trifatoyah
TS
trifatoyah
Jualan Gamis Di Atas Pohon, Siapa Yang Beli?


Assalamu'alaikum

Marhaban ya Ramadhan

Apa kabar Agan Sista sejagat Raya Kaskus, semoga di bulan penuh berkah dan ampunan ini kita tetap dapat melaksanakan ibadah puasa tanpa halangan suatu apapun.

Sudah beli baju lebaran? Apa wajib lebaran pakai baju baru? Kalau sudah beli belinya di mana, di Mall, di pasar tiban, beli online, atau beli baju yang di pinggir jalan? Semua itu terserah, mau beli di mana tapi sesuaikan dong dengan isi kantong.
Melihat baju dijajakan di atas sih wajar ya Gan Sis, eh tapi kalau baju dijajajan di atas pohon gimana ya, apa kalau beli mesti manjat pohon gitu?

Jagat media sosial diramaikan dengan aksi pedagang pakaian yang menjajakan dagangannya dengan cara unik.

Ia memasang baju-baju yang dijualnya di atas pohon hingga membuat warga sekitar yang melihatnya salah fokus.

Penampakan display baju di atas pohon itu diunggah oleh akun Twitter @jowoshitpost.

Dalam foto yang diunggah tersebut, tampak pedagang baju itu memiliki kios permanen.

Namun ingin memasarkan dagangannya yaitu baju gamis, dari atas pohon, biar unik kali ya. Beberapa baju gamis itu menggantung di atas pohon, sehingga membuat orang yang lewat berhenti untuk lihat toko unik dan tidak lazim itu. Eh tapi kalau emak-emak yang berhenti bisa langsung beli itu kalau gamisnya bagus dan harganya cocok.

Marketing penjual itu kudu unik dan menarik, menarik pembeli bila menawarkan dagangannya secara tidak lazim. Biasanya baju gamis kan dijajakan dengan dipakaikan di patung itu, didandani biar cantik. Eh ini malah du atas pohon. Ngerinya itu kalau tiba-tiba ada ulat nyangkut di situ auto ngeri banget kalau bukan ulat ya semut gitu. Kalau jualannya sampai malam bisa dikira kunti itu, melambai-lambai di atas pohon. Nggak ngebayangin lagi kalau tiba-tiba hujan, apa gak susah ya ngangkatinya tuh gamis.



Tapi sah-sah saja, mungkin dengan menjajakan dagangannya dari atas pohon, omsetnya bakalan naik, apalagi menjelang lebaran seperti sekarang ini, walaupun kita tahu juga karena perekonomian yang tidak stabil bisa saja tidak memakai baju baru di saat lebaran. Yang penting puasanya penuh sebulan, dan masih ada baju yang bisa di pakai.

Okey deh Agan Sista, Ane cuma bisa mendoakan, yang sudah mati-matian mencari ide marketing untuk dagangannya semoga laris manis jualannya laku deh.

Sekian Thread dari ane kali ini, semoga suka dan bermanfaat bagi Agan Sista semuanya, sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa tetap bahagia bersama keluarga tercinta.


Opini pribadi

Sumber:
Klik
Diubah oleh trifatoyah 22-04-2021 03:12
anggrekbulanwisudajunijiresh
jiresh dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.6K
244
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.