Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
224
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6055f4a598822a5b436f3b04/my-heart-draws-a-dream-reborn
Sebelumnya gw mau menceritakan sedikit cerita tentang hidup gw, dimana gw bertemu dengan seorang perempuan yang dapat merubah hidup gw, gw jadi bisa memahami, perbedaan, arti kehidupan, percintaan dan saling mengerti.. memang gw ga pandai menulis seperti pudjangga, tapi sebisa mungkin gw hanya mau berbagi, dan semoga kalian menikmati alur cerita nya
Lapor Hansip
20-03-2021 20:12

My Heart Draws a Dream (Reborn)

Past Hot Thread
Pendahuluan

Halo Agan & AganWati Izinkan ane kembali me-Reborn cerita ane sendiri, tepat nya Tahun 2014 lalu ane mulai nulis cerita ini.. Tapi saat itu banyak kendala yang ane dapet sesaat ane nulis cerita ini, jadi ane putusin buat berenti dan mencoba kembali menulis ulang sekarang.. Ini hanya serangkaian cerita hidup yang ane lewatin dan mau ane abadikan disini.. Sedih, seneng, suka & duka nya komplit.. Silahkan di nikmati..


My Heart Draws a Dream (Reborn)




Sedikit Intermezzo

Februari 2007 ...

Perkenalkan Nama gw Septian, gw anak ke 2 dari 3 bersaudara, gw lahir dan besar di jakarta, lebih tepatnya di pinggiran jakarta, gw adalah seseorang yang kurang beruntung dalam pendidikan, tp gw cukup beruntung dengan nasib yg gw miliki saat itu, teman atau keluarga yang banyak mensupport..

Suatu kisah yang banyak mempengaruhi kehidupan gw, dimana gw bertemu dengan seorang perempuan yang dapat merubah hidup gw, gw jadi bisa memahami perbedaan, arti kehidupan, sudut pandang hidup, dan banyak hal lagi yang bisa merubah hidup gw sampai saat ini


semoga kalian menikmati alur cerita nya



Special thanks buat agan @politon21 ,doi mejengin trit ane dr 2014, thanks udeh bantuin list lagu Wkkwwk ane belom sempett

Quote:Original Posted By politon21
ijin mejeng lagu buat cerita TS, biar ane bantu list lagu yg ente sebut di tiap part, supaya para pendengar dan SR bisa ikutan masuk ke dalam ceritanya

Ijin Sangkutin di Pejwan TS @ebot.ebot









Tinggal klik link, masa ga mao juga kebangetan emoticon-Cape deeehh







A Little Messages from Manda


Quote:Happy Reading All Kaskuser!
Diubah oleh ebot.ebot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
disya1628 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 10
My Heart Draws a Dream (Reborn)
11-04-2021 22:51

Part 66 - Keputusan Final (Go Away)

Quote:Chiheisen ni todoku you ni
Genkai made furikitte kure
Woh! Crash! Into the rolling morning
Flash! I’m in the coolest driver’s high
Saikou no FINA-RE wo! Yeah!



Gw sampai di rumah sekitar jam 12 malam, karna lumayan macet di sekitaran tol cikarang..

Sesampai nya dirumah gw langsung memperkenalkan manda dengan orang tua gw yang sudah dari sore menunggu kepulangan gw dari bandung, gw yakin saat itu mereka pasti kecewa karna gw pulang larut malam dengan manda, wajar aja karna orang tua gw menghindari gosip tetangga.. tp gw seneng mereka bisa menutupi nya rapat2 dr orang luar seperti manda, dan ga banyak yang kami bicarakan karna sudah terlalu malam.. Akhirnya manda tidur di kamar gw dan gw tidur di ruang Tamu

Ke esokan pagi nya..

Gw bangun jam 5 pagi, bantu orang tua gw beres2 dirumah dan disaat bersamaan bokap menghampiri gw yg sedang berdua dengan nyokap di dapur

Quote:bokap : "eh tong, lu ngapa kagak kerja? Udeh 4 hari lu bolos.. Lu bosen kerja di kuningan?lagian lu janji 2 minggu, malah lewat pulangnye.. "

Gw : "itu beh yg mau di omongin, jadi gini beh.. Di bandung skrg aye udeh dapet kerjaan.. Meskipun emang blm seberape duitnye, tp 2 minggu disono aye kerja nyanyi di cafe, kerjaan yg sejalan ama hobi ane.. Tp di samping ntu aye udeh masukin surat lamaran kerja di bandung, ada beberapa beh, tinggal nunggu panggilan, lagian di cafe tu emang kelietan nye ga seberapa duitnye beh, tp sebenernye ntu lahan basah, gimane menurut nyak babeh?"

Bokap : "maksud nya, lu skrg mau hijrah ke kampung orang?"

Nyokap : "emangnya apa alesan lu bela2in mau merantau kesono?"

Gw : "atu atu nape kalo nanya.."

Gw : "alesan yg pertama aye bosen di marih mulu(idup di jkt), karna pemandangannya itu2 doang.. Yang kedua aye mau nyari pengalaman idup di perantauan.. Yg ketiga aye mau nyoba fokus di hobby sm kerjaan yg skrg.." jawab gw tegas

Nyokap : "kamu yakin nak? dalam keluarga besar kita jarang ada yg merantau jauh, rata2 malah orang dr luar kan yg kesini mecari pekerjaan.." tanya nyokap sedikit ragu Dengan logat yang berubah total

Gw : "yakin bu.. kalau ibu sm bapak ngizinin merantau kesana, sore ini juga aye langsung balik lg kesana, aye ga mau netep di jakarta terus, aye anak laki laki yg harus keluar dr rumah Cari pengalaman dan aye ga mau jadiin patokan kalo org betawi ga bisa merantau.." sahut gw

Bokap : "lu tanya dah ke emak lu kalo masalah ginian, gw mah ngijinin aja karna bener.. Anak laki laki mesti keluar dr rumah, malah kalo bisa lu nyebrang laut.."

Gw : "nyebrang laut mau kemanee pegih nyaaa.."

Gw : "gimana menurut ibu? Kalau masalah tempat tinggal aye udah bayar buat 6 bulan ke depan, dan aye bisa jaga diri disana, aye sering2 telfon kalo udah netep disana.."

Nyokap : "....." nyokap nangis ,gw menghampiri nyokap dan gw peluk.. mungkin baru kali ini anaknya ninggalin dia Buat pergi merantau

Bokap : "udah jangan nangis bu, izinin aja kalo kata bapak mah, lagian bener juga dia.. Biarin dia merantau supaya dia tau dunia luar kaya gimana.."

Nyokap & bokap: "Yaudah nak, mau gak ibu kasih izin pun kost udah kamu bayar, ibu ngerti nak tp ibu kaget aja Kok berani kamu ngambil keputusan buat merantau, tp apa boleh buat.. Ibu hanya bisa pesen sama kamu nak, jaga diri baik baik disana, jangan tinggalin ibadah kamu disana, doain ibu sehat sm bapak disana, cari kerjaan apapun itu yang penting halal dan kamu menjalani nya dengan ikhlas dan cinta sm pekerjaan mu nak, jangan berbuat macam macam nak, terutama dengan perempuan, jadi laki laki yang bijaksana, laki laki yg bertanggung jawab atas dirinya sendiri.. Jauhi narkoba dan hal aneh yang dekat dengan maksiat.. hari ini ibu melepasmu untuk pergi nak.. tolong Jaga kepercayaan ibu sama bapak nak.. ibu sama bapak sayang sama kamu.." nyokap kembali meluk gw

Gw : "terimakasih banyak bu, aye jaga kepercayaan ibu sm bapak, aye minta maaf selama ini aye belum bisa membalas semua yang ibu & bapak kasih ke aye, suatu saat aye akan buktiin kalo aye akan bahagiain ibu & bapak"


Sebenernya gw juga ragu buat merantau Ke kota orang, suatu hal yang sangat atau bahkan tidak ada sama sekali yg merantau dr keluarga nyokap.. Berbeda dengan bokap.. Jadi gw rasa nyokap gw bakal merasa kehilangan gw nanti nya, tp gw juga perlu ini buat nambah pengalaman idup gw..

Saat lg ngelamun bokap memanggil memecah lamunan gw

Quote:Bokap : "eh tong, si manda gak lu bangunin buat sarapan? Kelaperan anak orang berabe ntar.."

Gw : "biarin aja beh ntar kalo lapar juga bangun sendiri dia.."


Ada feel yang beda saat gw ngomong itu ke orang tua gw, perasaan lepas dan takut.. Lepas karna gw bisa merealisasikan keinginan gw dan takut karna gw bakal ninggalin nyokap & bokap..

Pagi itu gw merasakan satu langkah maju kedepan, meskipun gw tau ini hanya awal, atau baru pendaftaran nya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lociousl dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
My Heart Draws a Dream (Reborn)
11-04-2021 22:52

Part 67

Masih di pagi yang sama..

Sekitar jam setengah 8 pagi


Gw beranjak pindah ke depan teras rumah.. Sesaat gw duduk, blm ada apa2 yg gw rasain.. Yes disini gw mencoba mengingat kembali memori gw dengan gita, sengaja gw mengambil sebuah buku yang usang dan berdebu, gw ingin membaca nya kembali, gw ingin mengingat sosok gita kembali.. Sosok yg sempat transit dalam hidup gw..

Di kursi ini tempat biasa gw menghabiskan waktu bareng angel & gita beberapa waktu yang telah lalu.. Gw inget jelas apa yang sudah terjadi disini, kursi tua yg jadi saksi bisu tentang semua kenangan itu..

Angel?? Jelas angel membawa 1/4 perubahan dalam hidup gw.. Dia banyak mengajarkan gw dalam hal perbedaan dan pemahaman tentang kehidupan ini, tp sekarang semua memori itu tersimpan rapih karna bukan buku ini yang ingin gw baca..

Gita?? Ntah apa yang dia bawa ke dalam hidup gw.. Sikap manja dan kekanak - kanakan.. Dua sifat yg sukses membawa banyak perhatian gw buat dia.. masalah perubahan? Gw rasa belum ada.. Malah lebih cenderung sulit untuk menjadi diri gw sendiri di depan dia karna gw harus membimbing dia.. gw rasa gak perlu lg gw buka buku ini, jelas, mutlak ini kesalahan gw.. Kebodohan gw, jelas angel sudah mengajarkan gw hal tentang ini.. Tp sifat gak percaya diri gw timbul kembali saat gw berada di sekitar gita...

Lalu manda? Ini yang membuat gw berfikir lebih keras.. Gw kenal dia juga blm lama.. Bahkan terbilang baru tp kenapa dia bisa menyeret gw sangat jauh Sampai ke bandung? sebesar apa magnet yg manda punya? Apa rasa kasihan gw tinggi buat manda?? Manda nggak pernah sekalipun minta di kasihani.. Atau alih alih gw ingin menjaga dan melindungi manda?? Nggak.. Manda juga ga pernah meminta ini semua.. Pertanyaan yang sama, muncul dalam benak gw.. Jadi apa niat gw sebenernya untuk pergi kesana? Sebesar apa perasaan yg gw punya buat dia? Lagi lagi gw sendiri bingung dengan apa yang gw alami sekarang, gw memang bukan tipe laki laki yg gampang untuk Membuka hati gw buat orang lain.. Gw lebih cenderung menutup diri gw jika sudah berhadapan dengan hal itu.. Bahkan bukan satu atau dua perempuan di kantor yg mendekat ke gw, pasti selalu gak gw respond.. Karna memang belum saat nya gw membuka dan mencari hal itu..

Quote:manda : "paaagiiiiiii.." suara manda membuyarkan lamunan gw

Gw : "eh mand udah bangun, gimana tidurnya? panas kan Udaranya hahaha" Goda gw

Manda : "iya nih makanya gw bangun.. Heran gw orang2 disini kok betah ya tinggal di kota sepanas ini" protes manda

Gw : "karna Materi orang mau bersusah payah mand" sahut gw datar

Manda : "iya juga sih, kl mereka udah punya materi yang berkecukupan, tiap sudut rumahnya pasti ada AC, sampai ke kamar mandi juga x yah" jawab dia dengan nada yg belagu..seperti orang yg ga punya dosa dia ngomong gitu

Gw : "nah tuh paham, nambah pinter disini kayanya.. Eh iya mand mau sarapan apa?"

Manda : "bebas dehh, gw ngikut ajaah.. Oh iya gw mau mandi dulu ya"


Sementara dia mandi, gw ngacir cari sarapan, sekalian gw beliin orang tua gw.. 20 menit kemudian gw pulang kerumah dengan Bungkusan makanan di tangan, lanjut kami sarapan bersama, selama sarapan hanya beberapa pertanyaan antara gw dan kedua orang tua gw, sesekali bertanya ke manda tentang masalah masalah ringan..

Gw beranjak keluar dr ruang tengah menuju kursi nostalgia di teras rumah, gak berapa lama manda ikut duduk di depan

Quote:manda : "enak yah, kalian sekeluarga akur.. kadang iri yan.."

Gw : "gak semua yang keliatan mata itu selalu manis mand, terkadang hanya terlihat manis di luar, kalau lo liat dr sisi lain pasti ada kurang nya mand"

Manda : "paling nggak lo tau kemana lo harus pulang saat lo lg banyak pikiran yan"

Gw : "emang bener mand, tp pada akhirnya seorang laki laki hanya akan tinggal di satu rumah yang nyaman, rumah yang selalu terbuka untuk dia, rumah yang selalu mau mendengarkan segala keluh kesah nya, rumah nyaman itu ga perlu mewah.." jawab gw tegas

Manda : "maksudnya yan?" manda gagal paham

Gw : "yg gw maksud rumah adalah pasangan hidup mand, gak selama nya orang tua itu selalu ada untuk anak anak nya.. Orang tua kita semakin hari akan menua mand, meskipun mereka akan selalu memikirkan anak anaknya, tp ga akan ada anak yg tega membebani semua masalah pribadi ke orang tuanya, akan ada masa dimana si anak akan mencari rumah untuk dirinya sendiri.."

Gw : "mahluk yg bernama laki laki hanya keliatan kuat di luar mand, dalam hati mereka mudah sekali hancur atau tersentuh.. Jangan karna tanaman tetangga lebih bagus, kita membandingkan dengan yg kita punya dirumah, hidup ini balance mand.. pasti hal negatif dan positif itu seimbang, so.. Jangan pernah menilai sesuatu yang indah dari luar tp banyak luka di dalam itu.." sahut gw kembali

Manda : "pikiran lo tua juga yakk, ngomong2 jam brp kita balik ke bandung?"

Gw : "pengalaman gak boong mand hahaha, yaudah yuk siap2, sekalian pamit ke org tua gw, abis itu nganter surat resign gw sblm jam makan siang, terus jalan2 muter jakarta baru balik bandung, gimana?"

Manda : "yukkkk mau gw, dah lama juga ga kesini.. tadinya sih gw kepingin ke ancol, tp males ah panas gw rindu ciwidey"

gw : "baru semalem disini udeh ngajakin pulang buru2, ga cocok lo di ajak Main jauh.."

Manda : "@#&#%+"()*!#" gerutu manda dengan bahasa sunda yg gw gak ngerti


Akhirnya kami berpamitan, packing baju gw dan jalan ke kantor gw sekitar jam 11 siang, tiba di kantor gw ngajuin resign.. dan keliling2 sampe jam 3 sore.. makan ketoprak dan masuk tol sekitar jam setengah 5..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i4munited dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
My Heart Draws a Dream (Reborn)
11-04-2021 23:30
Quote:Original Posted By erlandoooo
Kentang oi


Sorry gan baru update, deadline numpuk.. Minggu2 ini baru agak free sedikit emoticon-Ngacir2

Quote:Original Posted By politon21
Anjaaaaaaayyy ane baca nya sambil cengar cengir sendiri..


Bener si gan namanya wawasan itu bisa kite dapet dr mana aja, bukan hanya lingkup sekolah.. Tp jauh lebih bagus saat kita dapet teori dr sekolah gan, addlist punya gambaran sendiri tentang bidang2 yg blm pernah kita coba, bisa di bilang kalo ane belajar nya teori dulu, nah ente lgsg praktek ber'iringan dengan teori, semangat gaann!!!

Dulu ane pikir ini cerita sampe di part 60'an, ternyata dugaan ku salah... Laanjooootttt berapa hari ini TS berapa hari ilangggg, *lari ke polsek bikin B.A.P kalau TS menghilang*


Iya gan, tp ya memang fakta lapangan nya, praktek lapangan lebih sulit.. Jangan bikin B.A.P nyari ane, ane kan baru beres panen kentang nanti timbul sendiri.. emoticon-Ngacir2

Quote:Original Posted By politon21
@raihanaputrie TS ente umpetin dimana??? Ane penasaran.. Jangan jangan..


Jangan asal nuduh gan, nanti sistanya pergi wkwkwk

Quote:Original Posted By raihanaputrie
Dimana kah dirimu wahai TS, kami menunggu kelanjutan nya.... Kentangggggggg nangguungggg.. Mandaaa andai engkau baca saat ini, suruh ts apdett..


sabar sist, kentang baru beres panen..
profile-picture
profile-picture
politon21 dan raihanaputrie memberi reputasi
2 0
2
My Heart Draws a Dream (Reborn)
12-04-2021 08:31
Yeaaaaahh sesuai dugaan saya, manda pasti bertanya2 kesana.. Hmm tp masih rancu ini kemana arah nya.. Akan kah manda akan terus bersama?? Nantikan kisah yang kentang ini berlanjut @ebot.ebot
profile-picture
ebot.ebot memberi reputasi
1 0
1
My Heart Draws a Dream (Reborn)
12-04-2021 22:53
Ane rada bingung sm ente, mau2 nya susah payah di kota lain demi wanita yg ente kagumi.. Tp salut si ane.. Ente termasuk jenis laki laki yang langka di zaman skrg... Mandaa oh mandaaa ane berharap doi komenggg
profile-picture
profile-picture
ebot.ebot dan politon21 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
My Heart Draws a Dream (Reborn)
20-04-2021 20:59
Gaaannn, gantungg cerita nyaa haaaaaaaaa
profile-picture
profile-picture
raihanaputrie dan ebot.ebot memberi reputasi
2 0
2
My Heart Draws a Dream (Reborn)
24-04-2021 23:46

Part 68

3 bulan setelah kepulangan gw dr jkt bareng manda

Seperti biasa rutinitas gw tiap hari adalah bangun pagi, nyuci, sarapan ketoprak, lanjut jadi seniman sampe sore hari.. Memang gw berbohong soal gw udah dapet job pasti ke orang tua gw, tp gw jg ga akan sampai hati kalo bohongin orang tua gw tentang kondisi gw di kota ini

Gak jarang selama gw jadi seniman jalanan manda sering nyempetin buat nunggu gw selesai konser dadakan, atau sekedar bawain makanan, selesai tu pulang lg ke kost..

Sampai di titik ini gw rasa manda punya perasaan yang sama ke gw.. Gw emang gak pandai buat main tebak menebak isi perasaan orang, tp dari sekian waktu yg gw lewatin bareng manda, sikap dia banyak berubah, mulai dr perhatian kecil buat gw yg berujung perhatian yg sangat intense buat gw, atau sekedar bantu gw nyari kerja yg lebih layak drpd jadi seniman jalanan, harus gw akui gw memang menolak meskipun gw butuh, tp sebagai laki laki gw harus bisa buat bertahan hidup, perkara ginian aja gw minta cariin sih gengsi..

sore itu gw sedang di balkon baru balik ngamen, gw duduk di kursi dengan setengah selonjoran, di sebelah gw ada gitar nya manda dan tambah temen yg beberapa bulan ini sukses nemenin gw buat latian nyanyi, kopi

Quote:gw : "gak nyangka gw sampe betah di kampung orang, nemenin manda, nyari pengalaman disini yg bikin gw susah sendiri" gw menggerutu sendiri


memang gw membenarkan bahwa cukup sulit bertahan hidup disini jika nggak ada kepandaian dan keterampilan, tp buat gw disinilah tantangan hidup yg baru akan gw jalani dalam waktu kedepan, jalan liku penuh simpang yang selalu gw ambil di banding direct lurus.. Ntah kenapa gw seneng bikin hidup gw susah sendiri.. Mungkin hobby..

terdengar suara Seseorang menaiki tangga

Quote:manda : "dombaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa" manda teriak di kuping gw

Gw : "buset deh nek lampir kebangetan bener, mau bikin gw jadi tuna rungu lo? sudah lah jadi tuna asmara, nambah tuna rungu. "

Manda terkikih nawain gw

Gw : "bukan nya mikir malah ketawa"

Manda : "maaf dehh, habis td gw cari lo di alun - alun gak ketemu, muter gedung sate ga ada juga, makanya gw telat balik karna gw nyariin lo"

Gw : "gw udah duga ni anak pasti nyariin" Gw ngomong dalem hati

gw : "yahh td kepingin balik cepet aja mand, gak terlalu banyak juga td org yang main ke alun2, drpd gw keliling ga tau arah mending gw balik"

Manda : "ngabarin dulu atuh mamangggg supaya neng ga nyariin"

Gw : "jijik dah gw dengernya, eh mand gw inget hari ini lo ulang taun kan, happy birthday yaaaaaa

manda : "gw ulang taun besok dombaaaaaa, ah elaah ga romantis bener ni anak, kasih surpirse kek nanti malem atau apa kek, lagian lo tau dr mana??"

Gw : "bahh hahahaha gw pikir hari ini, jadi waktu gw lg keliling ngamen, gw mampir ke resto om chandra buat nengok elo, tp lo lg sibuk ngelayanin org makan sampe ga ngeliet gw, terus gw nanya deh iseng, di kasih liat deh data diri lo sm om chandra, tp gw lupa tanggal nya, 20 atau 21 ya hahaha"

Manda : "dasar cowok oneng, udah nanya lupa lg, niat banget lo nanyain gituan.. Emang mau ngasih apa lo ke gw?

Gw : "hmmm.. Apa ya? Ketoprak yg pedes aja x yaa.."

manda : "hahhh setahun sekali gw ulang tahun lo beliin gw ketoprak 7rb, buset pelit benerrrr"

Gw : "haha Abis apaan dong, gw bingung "

manda : "dasar dombaaaaaaa gak romantis loooo"

Gw : "makanya gw mau belajar nih jd romantis"

Manda : "yaudah, lo beliin gw apa kek gitu yg bagus2"

Gw : "ngomong2 lo tau gak romantis?"

Manda : "emang apaan?"

Gw : "ROkok MAkaN graTIS"

Manda "iiiiiihhhhh" manda nyubit gw, trs di plintir

Gw : "sakit non ampun, udahan udahan.."

Manda : "dasar domba garuuuutttt, nyebelin banget looooooo" doi melet seraya pergi ke kamar..

Gw : "hahahahahahaha" tertawa merdeka


Manda ngambek masuk kamar

tersisa gw sendiri diluar

Gw lanjut ngabisin sisa kopi yg gw bikin

Quote:gw harus cobain nyanyi di cafe, yg gw denger2 lumayan bayaran nya, alias lahan basah, tp gimana caranya ya? Gw aja baru disini, blm ketemu sm yg gitu2an.. usaha lagi besok lebih giat ngamen, mana tau ada owner band yg ngeliet bakat terpendam gw.. Ngapain? 3M, makan, molor, males"an.."gw berspekulasi dengan khayalan tingkat tinggi


gak kerasa dingin mulai menyelimuti kota kecil ini.. Kabut mulai masuk berganti sesaat setelah matahari terbenam, meski ga terlalu keliatan sunset nya, tp pemandangan ini indah jika di temani dengan seseorang yang indah juga..

Fyi : kadang gw ngamen cuman nentengin gitar, dan weekend biasanya baru bawa alat2 yg lain, tp tergantung kondisi lapangan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
midim7407 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
My Heart Draws a Dream (Reborn)
24-04-2021 23:48
Quote:Original Posted By raihanaputrie
Ane rada bingung sm ente, mau2 nya susah payah di kota lain demi wanita yg ente kagumi.. Tp salut si ane.. Ente termasuk jenis laki laki yang langka di zaman skrg... Mandaa oh mandaaa ane berharap doi komenggg


Wahaha, biarin deh langka yg penting stok nya blm habis..

Quote:Original Posted By politon21
Gaaannn, gantungg cerita nyaa haaaaaaaaa


Sorry gan update ketunda.. Baru sudah menorobos rombongan Virus di sekitar.. Enjoy..
profile-picture
raihanaputrie memberi reputasi
1 0
1
My Heart Draws a Dream (Reborn)
25-04-2021 22:26

Part 69

Rutinitas gw lanjutkan kembali seperti biasanya.. Sampai di suatu waktu.. Ketika itu Sabtu siang, gw baru sejenak rehat dengan konser dadakan yg selalu gw jalani beberapa bulan ini.. Lalu ada seorang cewek yang menyambangi gw yg sedang beristirahat..

Quote:cewek : "Hai.."

Gw : "hallo.."

Cewek : "kenalin nama ku natalie, aku sering liat kamu ngamen disini, kamu kerja atau kuliah?"

Gw : "gw septian, di bilang kerja juga nggak, kuliah apa lagi.."

Natalie : "kok gitu??? Terus ngapain donk di bandung kalo gak kerja, kuliah juga nggak?"

Gw : "sebenernya si kerja, tp karna belum ada interview jd sementara ngamen"

Natalie : "ohhh gituu, langsung aja deh..gini aja kamu mau gak ngisi acara sebagai musisi di cafe kecil ku?"

Gw : "heh? Suara gw aja sumbang.." jawab asal alias kaget

Natalie : "suara kamu lumayan kok, jadi gimana? Tenang aja ada bayaran nya kok.."

Gw : "boleh deh.. Ga ada salahnya di coba"

Natalie : "yaudah, aku minta nomer kamu yah?"


Gw memberikan nomer gw ke natalie, setelah itu ga banyak obrolan, karna doi dapet telfon..

Quote:Natalie : "oh iya aku duluan ya krna ada janji sama client di cafe, ini alamat cafe nya, besok kamu dateng aja kesana siang.. Aku ada disana, byee..."


Akhirnya penantian gw di kota ini selama beberapa bulan menunggu pekerjaan berbuah hasil.. Meskipun gw blm bisa menyimpulkan seperti apa jadinya nanti.. Yang jelas gw coba ikutin dulu jawaban atas doa gw yg terkabul, setidak nya gw benar benar bisa memiliki panggung sendiri..

Gw lanjutkan konser gw sampai jam 5 sore, kala itu suasana alun alun kota ini sangat ramai dan mendekati seperti lautan manusia, sebenernya gw pingin lebih lama konsernya, tp karna gw liat udah ga kondusif langsung gw beberes peralatan dan mencari angkutan umum untuk pulang ke kost..

1 jam lebih berlalu gw tiba di kost, masuk kamar, gw bersih2 diri.. Membuat kopi dan duduk di balkon menikmati sisa sunset dari atas sini..

Hari ini belum ada gw liat si manda, baik saat di alun alun atau sesaat gw duduk disini..

Kadang seharian berasa cepet kalo ada manda, tp ilang bentaran aja manda jadi berasa lama..

Klik... Pintu kamar manda terbuka

Quote:manda : "eh domba, dari jam berapa lo disitu?"

Gw : "sekitar jam 12 siang lah.."

Manda : "hahh bohong.. Tadi siang gw beli makan aja lo belum balik dr alun alun.. Rencana nya baru gw mau jemput lo.. Soalnya gw khawatir mau ujan"

Gw : "ciee khawatir, duuuhh duhh"

Manda : "jelas lahh gw khawatir, gitar sama ampli baru gw beli beberapa bulan lalu, sayang kalo rusak kena air hujan"

Gw : "busett gw pikir lo khawatir karna gw, yaudah nih gw balikin barang lo.."

Manda : "ciee ngambek Hahahhaha, eh gimana td di konser nya? Rame kah??

Gw : "lumayan lahh.. Oh iya gw mau kasih tau lo kabar penting nih.."

Manda : "apa tu?"

Gw : "gw dapet tawaran buat ngisi acara di salah satu cafe di daerah Dago, nih alamatnya lo tau gak?" gw menyodorkan kartu nama natalie berikut alamat cafe nya

Manda : "ohhh natalie tohhh, cafe nya gede loh yakin lo berani???"

Gw : "lo kenal sm doi?"

Manda : "yapp lumayan deket malah.. Kok bisa bisa nya sih dia minta lo buat nyanyi di cafe nya? Hmmm.. Gw curiga.."

Gw : "wahh baguss jd gw gak perlu capek" buat nyari alamat karna lo kenal dia, emang ada apa sm cafe nya?

Manda : "itu cafe bagus plus mahal tauk, yang ngisi acara disitu rata2 musisi ternama di bandung, makanya gw curiga kok bisanya" ngundang lo buat nyanyi disana.. Tp gapapa sih kalo lo mau coba, worth it buat jajanin gw hahaha"

Gw : "yaudah, ga perduli gw mau musisi ternama di bandung kek, yg penting gw nyanyi disana.. Harus gw coba.. Besok boleh gw minta tolong anterin ke cafe itu? Nanti gw traktir deh..."

Manda : "boleh, sekalian gw juga mau ketemu sm dia dah lama banget gw gak ketemu.. Terakhir sblm gw keluar dari rumah.."


Manda menyetujui untuk mengantar gw besok untuk ke cafe nya natalie, mudah"an jd awal yg bagus buat gw..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
midim7407 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
My Heart Draws a Dream (Reborn)
25-04-2021 22:38
Ga sia2 mantengin ini trit dr pagi.. Ada update terbaruuu yuhuu~

Hmm tercium bau aroma menyegarkan untuk kehidupan ente di bandung gan, semangat!! Mau gede atau kecil cafe nya gaaass terooossssss
profile-picture
ebot.ebot memberi reputasi
1 0
1
My Heart Draws a Dream (Reborn)
26-04-2021 22:35
hmm karakter baru.. Dulu ane pikir ini cerita bakal abis di manda, nongol lagi natalie..
Diubah oleh politon21
profile-picture
profile-picture
ebot.ebot dan raihanaputrie memberi reputasi
2 0
2
My Heart Draws a Dream (Reborn)
28-04-2021 04:16
Ijin bangun kostan om, baru smpet Marathon. Keren ceritanya. Jangan sampai mengulangi kisah lama ya om, tiada kentang diantara kita haha
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
28-04-2021 15:22
dah lama gak mampir sini, marathon dulu lah, sambil makan browniesemoticon-medicine
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
29-04-2021 23:10
Penagih apdet & Pendiri kost'an turun gunung.. Tp sprti biasa TS kembali ilang..
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
01-05-2021 22:18
Kueeee putuuu lewaatt.. Gw yakin ini pasti update abis lebaran..
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
02-05-2021 00:20

Part 70

Setelah manda menyetujui permintaan gw buat anterin ke cafe nya natalie, gw beranjak masuk dan gw putuskan untuk istirahat lebih awal karna gw pikir besok adalah moment dimana mungkin bisa sedikit memperbaiki kehidupan gw di kota ini, meski hanya secerca harapan tipis, gw harus optimist untuk terus melangkah, bukan stuck di satu tempat

Minggu pagi sekitar jam 10 gw dan manda sudah selesai dengan segala urusan dirumah, bergegas kami berdua menuju alamat yg tertera di sebuah lembaran kertas foto tebal berbalut background biru list putih bertuliskan nama, alamat dan jabatan si empunya kartu

Quote:gw : "eh mand, definisikan si natalie dikit dong, gw minta kunci jawaban nih kaya apa si natalie orgnya.."

Manda : "hmm.. Yang gw tau persis sih dia itu jarang Tertarik dengan suatu hal, kecuali dengan bisnis yg udah di rintis nya dari 0, padahal ortu nya sanggup, bahkan bisa aja kalo dia mau tu halaman cafe nya sebesar alun alun juga.. Tp memang keluarganya keras.. Kalo dia pribadi sih anak nya asik, ga milih2 mau kemana & sama siapa selama jelas tujuan nya.."

Gw : "itu lah seorang perempuan.. Tp cukup menarik"

Manda : "makanya gw curiga, apa yg bisa jadi daya tarik lo buat dia.. Setau gw musisi2 yg pernah ngisi acara disana tu suaranya jauuuuhhh sama loe.. Secara suara lo kan merdu cenderung fals"

Gw : "Sabodoteuing.."

Manda : "Hahaha, atau jangan jangan.."

Gw : "waduh pikiran loe kotor, masih siang gini.."

Manda : "emang lo paham ?"

Gw : "kagak.. Hahahahaha"

Manda : "dasar domba.. Maksud gw pasti dia ada suatu tujuan ke lo, atau hal yg membuat dia tertarik, mungkin dia suka.."

Gw : "love at the first sight???"

Manda : "maybe yes.. Maybe no"

Gw : "mudah2an kagak.. Tampang gw ngepas begini, kaga ada kembalian lebih, kalo pun ada pasti udah gw bawa lari"

Manda : "i hope so.."


hening..

Gw ngerasa mungkin salah ngomong ke manda, tp gw memang anti sm yang namanya cinta pandangan pertama, kenapa begitu? Belom pernah ada yg nyantol, ujung2nya jadi pemuja rahasia.. Mungkin sebatas mau tau atau hal lain yg bikin dia tertarik.

Setelah 1 jam lebih gw nyetir kendaraan om chandra, sampai lah gw di sebuah cafe di bilangan dago

Setelah clingak clinguk tertegun dan mematung liat ini cafe mewah, disaat itu lah rasanya persendian yg ada di badan gw mau copot satu per satu, mulai dari bagian ruas tangan sampai ke mata kaki rasanya seperti tiba tiba "Request Time out" di warnet.. Nah mulai gw pucet..

Quote:buset deh ini cafe apa lobby hotel bintang 5, mewah benerrrrrr


gw berjalan masuk mencari keberadaan natalie di iringi langkah kaki manda dari belakang.. Meskipun terasa rontok pas di parkiran, tetep gw jalan ada di garis depan.. Ada seorang karyawan cafe yang ramah menyambut gw sm manda.. Bertanya mau duduk indoor atau outdoor... Akhirnya gw jelaskan gw mau ketemu sm ibu natalie tanpa basa basi sm pekerja disitu

Gak lama mata gw menyapu sekeliling cafe ini, dan di bimbing gw untuk menuju ruangan natalie berada, setelah itu dia berlalu meninggalkan kami berdua di sebuah ruangan bertuliskan "Manager Only"

Kemudian gw mengetuk pintu kayu ini, terdengar suara lembut seorang perempuan dari dalam sana.. Mempersilahkan gw untuk masuk kedalam.. Manda yg sejak tadi memilih diam seribu bahasa.. Gw merasa perubahan yg drastis dr dia, gw hiraukan sejenak sampai urusan gw disini selesai..

Quote:nata : "eh yan dateng juga, gw pikir lo gak minat, lho kok lo sama manda?"

Gw : "iya ta, ceritanya panjang kl ketemu manda"

Manda : "...." dia berjalan mendekati natalie dan mereka saling memeluk


Sejenak gw tertegun melihat 2 orang malaikat tanpa sayap sedang memeluk satu sama lain, melepas segala kerinduan dan kerisauan yang mereka tahan, sengaja gw diam dan memandang mereka berdua dan membiarkan mereka terhanyut dalam nostalgia masing masing

Quote:"cakeppp benerrrrrrrrrr" gw bergumam


Andai salah satu dari mereka jadi pendamping gw.. Sungguh gak Nolak!!

Beberapa menit mereka masih dengan posisi yg sama dan seraya sesenggukan diantara mereka berdua terdengar..

Quote:manda : "i miss ya so bad.."

Natalie : "my dear... me too... How can you know him?"

Manda : "a long story for telling about him, he's more than you look.. He have something special inside"

Natalie : "i know it, that's the reason why i need that guy"


Gw terdiam dengan apa yang mereka berdua ucapkan, dengan sigap gw merubah arah pandang ke mereka, mencoba melihat sekeliling interior ruangan ini..

Quote:manda : "yan.. Di lanjut dehh maaf ya gw malah temu kangen, abis nya dah lama banget gw ga ketemu"

Gw : "gpp mand, lanjut aja.. Gw gampang.. Btw kalian ngomong apa ya??"

manda : "hmm, rahasia perusahaan!!" mereka berdua tertawa lepas

natalie : "oke yan to the point aja, gw mau lo isi acara di cafe ini setiap minggu malem, dan weekdays dengan schedule yg gw bikin nantinya, masalah lagu lebih ke arah fun & romance.. Tp bebas sih.. Cuma jangan bawain lagu2 metal aja.. Gw usir lo nanti"

Gw : "hmm, gw nyanyi solo kan? Bebas dengan alat musik apapun yg ada disini?

natalie : "yes you are, much better if you can play another instrument, i'll give you a better price.."

Gw : "gw kaga paham.." gw berpura2 ga tau apa yg dia omongin

Natalie : "iya solo, lo boleh main alat musik apa aja dan gw bakal bayar lo dengan harga yg lebih baik.."

Gw : "deal.."

Natalie : "perlu taken contract gak?"

Gw : "gausah nat, selepas nyanyi aja gw ambil bayaran nya"

Natalie: "ok big boy"


selepas itu mereka berdua ngobrol hingga sore tiba, saat mereka ngobrol gw menghabiskan waktu untuk sekedar mengetahui dimana posisi gw nanti nya, dan seraya membayangkan seberapa nervous gw nanti di lihat orang banyak..

Dan kami putuskan pulang ke ciwidey ketika langit hitam pekat menyapa kami berdua, dan memberitahukan untuk segera pulang

Quote:gw : "yuk mand balik"

Manda : "yukk.. Eh makasih banyak ya taaa, watch him for me!!"

Natalie : "hmm that was big deal for me hahahaha"

Manda : "hmmmm.. no you can handle"

Natalie : "oke yan, good luck yahh.."


Akhirnya kami berpamitan dengan natalie.. suasana kembali hening seperti saat kami berangkat tadi siang, well sebenernya gw ingin bertanya kenapa, tp ntah kenapa lidah gw kelu


P.S
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saputra030090 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
My Heart Draws a Dream (Reborn)
02-05-2021 00:24
Quote:Original Posted By raihanaputrie
Ga sia2 mantengin ini trit dr pagi.. Ada update terbaruuu yuhuu~

Hmm tercium bau aroma menyegarkan untuk kehidupan ente di bandung gan, semangat!! Mau gede atau kecil cafe nya gaaass terooossssss


Harus kaya gimana semangat nya nih???

Quote:Original Posted By politon21
hmm karakter baru.. Dulu ane pikir ini cerita bakal abis di manda, nongol lagi natalie..


Story has just begin gan!!

Quote:Original Posted By tom122
Ijin bangun kostan om, baru smpet Marathon. Keren ceritanya. Jangan sampai mengulangi kisah lama ya om, tiada kentang diantara kita haha


Monggo om silahkan selama ada izin mendirikan gapapa, jangan nanti di gusur pol PP emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By hatori5555
dah lama gak mampir sini, marathon dulu lah, sambil makan browniesemoticon-medicine


Brownies amanda kah?? emoticon-Ngakak
profile-picture
alverno.10 memberi reputasi
1 0
1
My Heart Draws a Dream (Reborn)
04-05-2021 20:26
Gaaaaannn P.S nya kenapa dalem bangetttt.... Koq ada sesuatu di mata aneeeee, andaiiiii saat itu ane ada di posisi manda atau gita, ga akan ane sia sia in perjuangan ente... Relaa jauh dari jkt ke bandung ga punya kerjaan ngejar cewek.. Sampe ente memposisikan diri jd org bodoh.. Mana cowok yg kaya gituu pm ane... emoticon-Mewek
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
07-05-2021 17:25
Itu P.S kaya lontong, padet, lurus dan terbungkus rapi, hanya tercium aroma nya sesekali tanpa tau betul apa isi dibalik balutan tersebut.. #ramadhanMellow

Lagi lagiii.. Turut berduka cita buat perasaan TS... Ane sedih sedalam2nya emoticon-Ngakak
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
08-05-2021 04:23
duh abis gita ada manda
abis manda ada natalie
kira2 bakal stop ato ada 1 cewe lagi nih..??

ga sabar aing emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh ribet.amat
0 0
0
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
prekuel-sebelum-karma
Stories from the Heart
you
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
terobsesi
Stories from the Heart
refugee--we-are-lost
Stories from the Heart
gendis
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia