huawei.h4cAvatar border
TS
huawei.h4c
Pria Ini Buka Suara Usai Caranya Bangunkan Sahur Diprotes Zaskia Mecca


Jakarta - Artis Zaskia Adya Mecca protes soal cara membangunkan sahur dengan teriakan melalui toa masjid. Orang yang diprotes Zaskia pun buka suara.

Orang tersebut merupakan seorang pria. Namanya Ramadan, berusia 23 tahun. Ramadan mengaku kaget caranya membangunkan sahur diprotes.

"Kaget, kaget aja kok saya diviralin kaya gini. Setahu saya, kan saya dari dulu cuma begini doang, tidak ada yang bisa viral gimana, kok tiba-tiba viral, kaget," kata Ramadan saat berbincang dengan detikcom di kediamannya, Jalan Ampera II, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Rama, sapaan akrabnya, mengaku terinspirasi dari YouTube. Dia mengaku ingin caranya membangunkan sahur pada Ramadhan tahun ini berbeda dari sebelumnya.

"Lihat dari teman-teman juga, dari YouTube. Saya cuma buka aja, scroll-scroll, iseng-iseng aja. Toh saya juga bentar lagi puasa, apa nih slogan-slogan," ungkapnya.

Rama biasa membangunkan warga untuk sahur dari Musala Rohmatulabror yang berada dekat rumahnya. Selama ini, kata Rama, masyarakat tidak pernah ada yang terganggu oleh caranya membangunkan sahur.

"Nggak ada, selama ini nggak ada yang terganggu, karena sudah terbiasa. Banyak yang senang, banyak yang mendukung, banyak yang bilang, 'Pak, ini Rama-nya mana, kok nggak bangunin, saya kesiangan'," sebut Rama sambil menirukan pernyataan warga.

Lebih lanjut, Rama menegaskan tidak mencari sensasi. Dia mengaku hanya sebagai sukarelawan yang ingin membantu agar masyarakat tidak telat sahur.

"Ya saya nggak ada ingin viral apa gimana ya, saya cuma ingin menyampaikan apa yang orang lagi laksanakan, saya bangunkan, saya laksanakan. Tugas saya hanya sekadar membangunkan yang menjalankan ibadah puasa," tuturnya.

Rama juga sempat memberitahu ucapan membangunkan sahur pada Ramadhan tahun lalu. Saat Ramadhan tahun lalu, dia turut menambahkan lirik 'lontong sayur'.

"Dulu itu cuma ditambahin lontong sayur aja, belakang sahurnya itu. 'Bangun, bangun, bangun, sahur, sahur, sahur, lontong sayur, sayur, sayur," ucap Rama.

Rama mengaku sudah diundang Zaskia untuk membicarakan terkait masalah ini. Zaskia, kata Rama, menyarankan agar mengganti lirik sahur yang dibawakannya.

"Kalau bisa diubah gitu, zikir, apa liriknya gimana gitu atau gimana gitu," kata Rama.

Pertemuan Rama dengan Zaskia berlangsung hanya satu jam. Jarak kediaman Rama dengan rumah Zaskia juga tidak jauh.

"Sejam aja (bertemu), jarak 500 meter dari sini," tuturnya.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah di Instagram seperti dilihat Jumat (23/4), Zaskia Adya Mecca bertanya-tanya model membangunkan sahur dengan berteriak di toa masjid. Dia bingung kalau cara itu disebut tengah hits alias tren.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!" tulis Zaskia Adya Mecca.

https://news.detik.com/berita/d-5544...mecca?single=1

emoticon-Wakaka
nomorelies
atood
aygilagility
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.