• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Lalu Zohri Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes. Membanggakan!

fajarfad
TS
fajarfad
Lalu Zohri Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes. Membanggakan!

Sumber: Forbes

Sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri masuk daftar 30 Under 30 Forbes. Hal tersebut ia raih atas prestasinya di bidang atletik. Sebelum Lalu, atlet bulutangkis Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pun pernah masuk daftar yang sama. 

Ia masuk daftar 30 Under 30 kategori Asia, bersamanya di daftar tersebut ada penyanyi dan aktris Maudi Ayunda, ada duet pemeran drakor Start-up, Bae Suzy dan Nam Jo-hyuk, IU, dan nama-nama besar lainnya.

Selain masuk kategori Sports and Entertainment Asia, Lalu Zohri juga masuk di kategori 30 Under 30 termuda, kini putra asal Lombok tersebut baru berusia 20 tahun.

Dilansir dari CNN Indonesia, Lalu justru mengaku tidak mengetahui apa itu majalah Forbes, namun ia bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Pertama saya tidak tahu apa itu majalah Forbes. Tapi saya bersyukur karena masuk majalah Forbes, apalagi majalah internasional dan mendapatkan kategori atlet bersinar harapan saya semoga atlet-atlet lain dan pemuda-pemuda lain terus berkarya” ujar Zohri.

Di lama Forbes, tertulis bahwa Zohri disebut sebagai manusia tercepat di dunia. itu mencetak rekor nasional baru untuk Indonesia dengan 10,13 detik dalam lomba lari 100 meter pada tahun 2019, memenangkan medali perak di Kejuaraan Atletik Asia di Qatar.

Dia akan berlaga di Olimpiade Tokyo (2021) setelah finis ketiga di Golden Grand Prix Osaka 2019. Pada Kejuaraan Atletik Dunia U20 2018 di Finlandia, Zohri menjadi orang Indonesia pertama yang meraih medali emas nomor 100 meter di kejuaraan junior.
Nikita41doobeywisudajuni
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.3K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.