OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Diam-Diam Yamaha Siapkan Pengganti R6 Dengan R7



Para pecinta motorsport pasti sudah tahu pemberitaan tentang Yamaha mulai memberhentikan generasi Yamaha R6 yang dikenal sebagai sportbike bringas di kelas middle-high.

Pemberitaan tersebut sempat bikin geger para bikers di seluruh dunia karena motor yang terbilang legendary tersebut kini debutnya telah dihentikan dari lineup jajaran sportbike buatan Jepang.

Nah Yamaha sepertinya gak ingin membuat penggemarnya berlarut-larut dalam kesedihan, alhasil kini mereka diam-diam akan merilis sosok pengganti R6 dengan model terbaru yaitu Yamaha R7.



Kabar ini seketika heboh karena sebelumnya belum ada indikasi pabrikan garpu tala ini menyiapkan motor yang jauh lebih legendaris itu. Kenapa jauh lebih legendaris?

Jadi debut R7 sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 90 an silam, motor ini sengaja diproduksi hanya untuk kebutuhan balap, dan pabrikan pun tidak membuatnya secara massal bahkan unitnya sangat limited.

Develop untuk motor R7 generasi pertama itu dibuat sangat matang, dari segi performa dan juga perhitungan bodi.

Nah lama tak ada kabar, sekarang ini Yamaha R7 lahir kembali dengan tampang dan model yang jauh lebih modern. Meski kita belum mengantongi bocoran gambarnya, tetapi paling tidak kita bisa punya gambaran R7 gak akan jauh design signature R Series lainnya.



Prediksi kemunculan R7 makin kuat karena salah satu website patent uji emisi di Amerika, muncul satu kode misterius YZFR7NCB dan YZFR7NCL nongol sebagai salah satu jajaran motor anyar.

Bisa diperkirakan kalau motor ini nantinya bakal muncul dan dikenalkan pertama kali di Amerika. Tetapi yang masih jadi praduga disini adalah apakah mereka tetap mempertahankan karakter motor supersport R7 tahun 90an bermesin 4 silinder segaris atau justru pakai mesin CP2 689cc punya MT07 Atau Tracer 07.

Kalau benar pakai mesin 2 silinder crossplane, artinya kedatangan R7 adalah sosok versifikasi dari Yamaha MT07 tetapi versi Fairing.

Hmm menarik juga, melihat mesin tersebut juga memiliki karakter yang kuat yaitu crossplane ber torsi badak, sayang banget soal bocoran tenaga dan segala macamnya kita masih belum kantongi nih gan.

Tunggu kabar kelanjutannya.

Referensi : https://warungasep.net/2021/04/06/gak-cuma-r7-dan-r9-yamaha-siapkan-yamaha-12-varian-yamaha-r-series/
galigulagalu
m4ntanqv
indramamoth
indramamoth dan 21 lainnya memberi reputasi
22
5.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.