News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6080f0e167795178fd6fbdfd/ustadz-yahya-waloni-25-desember-kelahiran-anak-dewa-matahari-bukan-yesus
Ustaz Yahya Waloni (Youtube) SuaraBali.id - Ustadz Yahyah Waloni kembali menyatakan pernyataan kontroversi singgung Tuhan umat Kristen. Menurut Yahya Waloni, 25 Desember yang diperingati hari Natal bukan hari kelahiran Yesus. Hal itu disampaikan Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat, Rabu kemarin. Dalam video berjudul 'Fakta Baru.
Lapor Hansip
22-04-2021 10:43

Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus


Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
Ustaz Yahya Waloni (Youtube)

SuaraBali.id - Ustadz Yahyah Waloni kembali menyatakan pernyataan kontroversi singgung Tuhan umat Kristen. Menurut Yahya Waloni25 Desember yang diperingati hari Natal bukan hari kelahiran Yesus.


Hal itu disampaikan Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat, Rabu kemarin.


Dalam video berjudul 'Fakta Baru. Ust Yahya Waloni: Yesus Itu Tuhan Palsu, Dia Bukan Isa di Zaman Para Nabi' tersebut, Yahya Waloni menyebut bahwa saat zaman nabi Yesus tidak ada, melainkan Isa yang ada.

"Isa yang ada. Di Zaman para Nabi bukan Yesus yang dituhankan orang Kristen. Itu perlu digarisbawahi," ujar Yahya Waloni.

Yahya Waloni mengungkapkan 25 Desember bukan kelahiran Yesus seperti yang selama ini diyakini umat Kristen.


Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan YesusIlustrasi salib Yesus Kristus.[Unsplash]


Tanggal tersebut merupakan kelahiran Dewa Matahari yang disembah oleh orang Romawi kuno.
"Tanggal 25 Desember itu adalah hari kelahiran anak Dewa Matahari yang disembah oleh Romawi kuno, sifat agama mereka polteism," tutur Yahya Waloni.

Yahya Waoloni pun menjelaskan perkataan seorang pendeta Kristen terkenal, Abi Neno yang dalam bukunya juga mengungkapkan tak mengetahui waktu pasti Yesus lahir.

Ketidakpastian tanggal kelahiran Yesus tersebut, menurut Yahya Waloni, disampaikan Abi Neno dalam bukunya berjudul 'Ibadat Jemaat Abad-abad Pertama' yang terbit pada tahun 1961.

"Abi Neno pendeta Kristen mengatakan dalam bukunya ibadat jemaat abad-abad pertama, badan perpustakaan Kristen Jakarta 1961 halaman 64, 'kami tidak tahu secara persis tanggal, bulan, tahun berapakah Yesus dilahirkan. Itu Abi Neno yang katakan, pendeta terkenal," ujarnya.


sumber: https://bali.suara.com/read/2021/04/...ri-bukan-yesus

ane kira dewa bujana emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:44
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus

Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
Diubah oleh zhengweijian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:46
Astajim...

Cocok sekali sama ajaran barunya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:47
memang betul kok

cek ini

SUMUR

semua agama samawi kan ngambil beberapa hal dari pagan dan ajaran mesir dan romawi kuno

ga usah heran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper777 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:47
Gw yakin yg baca hal beginian udah pada kebal dan malah ngakak, tapi ketika ada tandingannya nah itu baru seru dan berimbang dan justru memancing keingintahuan. Kalo yg ini sih udah jamak. Ibarat org makan rawon tiap hari ya bosanlah.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:49
Dan yang mereka anggap nabi sebagai panutan doyan ama anak kecil (pedo) bahkan menantunya pun di embat juga, bener gk nih??
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:50
Dibales agama lo di nista nangis lo njenk

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:52
Emang paling enak jualan agama di negara ini emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:53
seharusnya nih org mumpung di dalam negeri segera ditangkap, menista agama org terus2an

disorot dunia lho indonesia demokrasinya kurang

kalo jpz dikejar besar2an walaupun jauh di jerman sono

profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:55
Wkwkwk...kebiasaan hanya mempermasalahkan jasmaniahnya...bukan ngelihat artinya..

Menurut ane mau tgl 25 26 atau bulan Des atau nov..bukan itu point' nya...yg di imani sama kris10 kan merykan dtgny Tuhan d dunia yg misinya penyelamat/Messiah bukan tggalny atau phon natalny atau sinterklasnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 10:57
Saturnalia winter solstice equinox
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:01
Sementara itu, anggota Forum Alumni (FA) KMHDI Bram Helier mengungkapkan alasan Desak Made batal dilaporkan. Menurutnya, tidak ada pihaknya yang mendengarkan secara langsung saat Desak diduga melakukan penistaan agama.

"Iya, soalnya nggak ada saksi yang melihat dan mendengarkan langsung serta hadir di TKP ketika si Desak ngomong penghinaan itu," kata Bram saat dihubungi terpisah.


ini alasan mengapa rizieq, somad, waloni bebas menista agama lain.
tidak ada saksinya meski pelaku sudah mengaku.
mana ada umat yang mau jadi saksi yang memberatkan ustadnya.
ditambah polisi juga tidak mau mencari pengupload videonya.

anjing banget.


satu2nya cara membalas, ya mino harus upload dari luar negeri.
sebab kalau dari dalam negeri pasti dikejar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:06
manusia bisa meneliti umur dinosaurus

ga mungkin mengetahui tanggal lahir Yesus ga bisa
bukti2 sejarah banyak tinggal dikait2kan dan diambil benang merahnya

misal saat itu adalah jaman herodes, kelahiran yohanes pembabtis diketahui, maria mengandung berapa bulan dll

petunjuk2 itu dipakai oleh pakar utk tahu tgl lahir Yesus 25 Desember


---

manusia sudah bisa ke bulan kok menelusuri kelahiran ga bisa, menghina banget
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:07
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zudah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:09
Quote:Original Posted By baka.anjing
Sementara itu, anggota Forum Alumni (FA) KMHDI Bram Helier mengungkapkan alasan Desak Made batal dilaporkan. Menurutnya, tidak ada pihaknya yang mendengarkan secara langsung saat Desak diduga melakukan penistaan agama.

"Iya, soalnya nggak ada saksi yang melihat dan mendengarkan langsung serta hadir di TKP ketika si Desak ngomong penghinaan itu," kata Bram saat dihubungi terpisah.


ini alasan mengapa rizieq, somad, waloni bebas menista agama lain.
tidak ada saksinya meski pelaku sudah mengaku.
mana ada umat yang mau jadi saksi yang memberatkan ustadnya.
ditambah polisi juga tidak mau mencari pengupload videonya.

anjing banget.


satu2nya cara membalas, ya mino harus upload dari luar negeri.
sebab kalau dari dalam negeri pasti dikejar.


ternyata benar ya kalau kajian internal itu boleh memaki2 agama lain !.emoticon-Matabelo

ane kira istilah 'kajian internal' itu sarkas. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
samsol... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:31
Itu kursi gereja wooy. Mana ga ada kopinya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:33
Gw pikir dewa kipas emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:39
Yesus emang ga dilahirkan 25desember

Jaman kristen diresmikan oleh Romawi, kristen diresmikan oleh pemerintah kaisar Constantine.
Dan bulan desember itu bulan untuk perayaan setiap agama Romawi dan kristen dapet jatah perayaan hari rayanya tgl 25.

Sesimpel itu, ga perlu ribut.
Semua oenganut agama Katolik Roma tau kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:43
yahya waloni emang cocok beragama islam... subhanalloh emoticon-Big Grin
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Ustadz Yahya Waloni: 25 Desember Kelahiran Anak Dewa Matahari, Bukan Yesus
22-04-2021 11:49
@jaka.sembvng ente penggemar yahya waloni
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia