cintadine
TS
cintadine
5 Ponsel Klasik Nokia yang Layak dibuatkan Versi Reborn di Era Sekarang
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Nokia. Sebuah brand produsen telepon seluler yang melegenda di planet bumi. Nokia pernah sangat berjaya di seluruh dunia dengan julukan HP sejuta umat. Di masa kejayaannya, Nokia sudah banyak sekali meluncurkan banyak produk yang ikonik dengan berbagai desain yang inovatif. Nokia yang asli kini telah tiada, Nokia yang ada saat ini merupakan hasil pembelian merk oleh HMD Global dari Microsoft.

Nokia HMD Global terus memproduksi HP Android meskipun sampai saat ini penjualannya tidak laris-laris amat. Mereka sempat merilis produk nostalgia seperti Nokia 3310 Reborn pada 2017 yang lalu. Nokia 3310 merupakan ponsel legendaris yang fenomenal di masanya.

Kemudian ada Nokia 8110 Reborn yang merupakan versi nostalgia dari "Nokia pisang". Nah, sebenarnya ada beberapa ponsel Nokia klasik lainnya yang layak untuk di-reborn. Baik itu tetap dalam bentuk feature phone maupun diupgrade menjadi Android. Nah, berikut ini adalah HP ikonik Nokia yang layak dibuatkan versi reborn-nya menurut ane.

1. Nokia N-Gage


Sebenarnya Nokia saat ini sangat bisa berpeluang untuk menyaingi Asus ROG sebagai smartphone gaming kelas premium. Yaitu dengan meluncurkan Nokia N-Gage reborn. N-Gage adalah ponsel khusus gaming pertama di dunia yang diluncurkan pada 2003 dengan sistem operasi Symbian. Sayangnya, produk ini dianggap produk gagal Nokia karena ketersediaan game yang sedikit.

Meski demikian, N-Gage tetap menjadi ponsel legendaris Nokia dan diburu para kolektor. HMD global bisa saja mendaur ulang N-Gage dalam versi Android dengan spesifikasi yang tinggi.

2. Nokia 7610

Di Indonesia, Nokia 7610 juga dikenal dengan sebutan Nokia daun karena bentuknya yang unik mirip daun. Smartphone ini bersistem operasi Symbian 7.0 saat diluncurkan pada 2004 silam. Bentuknya yang elegan dan fitur yang termasuk canggih di masanya, membuat 7610 laku keras. Jika direborn, ponsel ini bisa diluncurkan sebagai smartphone Android dengan desain yang mirip. Pasti akan sangat keren.

3. Nokia 5800 XpressMusic


Nokia 5800 XM ini laris manis saat diluncurkan pada 2008 yang lalu dengan menggunakan OS Symbian dan layar sentuh dengan bantuan stylus. Meskipun layar sentuhnya masih ribet kala itu, tapi penjualannya cukup berhasil. 5800 XM saat itu disukai karena kualitas audionya. Nah, saat ini belum ada smartphonr Android yang memfokuskan dalam kualitas audio atau smartphone khusus musik. Maka Nokia 5800 bisa direborn sebagai smartphone Android khusus musik dengan kualitas audio tingkat tinggi.

4. Nokia 9210

Nokia 9210 diketahui sebagai smartphone pertama dari Nokia. Ponsel ini diluncurkan pada 1998 dan merupakan produk flagship Nokia pada saat itu. Layarnya masih monokrom, dan terdapat keyboard layaknya sebuah PC. Ponsel ini bisa mengirim email walaupun tentu saja masih banyak keterbatasan. Jika direborn, tidak terbayangkan akan seperti apa desainnya.

5. Nokia 6600

Nokia 6600 merupakan smartphone Nokia terlaris sepanjang masa. 6600 diluncurkan pada 2003 sebagai salah satu smartphone Symbian di tahun tersebut. Di Indonesia, Nokia 6600 terkenal dengan HP virus karena memang mudah sekali terkena virus. Namun apabila 6600 dibuat reborn, apakah akan menjadi smartphone Android?

Nah gan, Nokia seri apakah yang ingin agan ada versi reborn-nya? emoticon-Ngakak

Quote:
RyoPertamaxTrzDaniswara92viqririatra
viqririatra dan 35 lainnya memberi reputasi
32
12.8K
204
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.