News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
118
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608270f4427bc837d2175ea6/resmi-pendatang-asal-india-dilarang-masuk-indonesia-mulai-25-april-2021
Pemerintah Indonesia resmi menutup pintu masuk bagi setiap orang yang berasal atau baru melakukan perjalanan dari India menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di sana.
Lapor Hansip
23-04-2021 14:02

Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021

Past Hot Thread
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021


Pemerintah Indonesia resmi menutup pintu masuk bagi setiap orang yang berasal atau baru melakukan perjalanan dari India menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di sana.

Ketua Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto mengatakan setiap Warga Negara Asing yang berasal maupun hanya transit dari India dalam waktu 14 hari ke belakang tidak boleh masuk Indonesia.

"Pemerintah memutuskan untuk menghentikan pemberian visa bagi orang asing yang pernah tinggal dan atau mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari," kata Airlangga dalam jumpa pers virtual, Jumat (23/4/2021).

"Kebijakan mulai berlaku hari minggu 25 april 2021, peraturan ini sifatnya sementara dan akan terus dikaji ulang," sambungnya.

Sedangkan bagi Warga Negara Indonesia yang pernah tinggal atau pernah mengunjungi India dalam kurun waktu 14 hari dan akan kembali ke Indonesia, tetap diizinkan masuk dengan protokol kesehatan yang diperketat.

"Titik kedatangan yang dibuka adalah Bandara Soekarno-Hatta, Juanda, Kualanamu, dan Sam Ratulangi, dan pelabuhan laut Batam, Tanjung Pinang dan Dumai, lalu batas darat adalah Entikong, Nunukan, dan Malinau, ini terkait kepulangan PMI dari Malaysia," jelasnya.

WNI dari India itu wajib menjalani karantina selama 14 hari di hotel khusus, berbeda dengan hotel karantina lain.

"Dan harus lulus hasil tes PCR maksimum 2x24 jam sebelum keberangkatan, dan hari pertama kedatangan dan hari ke-13 pasca karantina akan kembali di PCR tes," tutur Airlangga.

Diketahui, dalam satu bulan terakhir India selalu berada di posisi terbanyak penambahan kasus Covid-19 harian, bahkan negara itu pecah rekor lagi untuk kesekian kalinya, dengan laporan infeksi harian mencapai 315.802 kasus pada Kamis (22/4/2021).

Perdana Menteri India Narendra Modi, menggambarkan situasi lonjakan kasus Covid-19 di negaranya sebagai 'tsunami' Covid-19.

Beberapa ahli menyebut tsunami Covid-19 itu disebabkan varian virus corona baru yang dikenal sebagai B.1.617 yang terdeteksi di India.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), varian tersebut muncul pada akhir 2020. Para pejabat WHO menyebut varian itu sebagai "mutan ganda".

Pertama kali dilaporkan ke publik pada 24 Maret 2020, ketika telah ditemukan lebih dari 200 sampel di negara bagian Maharashtra, India.


Sumber





Hari ini & besok masih bisa masuk bray!

Apalagi kalo bawa INVESTASI

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:04
TERLALU emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:06
masih aja.. dikasih kesempatan... betapa ramah nya negrikuemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dvdvd77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:06
Bikin aturan model gini mbok ya langsung aktif, kalo pake jeda, justru orang akan datang dengan jumlah besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:07
Tpi... Tpi...saya mau liat Sunny Leone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elefana dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:08
Udah seminggu yg lalu masuk, pemerintah baru sadar sekarang.

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:16
Kasian lah jgn egois sama sama numpang di bumi kokemoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:17
Kenapa ga langsung aja sekarang diterapkan guobl***kkk
Tanggal 24 keburu kebanjiran imigrasi emoticon-fuck
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:24
Jgn korbankan ekonomi yg sdh bagus covid biarkan saja dengan ekonomi yg kuat covid pasti menyerah kalah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:26
Knp,, nggk perhari ini juga MALIH...!!! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:27
Telat cuk.

Udah masuk 135 orang. Hari ini dan besok masuk berapa lagi.


Harusnya dari minggu lalu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:27
Kebiasaan plongo.

Selalu telat.nyabut dan tdk pas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:29
Quote:Original Posted By Lupa.Waktu
AYO WARGA INDIA, SEGERA MASUK INDONESIA HARI INI ATAU BESOK!

YOK BISA YOK emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Enak saja... pergi sana... HUSH... HUSH... emoticon-Marah

Quote:Original Posted By akgz97
masih aja.. dikasih kesempatan... betapa ramah nya negrikuemoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By wen12691
Kenapa ga langsung aja sekarang diterapkan guobl***kkk
Tanggal 24 keburu kebanjiran imigrasi emoticon-fuck


Quote:Original Posted By kakekane.cell
Knp,, nggk perhari ini juga MALIH...!!! emoticon-Marah


Banyak yg sependapat dg saya.. emoticon-Angkat Beer












ini air teh... =======> emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:39
2021 masih mikirin congorna?
emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:39
Ahhkk payah lu pada, Israel aja udah lepas masker ( ktanya vaksinasi dah 70% )

Skenario sutradara ada 4 gelombang
Gelombang 1 china, yg banyak vidio org tb tb glepakan di jalanan

Gelombang 2 italy, yg banyak pasien ga ketampung dan lansia bnyak mati

Gelombang 3 Amerika dan Brazil

Gelombang 4 India

Tiap gelombang hampir sama ilustrasinya

2022 end 🤣🤣🤣🤣🤣

Gw dah jadi pengikut mardigu 😝😝😝
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:39
kalau ane sih nggak apa apa masuk , tapi di lokalisir ,
seperti di bali dan nusa tenggara saja ,

biar ekonomi juga jalan ,

yang penting , protokol kesehatan terjaga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:52
tidak belajar dari mutasi inggris, terlalu masih saja dikasih excuse
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan shotgunBlues memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 14:56
Ini pasti permintaan pengusaha. Gak mau langsung berlaku.
Diubah oleh kaiserwalzer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 15:04
Kalo kejadian korona besar bakal timbul kebencian ke etnis dan turunan india di indonesia
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan shotgunBlues memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Pendatang Asal India Dilarang Masuk Indonesia Mulai 25 April 2021
23-04-2021 15:06
kalo ngga viral, ngga akan dilarang ......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia