• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Harta Karun Berharga yang Belum Ditemukan Keberadaannya, Misterius!

junleon
TS
junleon
5 Harta Karun Berharga yang Belum Ditemukan Keberadaannya, Misterius!


Kamu pasti tahu film 'Pirates of the Caribbean' kan? Ya, film tersebut menjadi salah satu film bertema pencarian harta karun yang populer pada masanya. Harta karun sendiri adalah sejumlah harta atau kekayaan yang tersembunyi, misterius, ataupun yang ditemukan namun tidak diketahui asal-usulnya.

Hingga sekarang ini, banyak orang-orang yang masih memburu harta karun di dunia nyata. Dan dari sekian banyak harta karun yang ditemukan, tentu harta karun lain masih banyak yang belum ditemukan. Penasaran apa saja daftar harta karun tersebut? Berikut beberapa daftarnya.

1. Pedang Honjo Masamune



Honjo Masamune adalah pedang yang diciptakan oleh ahli pedang bernama Gorō Nyūdō Masamune (1264-1343 M), yang dianggap oleh banyak orang sebagai pembuat pedang terhebat dalam sejarah Jepang. Pedang itu dinamai dengan nama pemiliknya saat itu, yakni Honjo Shigenaga, sebagai hadiah untuk Honjo setelah pertempuran abad ke-16.

Pedang tersebut lalu diserahkan ke keluarga Tokugawa (seorang pemimpin yang menjadi shogun pertama Jepang) dan digunakan sampai akhir Perang Dunia II. Selama pendudukan Amerika di Jepang, pedang tersebut digunakan sebagai senjata melawan Amerika. Namun diakhir peperangan, pedang itu tidak pernah muncul kembali.

Mungkin saja tentara Amerika menghancurkan pedang tersebut bersama dengan senjata Jepang lainnya yang ditangkap, atau mereka mungkin telah membawa pedangnya ke Amerika, yang berarti pedang itu dapat ditemukan kembali. Yang pasti, sampai sekarang tidak ada yang tahu keberadaan pastinya. Meski begitu, replika dari pedang ini masih ada dan disimpan dengan baik.

2. Harta Perhiasan Nazi



Menurut legenda, pasukan Nazi pernah menenggelamkan perhiasan seperti emas, berlian, dan lain-lainnya bernilai miliaran dolar ke Danau Toplitz. Beberapa faktor disebut dapat memverifikasi kebenaran berita tersebut.

Sejumlah penyelam pun diterjunkan ke dalam danau itu untuk mencari harta-harta tersebut. Alhasil ditemukan beberapa benda, seperti misil hingga mesin cetak, namun mereka belum menemukan perhiasan yang dimaksud. Tetapi penyelam mengatakan mereka melihat adanya bagan pesawat tenggelam di sana.

Apakah di dalam Danau Toplitz benar-benar ada harta karun peninggalan Nazi? Misteri ini masih belum terpecahkan. Yang pasti mencari harta karun di danau ini akan sangat menyulitkan, mengingat Danau Toplitz terkenal berbahaya!

3. Telur Paskah Fabergé



Pada 1885, Kaisar Rusia memberikan hadiah kepada sejumlah perempuan dalam hidupnya. Hadiah itu berupa 50 telur yang dibuat dari batu dan logam berharga karya Fabergé. Menurut para sejarawan, masing-masingnya berisi harta karun.

Tahun 1917, terjadi Revolusi Rusia dan berakhirlah masa Kekaisaran Rusia. Pada saat itu, Fabergé dan keluarganya pergi dari Rusia. Bagaimana dengan telur-telur indahnya? Ada yang disita, dicuri, serta dijual. Dan bertahun-tahun kemudian, satu persatu telur ditemukan.

Kini, telur-telur tersebut disimpan di museum-museum di berbagai negara. Tapi kabarnya masih ada 7 telur yang hilang. Para ahli terus memburunya selama bertahun-tahun. Kalau ke 7 telur itu ditemukan, harganya diperkirakan lebih dari 200 juta dolar!

4. Fosil Manusia Peking



Pada tahun 1923, fosil manusia purba yang dikenal dengan Manusia Peking  (sejenis Homo erectus) ditemukan di sebuah gua dekat desa Zhoukoudian, dekat Beijing (yang saat itu disebut Peking). Namun sayang fosil-fosil tersebut menghilang pada tahun 1941 selama peperangan di Tiongkok.

Dan hingga kini, letak fosil-fosil tersebut tidak diketahui keberadaannya. Beberapa pakar berspekulasi bahwa mereka hilang di laut saat pengangkutan ke Amerika Serikat, sementara yang lain berpikir bahwa mereka mungkin disembunyikan di suatu tempat di China, Jepang, Amerika Serikat, ataupun Taiwan.

5. Perpustakaan Tsar Moskow



The Lost Library of the Moscow Tsars atau Perpustakaan Tsar Moskow konon berisi banyak koleksi teks Yunani yang berasal dari zaman kuno, serta teks yang ditulis dalam berbagai bahasa lain. Para penguasa Kadipaten Agung Moskow konon membangun perpustakaan tersebut, yang menjadi fasilitas besar pada abad ke-16.

Ada klaim bahwa Ivan IV, atau yang lebih dikenal sebagai Ivan the Terrible, yang hidup dari tahun 1530 hingga 1584 M, entah bagaimana berhasil menyembunyikan perpustakaan tersebut. Ada banyak upaya selama berabad-abad untuk menemukan 'perpustakaan tersembunyi' ini, tetapi sejauh ini para pencari hanya mendapatkan hasil nihil.

Dunia memang banyak menyimpan misteri, salah satunya yakni harta karun yang tersembunyi. Ngomong-ngomong soal harta karun, ini ada harta karun yang bikin Ramadan Extra Faedahuntuk kalian telusuri! Namanya adalah smartfren Rejeki WOW.

Smartfren Rejeki WOW adalah sebuah program apresiasi kepada seluruh pelanggan smartfren untuk mendapatkan hadiah pastinya, bonus harian, dan kesempatan memenangkan hadiah Grand Prize seperti Mobil, Motor, Laptop, HP, Pulsa, dan total hadiah ratusan juta lainnya.



Untuk cara bermain Treasure Hunt ini, kamu bisa download aplikasi MySF terlebih dahulu atau cek disini untuk info lengkap. Jika kamu melakukan aktivasi baru pada periode Rejeki Wow Treasure Hunt, maka pembelian Kartu Perdana smartfren-mu akan diperhitungkan sebagai transaksi pertamamu sesuai harga resmi retail kartu Perdana.

Dan kamu akan mendapatkan Welcome Prize dan ‘KAPAL’ dari Treasure Hunt untuk berlayar menuju Pulau Harta Karun. Jika kamu pelanggan setia, buka aplikasi MySF dan lakukan transaksi selama periode Treasure Hunt berlangsung.

Akan ada Kejutan Spesial bagi kamu pelanggan setia, karena kapalmu akan lebih cepat mencapai Pulau Harta Karun sesuai lamanya kamu bergabung menjadi pelanggan smartfren. Salah satu benefit penting dari program Rejeki WOW ini adalah Semua Pasti Menang.

Lumayan banget kan? Jadi sambil ngabuburit atau waktu sahur kalian bisa ceki-ceki aplikasi MySF smartfrenMySF sambil cari Rejeki untuk THR.

Sumber : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Original Content © Leon. All Rights Reserved.
Diubah oleh junleon 04-04-2022 07:28
sunshii32Daniswara92aygilagility
aygilagility dan 32 lainnya memberi reputasi
31
10.3K
145
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.