News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6082f2e5e8d0c545f415a290/survei-ips-355-persen-responden-puas-terhadap-kinerja-wapres-maruf-amin
JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil survei Indonesian Presidential Studies (IPS) menunjukkan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Wakil Presiden Ma'ruf Amin sejak Maret 2021 hingga April 2021 sebesar 35,5 persen. Direktur Eksekutif IPS Nyarwi Ahmad mengatakan, persentase tersebut menurun dibandingkan hasil survei yang dilakukan pada September 2020 lalu. "Terkait dengan wapres jauh lebih rendah, Sept
Lapor Hansip
23-04-2021 23:16

Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin

 Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin



JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil survei Indonesian Presidential Studies (IPS) menunjukkan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Wakil Presiden Ma'ruf Amin sejak Maret 2021 hingga April 2021 sebesar 35,5 persen.

Direktur Eksekutif IPS Nyarwi Ahmad mengatakan, persentase tersebut menurun dibandingkan hasil survei yang dilakukan pada September 2020 lalu.

"Terkait dengan wapres jauh lebih rendah, September 2020 (sebesar) 36 persen. Maret kemarin 35,5 persen," kata Nyarwi dalam diskusi daring, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Wapres Maruf Amin Jadi Ketua Pengarah Panitia Pencalonan RI Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sementara itu, sebesar 35,8 persen responden menilai, kinerja Ma'ruf biasa saja.

Angka itu meningkat dibanding survei September lalu yakni sebesar 33,9 persen.

Jumlah responden yang tidak puas atau sangat tidak puas dengan kinerja Ma'ruf juga meningkat pada survei Maret 2020 yakni sebesar 26,6 persen.

"Juga ada peningkatan ketidakpuasan. Intinya ketidakpuasan wapres ini rendah sekali kepuasannya di bawah 50 persen," ujar dia.

Nyarwi menilai, perlu ada strategi yang dilakukan oleh Ma'ruf untuk bisa menaikan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya.

Jika pihak Ma'ruf menilai sudah melakukan pekerjaan sebagai mana mestinya, maka yang perlu dipikirkan adalah adalah meyakinkan publik.

"Itu saya kira menjai hal yang baru yang perlu dilakukan. Tentu perlu strategi dan sinergi yang sama dengan presiden," ucap dia.

Baca juga: Hasil Survei Kinerja Maruf Amin Rendah, Jubir Wapres: Ya Biasa, Namanya Ban Serep...

Adapun survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan cara wawancara tatap muka.

Jumlan responden sebanyak 1.200 dengan tingkat kesalahan atau margin of error sebesar 2,9 persen.


link


Jika pihak Ma'ruf menilai sudah melakukan pekerjaan sebagai mana mestinya, maka yang perlu dipikirkan adalah adalah meyakinkan publik.
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan extreme78 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:18
Colek fans die hardnya emoticon-Leh Uga

@37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:20
Ada yg puas sama wapres afk? emoticon-Bingung

Tbf, selama si wapres tetap afk dan ga ganggu Jokowi, memang sudah bagus sih emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:25
Wkwkwk memang sampah
Malu nu seharusnya nitip mahluk kaya begitu jd wapres
Di daerahnya banten aja yg menang wowo, sekarang yg puas 26%

Itu 26% juga ga enak liat statusnya kiai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:27
Selama dia afk sih memuaskan.
jangan sampe dia kerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:33
kalo si aki memang ditugasin buat bobo... jadi masyarakat ya puas dengan kinerja bobonya.
profile-picture
profile-picture
androidiot dan angga_nero memberi reputasi
2 0
2
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:39
Jangan cem kacang lupa kulit nya emoticon-Ngamuk
Mikir adil lupa takdir nya setelah berkuasa, gak belain seimin.
0 0
0
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:43
 Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
Jangan lupa sher,comen,dan sabcrip ya guys....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
23-04-2021 23:54
Yang penting harus teratur ganti pampersnya

emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 00:20
udah prestasi itu. kalau survei di kaskus malah bisa cuma 3% emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mr.ayah
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 00:24
Gw pikir wan Abud udah makan gabut, trnyata ada yg lebih parah....


emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 00:42
survey dikaskus dong, siapa tau dibawah minus 0emoticon-Ngakak
0 0
0
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 00:43
 Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 00:44
serius itu ada yang puas? kapan dia kerja coba? menurut gua dia sama parah...nga lebih parah malah dari si ngarab kon tol itu karena secara posisi jabatan dan wewenang lebih tinggi tapi ga bisa ngapa2in...emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hen93 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 00:53
mestinya ne thread kasih polling biar tau suara kaskuser juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 00:56
Pejabat yg selalu mengurusi urusan dari kacamata satu agama. Padahal agamanya mayoritas itupun masi 35% doang.
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 03:05
Jirrr..baru ngeh kita pny Wapres emoticon-Ngakak
0 0
0
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 03:11
Diam itu emas.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 04:19
Sbagai pajangan dah sangat mayan lah..emoticon-Leh Uga
0 0
0
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 04:43
Saya juga sudah puas melihat Pak Wapres sudah mau lembur di Sabtu Minggu seperti belakangan ini emoticon-Embarrassment

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei IPS: 35,5 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Wapres Ma'ruf Amin
24-04-2021 06:19
Lain kali pelajaran buat pemuka agama jangan bawa bawa ormas seperti NU buat mencalonkan diri, waktu kemarin kan sebenarnya Mahfud yang diminta dampingi, tapi Mbah ini maksa pengen dicalonkan sambil ancam kalo nggak ntar warga NU berpaling dari Jokowi
profile-picture
corobikang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia