gaygene
TS
gaygene
Penista Agama Islam dan Nabi Muhammad,1 Minggu Jozeph Tak Ditangkap Umat Demo Besar
Penista Agama Islam dan Nabi Muhammad, Dalam Satu Minggu Jozeph Tak Ditangkap Umat Islam Bakal Demo Besar

Jakarta, HanTer - Kekecewaan umat Islam atas sikap Jozeph Paul Zhang yang melakukan penistaan agama Islam dan Nabi Muhammad SAW, sudah disampaikan sejumlah pihak. Karena jika dalam waktu dekat Kepolisian tidak segera menangkap pria yang mengaku sebagai Nabi ke-26 itu, tentu kemarahan umat memuncak, dan bakal melakukan aksi besar-besaran.

“Jika pria yang mengaku nabi itu tidak segera setidaknya dalam satu minggu tida ditangkap tentu akan membuat umat Islam marah sehingga bakal melakukan aksi demo besar-besaran. Karenanya Kepolisian harus bekerja keras untuk menangkapnya agar umat tenang,” kata pengamat sosial dan politik, Muslim Arbi kepada Harian Terbit, Senin (19/4/2021).

Menurut Koordinator Gerakan Perubahan (Garpu) ini, Jozeph Paul Zhang sudah membuat keresahan dan keonaran di tengah ibadah kaum Muslim di Indonesia maupun Dunia. Harus dipahami dunia Islam akan marah ke pemerintah Indonesia, jika tidak segera menangkap dan menghukum Zhang. 

Jadi, lanjutnya, umat Islam wajib mendesak pemerintah untuk segera menangkapnya. "Karena sudah terdeteksi keberadaannya. Para ulama, MUI, dan semua elemen Muslim wajib aksi besar-besaran tuntut Zhang segera ditangkap dan dihukum," tegasnya. 

Muslim Arbi memaparkan, selalu terjadi penghinaan terhadap agama Islam karena hukuman untuk pelakunya sangat ringan. "Ini bulan puasa. Kenapa si Zhang lakukan itu? Apa salah Islam terhadap dia?" tanyanya.

Buat Perhitungan

Dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, sudah jelas Joseph Paul Zhang melakukan penistaan agama Islam. Karena Zhang sudah mengaku sebagai Nabi ke 26. Sementara dalam Islam hanya ada 25 nabi yang wajib dikenal. Jika ada seseorang yang mengaku nabi lain jelas adalah pernyataan sesat dan menyesatkan.

"Jika dalam satu minggu pihak aparat tidak bisa menangkap Jozeph Paul Zhang maka jangan salahkan umat Islam akan membuat perhitungannya sendiri,” kata Novel, Selasa (20/4/2021).

Novel menilai, ada pihak-pihak yang mengaku nabi maka upaya tersebut adalah bagian upaya komunis dalam mengadu domba umat beragama. Yang dilakukan komunis agar selalu terjadi gesekan terus menerus dan puncaknya ingin menggeser nilai nilai agama. Aksi yang dilakukan selalu berulang. Hanya waktu dan lokasinya saja yang berbeda. Namun subtansinya tetap sama.
.
"Umat Islam agar segera mencari dan menyeretnya dimanapun Zhang meskipun berada di luar negeri untuk segera diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia," paparnya.

Ceroboh

Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat Anton Tabah Digdoyo juga mengatakan, Zhang telah berbuat ceroboh karena telah menista Islam, hina Nabi Muhammad SAW. Padahal ajaran Islam itu sangat detail untuk tidak menghina Allah SWT. Kitab Suci Al Quran dan Nabi Muhammad SAW.

Penghormatan terhadap Allah SWT, Kitab Al-Qur'an dan Nabi Muhammad SAW sudah diketahui umum dan membuat kagum kalangan non-muslim. Di buku "One Hundred Famous in The World"* (100 Pemimpin Dunia yang sangat bepengaruh) karya tokoh Kristen Michael Hart posisikan Nabi Muhammad nomor 1. 

Michael Hart kupas tuntas militansi Muslim jika tiga hal tersebut dihina sesuai perintah Allah di Surat Taubat ayat 65 dan 66. "Apakah jika Allah atau Al Quran atau Nabi dhina kalian diam? Jika begitu sungguh kalian telah kafir setelah beriman. Saat ini Indonesia juga telah buat UU khusus untuk penista agama dan larangan atheisme komunisme. 

"Kasus tersebut masuk crime indeks serius karena derajat keresahan sosialnya sangat tinggi. a.l.di.UU Nomor 1 PNPS 1965. UU 27/1999 KUHP padal 156 156a 107a sd 107f dll," jelasnya.

Diketahui viral orang ngaku Paul Joseph Zhang menista Islam dan Nabi Muhammad saw dengan sangat vulgar kasar dan menantang umat Islam melaporkan ke polisi. Tindakan croboh Paul ini mengundang amarah Muslim se dunia.  

Terbitkan DPO 

Penyidik Bareskrim Polri segera menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) kepada Jozeph Paul Zhang, YouTuber yang mengaku sebagai nabi ke-26, untuk selanjutnya diserahkan ke Interpol sebagai upaya menangkap yang bersangkutan yang sedang berada di luar negeri.

"Bareskrim segera mengeluarkan DPO, yang tentunya DPO akan diserahkan ke Interpol, dan tentunya menjadi dasar Interpol untuk terbitkan 'red notice," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin.

Rusdi mengatakan Bareskrim Polri telah menerima laporan masyarakat terkait video viral YouTuber mengaku sebagai nabi ke-26.

Laporan terkait penodaan agam tersebut dilayangkan oleh Husin Shahab selaku Ketua Cyber Indonesia dilayangkan pada Sabtu (17/4) dengan nomor Laporan Polisi : LP/B/0253/VI/2021/Bareskrim Polri. 

https://harianterbit.com/read/131846...kal-Demo-Besar
ambarawanscorpiolamaskiesman
skiesman dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.