• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Zascia Mecca Terganggu Oleh Toa Masjid Saat Sahur, Risih Amat Neng!

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Zascia Mecca Terganggu Oleh Toa Masjid Saat Sahur, Risih Amat Neng!


gambar

Tak terasa 10 Ramadhan pertama telah berlalu. Semoga kita semua mendapatkan rahmat dari Sang Maha Kuasa atas amalan ibadah yang telah dilakukan. Kini, saatnya kembali fokus di 10 ramadhan kedua agar mendapatkan maghfirah atau ampunan dari Sang Maha Pemberi Ampun. Bulan Ramadhan sangat istimewa, karena banyak sekali pahala di dalamnya.

Baru-baru ini beredar di media sosial tentang pemberitaan seorang artis cantik sekaligus istri sutradara terkenal yakni Zascia Mecca yang merasa sangat terganggu dengan adanya teriakan dari toa masjid yang tujuannya untuk membangunkan sahur. Ia terkejut dengan cara orang-orang ketika mengingatkan untuk sahur, bahkan disebutnya juga tak etis. Artis berhijab ini pun mengatakan bahwa cara tersebut tidak menghormati agama lain karena Indonesia memiliki keragaman dalam hal kepercayaan.



gambar

Sikap Zascia Mecca ini mungkin menurut ane terlalu berlebihan. Jika pun ia merasa terganggu lebih baik tutup telinga dengan hedaset lalu putar musik sekencang-kencangnya. Selesai dan sesederhana itu. Tujuan mereka membangunkan sahur itu baik agar mengingatkan untuk orang-orang bangun dan mengerjakan salah satu ibadah sunnah yakni sahur.

Rasanya Zascia Mecca perlu mengetahui betapa pentingnya aktivitas sahur tersebut menurut ajaran Islam. Bahkan dalam sahur itu mengandung nilai keberkahan. Sebagaimana sebuah hadits dari Rasulullah SAW :

تسحروا فإن في السحور بركة

"Bersahurlah kalian, maka sesungguhnya dalam sahur itu terdapat keberkahan"



gambar

Berkah merupakan sesuatu hal bermanfaat atau kebaikan yang bertambah di dalam diri seseorang. Sangat luar biasa aktivitas sahur ini, namun alangkah sangat disayangkan sekali jika ada orang-orang yang rela menyediakan waktunya untuk membangungkan sahur sementara di satu sisi ada yang menghujat sikap mereka. Apalagi sampai mau dilempar segala, duh keterlaluan banget. Mestinya bersyukur, saat bangun di waktu sahur akan mendapatkan pahala, bisa melaksanakan shalat malam juga, bukankah di sepertiga malam itu waktu diijabahnya doa.

Jika pun masalah menghargai agama lain, mestinya agama yang tidak melaksanakan puasa tersebut yang menghormati. Karena bulan Ramadhan adalah waktu di mana umat Islam berpuasa dan ada salah satu ibadah sunnah yang mesti mereka lakukan yakni makan sahur. Apalagi terdapat keberkahan dalam suasana sahur itu sendiri. Jika pun si Neng merasa terganggu dengan cara tersebut, ya tinggal dalam goa aja sana. emoticon-Leh Uga

Spoiler for Video Zascia Mecca saat mendengarkan toa masjid :


Dulu, orang-orang bahkan sampai membangungkan sahur dengan cara keliling kampung dan itu baik-baik saja. Tak ada yang merasa terganggu. Lah ini cuma pake toa masjid doang udah kayak kebakaran jenggot aja.

Yuk sahur agar mendapatkan keberkahan.

Sumber :

Opini pribadi
levyrtrow
joseffani
saphykung
saphykung dan 64 lainnya memberi reputasi
-19
8.6K
432
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.