News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6084e7207ed67e614a00bed3/biden-akui-genosida-armenia-turki-meradang
Turki bereaksi keras atas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengakui pembantaian orang-orang Armenia oleh Kesultanan Ottoman sebagai genosida. Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu menyatakan Turki sepenuhnya menolak penggunaan istilah genosida oleh Biden. "Kata-kata tidak dapat mengubah sejarah atau menulis ulang," kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam tan
Lapor Hansip
25-04-2021 10:50

Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang

Turki bereaksi keras atas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengakui pembantaian orang-orang Armenia oleh Kesultanan Ottoman sebagai genosida. Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu menyatakan Turki sepenuhnya menolak penggunaan istilah genosida oleh Biden.

"Kata-kata tidak dapat mengubah sejarah atau menulis ulang," kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam tanggapan Twitter atas pernyataan Biden pada hari Sabtu, yang secara resmi menyebut peristiwa antara 1915 hingga 1923 sebagai "genosida," sebuah istilah yang para pendahulu Biden ragu-ragu untuk menggunakannya. dalam upaya untuk tidak merusak hubungan AS dengan Turki, sekutu utama Timur Tengah dan NATO.

"Kami tidak akan mengambil pelajaran tentang sejarah kami dari siapa pun. Oportunisme politik adalah pengkhianatan terbesar bagi perdamaian dan keadilan. Kami sepenuhnya menolak pernyataan yang hanya berdasarkan populisme ini," tweet Cavusoglu.

"Kami tidak akan diberi pelajaran tentang sejarah kami dari siapa pun. Oportunisme politik adalah pengkhianatan terbesar terhadap perdamaian dan keadilan. Kami sepenuhnya menolak pernyataan yang didasarkan pada populisme ini. # 1915Events," Cavusoglu menambahkan seperti dikutip dari Newsweek, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Resmi, Biden Akui Genosida Armenia oleh Kekaisaran Ottoman

Baca Juga:

Resmi, Biden Akui Genosida Armenia oleh Kekaisaran Ottoman
Tarik Pasukan dari Afghanistan, AS Bersiap Hadapi Serangan Taliban
Kain Kafan Sayyidah Khadijah, Satu dari Surga dan Satunya Rida' Rasulullah



Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan telah memanggil Duta Besar AS untuk Ankara terkait pengakuan Presiden Joe Biden atas pembantaian orang-orang Armenia di Kekaisaran Ottoman tahun 1915 sebagai genosida.

Pernyataan itu mengatakan, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan Wakil Menteri Luar Negeri Sedat Onal telah mengatakan kepada Duta Besar AS David Satterfield bahwa pernyataan Biden tidak memiliki dasar hukum dan Ankara menolaknya, menganggapnya tidak dapat diterima dan mengutuknya dengan keras. Dikatakan bahwa pernyataan itu telah menyebabkan luka di ikatan yang akan sulit diperbaiki seperti dikutip dari Al Arabiya.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Turki Ibrahim Kalin mengatakan bahwa AS harus melihat ke masa lalunya sendiri.

“Kami mengutuk keras dan menolak ucapan Presiden AS yang hanya mengulangi tudingan mereka yang agenda utamanya adalah permusuhan terhadap negara kami,” kata Kalin di Twitter.

Baca juga: Genosida Armenia oleh Kesultanan Ottoman, Ini yang Perlu Diketahui



“Kami menyarankan Presiden AS untuk melihat masa lalu dan masa kini (negaranya) sendiri,” ia menambahkan.

Pernyataan Biden mengakui secara resmi pembantaian orang-orang Armenia menjadi bersejarah karena ia adalah presiden AS pertama yang menyebut peristiwa yang dimulai pada tahun 1915 sebagai "genosida".

"Setiap tahun pada hari ini, kami mengenang kehidupan semua orang yang tewas dalam genosida Armenia era Ottoman dan berkomitmen kembali untuk mencegah kekejaman seperti itu terjadi lagi," kata presiden dalam pernyataan yang dirilis pada Hari Peringatan Genosida Armenia.


https://international.sindonews.com/...ang-1619316269

Si Mesut Ozil kemana ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
25-04-2021 10:55
pantaslah joe biden dipecundangi oleh putin & xi jinping
karena biden itu udah kakek tua pikun
biden lupa dirinya itu kulit putih keturunan eropa
leluhurnya eropa genosida pribumi & rampas tanah pribumi amerika/kanada/australia/selandia baru

bule barat kulit putih keturunan eropa itu
tak layak bawa HAM untuk mendikte ras lain di dunia ini
karena bule barat kulit putih keturunan eropa itu pelanggar HAM no 1 di dunia
menjajah asia,afrika,timur tengah,pasifik dll
genosida pribumi amerika/kanada/australia/selandia baru dll
rampas tanah pribumi amerika/kanada/australia/selandia baru dll

profile-picture
profile-picture
bulboel dan dirawan09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
25-04-2021 14:15
kalo kalkun mo macem2 plg ketendang kluar dari nato
emoticon-Toast
udah ditunggu2 ama beruang soalnya mo dielus2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kempez dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
25-04-2021 18:44
kali ini Biden bener... Turki memamg melakukan Genocida selama PD 1

seperti biasa, seperti uclim-uclim pada umumnya, mereka mengaktifkan protokol melakukan denial dan cuci tangan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinm dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
25-04-2021 20:34
faktanya emang banyak kristen armenia yg tewas pada periode itu
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
25-04-2021 21:59
Faktanya didaerah2 ex armenia yg dikuasai turki menjadi kosong dan banyak puing bekas gereja yg megah dihancurkan atau berubah jadi kota muslim, bukti2 genosida. Kemungkinan nagorno dan karabakh akan mengalami nasib sama.
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
25-04-2021 22:54
Kenapa AS suka ngributin negara orang sih, heran deh
emoticon-Bingung
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
26-04-2021 00:51
Jatuhin bom atom ga termasuk genosida kah?
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
26-04-2021 03:37
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
26-04-2021 04:48
Yah kalau mau dibilang kek gitu, gimana kalau dibalikin ke Amerika sendiri soal pembantaian suku Indian. emoticon-Big Grin
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
26-04-2021 06:21
pakabar leluhur anda yang sekate-kate nyebut suku asli sana macam aztec, maya, mohican dll sana indian / orang india. udah gitu tanahnya direbut orangnya dibunuh dijajah dan disingkirkan sampai saat ini. podo bae
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
26-04-2021 08:03
Yang bunuh orang Armenia kan orang Yahudi yang kerja sama dengan kerajaan Inggris melalui fitnah.
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
26-04-2021 12:46
Baguslah...

Turki dan Azerbaijan jangan tengil dan lebih baik balik aja lu ke tempat asal lu yaitu Asia Tengah!!!

Dasar armenophobic!!!
0 0
0
Biden Akui Genosida Armenia, Turki Meradang
27-04-2021 13:04
membuka luka lama ya... amerika di minta untuk kontemplasi masalah negaranya sendiri sama turki wkwkwk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia