• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Resmi! Proyek Liga Super Eropa Ditunda, ini Keterangan Resminya

fajarfad
TS
fajarfad
Resmi! Proyek Liga Super Eropa Ditunda, ini Keterangan Resminya

Sumber: AP

Liga Super Eropa resmi ditunda. Hal tersebut menyusul enam klub Inggris yang mundur teratur dari kompetisi yang disebut sebagai pembelot UEFA tersebut.

Dari keterangan resmi, hal tersebut dilakukan untuk "mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat untuk menjalankan kembali proyek,”.

Setelah enam klub Inggris mundur, dikabarkan Inter Milan dan AC Milan akan menyusul mundur dari kompetisi tersebut. Kini, yang tersisa hanyalah klub dari Laliga Spanyol.

Keputusan ini menjadi angin segar bagi para fans, para pemain, para pundit, maupun bagi klub-klub di luar 12 mantan calon peserta Liga Super Eropa. Kompetisi tersebut banyak ditentang.

Berikut pernyataan resmi dari pihak Liga Super Eropa:

Liga Super Eropa yakin bahwa status quo sepak bola Eropa saat ini perlu diubah.

Kami mengusulkan kompetisi Eropa baru karena sistem yang ada tidak berfungsi. Proposal kami bertujuan untuk memungkinkan olahraga berkembang sambil menghasilkan sumber daya dan stabilitas untuk piramida sepak bola penuh, termasuk membantu mengatasi kesulitan keuangan yang dialami oleh seluruh komunitas sepak bola sebagai akibat dari pandemi. ESL juga akan memberikan pembayaran solidaritas yang ditingkatkan secara material kepada semua pemangku kepentingan sepak bola.

Terlepas dari kepergian klub-klub Inggris yang diumumkan, terpaksa mengambil keputusan tersebut karena tekanan pada mereka, kami yakin proposal kami sepenuhnya selaras dengan hukum dan peraturan Eropa seperti yang ditunjukkan hari ini oleh keputusan pengadilan untuk melindungi Liga Super dari pihak ketiga.

Mengingat keadaan saat ini, kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat untuk membentuk kembali proyek, selalu mengingat tujuan kami untuk menawarkan pengalaman terbaik kepada para penggemar sambil meningkatkan pembayaran solidaritas untuk seluruh komunitas sepak bola.
Diubah oleh fajarfad 21-04-2021 01:58
aldo12doobeykentutz
kentutz dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.1K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.