• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!

Ngabuburit seru di Masjid ikonik Tulang Bawang Barat, temukan ketenangan dalam keindahan!


Ngabuburit, adalah kegiatan menunggu adzhan maghrib atau waktu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.
Adapun bentuk kegiatan ngabuburit sendiri pastinya setiap orang berbeda-beda ya GanSis, ada yang lebih suka untuk tadarus Al-Qur'an, membaca buku, main games, berburu takjil, dan jalan-jalan mencari ketenangan menikmati keindahan alam.

Mungkin Agan dan Sista pun juga memiliki kegiatan favorit atau tempat-tempat favorit untuk dikunjungi saat ngabuburit selama bulan Ramadhan?
Pastinya kenapa bisa menjadi tempat atau aktivitas favorit biasanya karena memang kita menyukai atau takjub dengan tempat tersebut ya GanSis.

Begitupun di daerah tempat ane tinggal GanSis, ada sebuah tempat yang setiap sore di bulan Ramadhan tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini menjadi tempat favorit ngabuburit banyak orang dari semua usia termasuk ane sendiri!




Masjid Agung 99 Cahaya Asmaul Husna, Baitus Shobur
{Islamic Center Tubaba}

Masjid ini adalah masjid ikonik dari daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung GanSis.
Beberapa kali ane telah menulis keistimewaannya dan memperlihatkan keindahan dari masjid Baitus Shobur di KASKUStercinta!

Masih dengan alasan yang sama, masjid ini menjadi tempat favorit untuk ngabuburit sekaligus tempat wisata religi kebanggaan masyarakat Lampung karena memang masjid Baitus Shobur adalah masjid pertama pelopor desain arsitektur masjid bergaya modern di Indonesia. Jika biasanya masjid-masjid yang ada di daerah lain mengusung desain Timur Tengah, masjid Baitus Shobur sama sekali tidak menganut gaya desain Timur Tengah GanSis.

Masjid Baitus Shobur memiliki bentuk yang cenderung unik, yaitu masjid berbentuk limas segi lima tanpa kubah dengan atap dalam masjid penuh dengan ukiran 99 Asmaul Husna yang akan bersinar terang karena sinar matahari saat siang hari, sedangkan malam hari 99 Asmaul Husna tersebut akan tetap bersinar terang dengan lampu-lampu kristal yang ada di dalam ukirannya.




Tidak hanya memiliki bentuk yang unik, masih di satu area yang sama dengan tempat berdirinya Masjid Baitus Shobur juga berdiri sebuah rumah Adat Lampung yaitu rumah Sesat Agung Bumi Gayoyang menambah kesan keindahan dari islamic center Tulang Bawang Barat ini GanSis, itulah sebabnya kenapa tempat ini menjadi tempat ngabuburit favorit ane dan masyarakat Lampung yang lain.

Saat bulan Ramadhan di Islamic Center Tubaba juga disuguhkan berbagai macam kesenian dengan unsur islami GanSis. Ada hadroh, tari Lampung dan juga tilawatil Qur'an yang diadakan sejak awal Ramadhan sampai malam Idul Fitri. Ngabuburit di Islmic center selain dapat menikmati keindahan masjid dan rumah adat di tengah danau buatan, rohani kita juga akan mendapatkan ketenangan karena diperdengarkan alunan merdu bacaan ayat suci Al-Qur'an!

Berkunjung ke tempat ini tidak ada ruginya sama sekali GanSis, karena Agan dan Sista akan mendapatkan pengalaman baru berkunjung ke tempat wisata religi yang berbeda dengan tempat wisata religi yang pernah GanSis kunjungi.




Bagi Agan dan Sista yang niat dan tertarik untuk datang berkunjung ke Masjid Baitus Shobur tidak perlu bingung GanSis.
Jika Agan dan Sista dari luar kota dengan naik kendaraan pribadi bisa langsung masukan alamat ke Google Maps dengan tujuan Jalan raya Panaragan Jaya, Pulung Kencana, Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Letak Islamic Center ini terletak di jantung kota Tulang Bawang Barat GanSis, jadi sangat strategis dan mudah untuk ditemukan!

Tenang, untuk biaya masuk ke dalam Islamic Center Tulang Bawang Barat baik itu di masjid Baitus Shobur atau ke rumah Sesat Agung Bumi Gayo, Agan dan Sista dapat masuk gratis tanpa dipungut biaya.
Tapi perlu diingat ya GanSis, di sini dilarang buang sampah sembarangan atau merusak alam dan lingkungan sekitar karena jika ketahuan tertangkap basah merusak lingkungan maka akan dikenakan denda dan sanksi adat!

Oke GanSis, itulah tadi thread seputar tempat ngabuburit yang asik dan seru untuk dikunjungi di Tulang Bawang Barat Lampung, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi GanSis dalam menentukan tempat wisata religi.

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa!
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar: Google pict
Diubah oleh masnukho 21-04-2021 07:08
turkusuma
Shyesun.pucha
betiatina
betiatina dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.