c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Harganya Mahal Kebangetan!! Kenapa iPhone Tetap Disukai?




Siapa sih yang tak tahu dengan produk Apple, hampir di semua lini gadget nampaknya produk dari Amerika ini sangat di gandrungi masyarakat dunia. Bahkan termasuk di Indonesia, produk Apple laris manis seakan tak ada lawannya.

Tapi kali ini ane akan bahas secara spesifik yaitu ponsel mereka yang disebut iPhone, padahal harganya mahal tapi kok ya laku? Kenapa ya? Pastinya akan timbul pertanyaan bukan, dengan produk yang dibandrol mahal namun tetap saja laris.





Apakah karena chipset yang berbeda dengan android, atau karena ios lebih aman dibandingkan android, atau karena build qualitynya yang bisa dibilang diatas rata-rata dari brand lain yang menyebabkan produk ini menjadi mahal.

Menurut Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, iPhone dinilai memberikan rasa aman bagi penggunanya. Hmm, tapi bukankah saat ini bisa di bypass? Walau otomatis tak bisa pakai simcard, atau hanya wifi only dan juga terkadang Finger Print bisa off karena hal tersebut.

Bahkan beberapa orang ada yang mengatakan kualitas iPhone yang menjadikan brand ini menjadi yang terbaik di dunia, hmmm kembali lagi bicara kualitas banyak brand besar lainnya juga sudah meningkatkan kualitas dari produknya seperti Huawei yang sempat besar hingga harus dibredel karena perang dagang antara US dan China, maka tak heran produk iPhone tidak sanggup bicara banyak di negera China.





Ada juga yang bilang fitur yang dipunya iPhone sangat bagus dan premium, kembali bicara fitur smartphone produk Samsung juga memiliki fitur yang serba premium untuk ponsel kelas flagshipnya bahkan ada smartphone layar lipat yang fitur ini tak dimiliki iPhone.

Tapi yang lebih masuk akal adalah branding Apple termasuk yang memiliki prestise tinggi. Ini yang membuat mereka yang fanatik terhadap brand ini tetap memilih iPhone dibandingkan ponsel android.

User Interface yang dinilai cukup sederhana, dan juga punya ketahanan hingga diatas 5 tahun serta harga jual kembalinya yang masih stabil, membuat iPhone lebih disenangi dibanding ponsel android dimana flagship mereka harganya terjun bebas karena banyak ponsel midrange yang punya kekuatan setara dengan flagshipnya.





Yang membuat nyaman iPhone bebas dari bloatware, perangkat yang ditanam oleh pihak manufaktur. Tentu saja kapasitas memori iPhone lebih leluasa ketimbang android, belum lagi chipset bionic dinilai mempunyai kecepatan yang stabil dengan ios yang digunakan.

Jadi pada dasarnya iPhone memang telah menyihir banyak orang yang merasa nyaman menggunakan produk mereka, ditambah user yang loyalis karena sudah terbiasa dengan produk Apple.

Maka tak salah bila iPhone mau harganya bisa membeli Nmax atau PCX baru dirasa masih wajar, tidak ada yang bilang overpriced kecuali di ponsel Android tanpa ada embel-embel teknologi mutakhir akan dibilang overpice.



Tapi sekali lagi apa pendapatmu tentang hal ini sob?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



richardus96
Daniswara92
viqririatra
viqririatra dan 29 lainnya memberi reputasi
26
17.7K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.