News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608335cdda6e71257d2bc6c5/gibran-larang-presiden-jokowi-mudik-lebaran-ke-kota-solo
SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melarang masyarakat di luar Kota Solo melakukan mudik lebaran. Termasuk ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dilansir dari Solopos.com, dalam SE Wali Kota Nomor 067/1156, Gibran resmi melarang semua pihak mudik ke Solo. Meski demikian aturan tersebut tidak diberlakukan bagi pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keper
Lapor Hansip
24-04-2021 04:02

Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo

Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota SoloSuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melarang masyarakat di luar Kota Solo melakukan mudik lebaran. Termasuk ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir dari Solopos.com, dalam SE Wali Kota Nomor 067/1156, Gibran resmi melarang semua pihak mudik ke Solo.
Meski demikian aturan tersebut tidak diberlakukan bagi pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak.
Seperti perjalanan dinas, mengunjungi keluarga yang sakit, melayat, serta kepentingan persalinan.

Hal tersebut disampaikan Gibran sehari setelah dia mengeluarkan surat edaran larangan mudik bagi warga ke Solo mulai 1-17 Mei 2021.

"Eggak, (Jokowi) enggak mudik," kata Gibran seperti dilansir , Kamis (22/4/2021).

Diketahui, setiap pelaku perjalanan tersebut wajib membawa surat izin tertulis dan surat bebas Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR maupun rapid test antigen maksimal dua hari sebelum tiba di Solo.

Surat izin bagi pelaku perjalanan dinas harus ditandatangani atasan. Sementara bagi pekerja informal harus mendapat tanda tangan dari kepala desa.

Surat izin tersebut berlaku untuk sekali jalan lintas kota, kabupaten, provinsi, atau negara. Surat ini wajib dibawa bagi pelaku perjalanan berusia 17 tahun ke atas.

Sementara guna mengantisipasi kedatangan pemudik yang nekat, Pemkot Solo telah menyiapkan sanksi karantina 5x24 jam di Solo Technopark. Pemudik juga boleh melakukan karantina di hotel jika memiliki kelebihan biaya.

https://surakarta.suara.com/amp/read...mpression=true

Beneran ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 04:11
Petromax,,,
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 04:14
Ra urus dab....
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 04:17
Kasihan kowi kalah start dgyg udah pulang ke kuningan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 05:24
Berani²nya nih walikota baru ngelarang presiden bwt gak mudik
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 05:30
Kalau buat yg mau mudik biar gak ketahuan pake tehnologi Siluman
Yaitu pake mobil Esemka
Sayangnya Si mobil benar2 siluman sangat sulit diliat di jalanan emoticon-Leh Ugaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 05:39
Rasain, Ayah... 😂👍
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 05:51
bah mau main sama cucu gimana dong ngab, durhaka ini anak! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 05:59
klo pulang kampung sebentar aja boleh gak sih?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 06:42
hati2 cm drama drun
masih inget mudik dilarang die pulang kampungemoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 06:51
jadi ingat dulu itu awal2 pandemi kayaknya ancamannya dikarantina di rumah angker atau benteng
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 07:32
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 07:35
Kalau orang Jakarta mau mudik gak boleh
Kalau dr kampung ke Jakarta boleh donk
Diubah oleh xrm
0 0
0
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 07:53
Berani melawan kena jitak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 08:27
Kalau ijin atasan?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 09:01
kalo dari lampung ke jakarta mudik boleh gak ya?emoticon-Bingung (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 09:19
Berani bener walikota ngelarang presiden
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marah

Oh iya Bapaknya emoticon-Salam Kenal
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
24-04-2021 22:14
beneran yaaak... semoga bisa jadi contoh buat yang lain emoticon-Toast
0 0
0
Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Lebaran ke Kota Solo
25-04-2021 08:57
gw pegang omongan lu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia