emoticon-Selamat
Semenjak Pak Anies menjabat Persija bertabur prestasi emoticon-Matabelo
yugeel
ujellyjello
m4ntanqv
m4ntanqv dan 25 lainnya memberi reputasi
24
5.1K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.