News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
396
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6083e354d44e2730eb5b7847/bukti-otentik-ditemukan-tni-pastikan-kri-nanggala-402-tenggelam
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kapal selam Nanggala-402 tenggelam. TNI AL dan tim pencarian lainnya menemukan bukti otentik kalau kapal selam tersebut tenggelam.
Lapor Hansip
24-04-2021 16:22

Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam

Past Hot Thread
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kapal selam Nanggala-402 tenggelam. TNI AL dan tim pencarian lainnya menemukan bukti otentik kalau kapal selam tersebut tenggelam.

"Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelammnya KRI Nanggala," kata Hadi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Puspen TNI, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan satu per satu barang yang ditemukan di sekitar lokasi pencarian.

Bukti-bukti otentik yang ditampilkan kepada publik itu terdiri dari pelurus tabung torpedo, pipa pendingin, pelumas kapal selam dan alas yang digunakan ABK untuk ibadah.

"Alas yang dipakai ABK yang biasa untuk salat," ujarnya.

Setidaknya terdapat enam bukti otentik yang ditampilkan kepada publik. Solar juga termasuk menjadi bukti yang ditunjukkan.

"Dengan adanya bukti-bukti otentik ini diyakini adalah Nanggala sehingga pada saat ini kita isyaratkan untuk dari submiss kita tingkatkan menuju fase subsank."

https://www.suara.com/news/2021/04/2...-402-tenggelam



Setelah Pencarian 72 Jam, KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Sejumlah Barang Ditemukan

JAKARTA - TNI menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam.

"Pagi dini hari tadi merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala selama 72 jam. Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRTI Nanggala," ujar Hadi dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Adapun barang-barang yang ditemukan yaitu pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan di botol oranye pelumas periskop kapal selam.

Ditemukan juga alat yang dipakai ABK Nanggala untuk shalat dan spons untuk menahan panas pada presroom.

"Dengan adanya bukti otentik Nanggala, maka pada saat ini kita isyaratkan dari submiss menjadi subsunk," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Diberitakan sebelumnya, kapal selam milik Indonesia yaitu KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) dini hari.

Kapal ini merupakan salah satu kapal selam yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia pada 1981.

Berdasarkan keterangannya, KRI Nanggala-402 diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata.

Adapun kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan terpedo.

Sebanyak 21 KRI dan helikopter dikerahkan untuk mencari keberadaan KRI Nanggala-402.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/24/154420678/setelah-pencarian-72-jam-kri-nanggala-402-dinyatakan-tenggelam-sejumlah?page=all#page2

Semoga semua kru selamat emoticon-Request
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xdmz dan 56 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 04:09
nenek moyangku seorang pelaut..
gemar mengarung luas samudra..
menerjang ombak tiada takut..
menempuh badai sudah biasa..

angin bertiup layar terkembang..
ombak berdebur di tepi pantai..
pemuda b’rani bangkit sekarang..
ke laut kita beramai-ramai..

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 04:44
Btw yang nemuin siapa ni?

Udah berharap banget sama Poseidon
Dan prihatinya dari berita kita tau kalo indo gak punya penyelamat kapal selam

Susah sih mau ngepush anggaran militer pertama emang gak ada danaya kedua dalam keadaan gak berpotensi bertahan dan menyerang

Turut berduka cita
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 05:53
Alfatihah untuk semua abk dan kru
profile-picture
profile-picture
lpdp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 06:48
Innalillahi Wannainillaihi Rojiun,Turut Berduka Cita untuk para korban semoga Husnul Khotimah dan Mendapat Tempat Terbaik Disisi Allah SWT...Bagi Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan...Aamiin Ya Robbal Allamin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akulagii2013 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 06:48
semoga cepet ketemu.. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 06:50
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 08:06
indonesia itu cuman perlu rudal anti pesawat, anti kapal dan rudal anti tank dan senapan serbu...kita gak perlu yang lain....karena man power besar...tinggal keluar fatwa jihad,,jutaan mendaftar..gak perlu tentara reguler yang besar asal bisa pegang itu umat islam, bukan dimusuhi..emoticon-Big Grin
kagak perlu pesawat tempu dan alut sista karena kondisi kita saat ini hanya bisa bertahan, mau nyaplok.negara lain...kagak ada sarana
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 09:38
kapal selam kan dibuat spy bisa tenggelam, kalo gk bisa tenggelam jd perahu biasa
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 12:58
Indonesia menambahkan catatan baru dalam sejarah tragedi kapal selam yg tercatat dalam sejarah dunia setelah tragedi kapal selam Rusia, Kursk. Turut berduka cita, semoga bangkai kapal selam berikut jenazah para korban bisa segera dievakuasi dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan.
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 13:04
turut berduka cita buat prajurit yg gugur emoticon-Turut Berduka , ane klo ada kyk gini ikut sedih banget mengingat perjuangan mereka untuk jadi prajurit tentu sangat berat.
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 13:20
Mari kita panjatkan doa terbaik untuk Awak kapal selam nanggala 402 yaa gansiss...

Semuanya tinggal mukjizat dari Tuhan.
Mengingat kitaa tidak mengetahui hal apa yang terjadi di dasar laut sana



semuanyaa dikerahkan untuk mencari kapal selam nanggala 402 ini... Semogaa sgera membuahkan hasil yang baik

Aamiin..
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 13:33
innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga pencarian jenazah bisa cepat ditemukan
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 13:38
Semoga semua korban diberikan tempat terbaik disana dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran
-
Like old timer said :

"Every soul shall taste a death.
We all here already in queue that we don't know when our number comes up.
So, be and get your stuff ready"
-
My condolances to all victims emoticon-Berduka (S)
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 13:45
Berita yang bikin sedih emoticon-Turut Berduka semoga keluarga ditabahkan :berduk
0 0
0
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 14:21
Berasa sia sia pencariannya selama ini kalo berujung gk berhasil ditemukan.. Kok bisa bisanya tenggelam tanpa indikasi yg jelas.. Ada apa dah sama alutsista kita.. Selama ini gimana merawatnya..
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 14:30

PrayforIndonesia

Semoga yang ditinggalkan bisa tabah
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 14:48
Ikut prihatin dengan peristiwa KRI nanggala 402.semoga saja bisa lekas diketemukan dan para prjurit bisa selamt
0 0
0
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 15:01
setiap baca perkembangan KRI Nanggala rasanya ikutan sesak
ya Allah sedih banget
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 15:31
Njir Kapal usia 40 taon
0 0
0
Bukti Otentik Ditemukan, TNI Pastikan KRI Nanggala 402 Tenggelam
25-04-2021 16:33
Innalillahi....smoga abk dan kru selamat
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Duka Indonesia untuk Nanggala 402
duka-indonesia-untuk-nanggala-402
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia