• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 1 Minggu Lagi, Suzuki Bakal Perkenalkan Motor Sport Naked 4 Silinder Anyar

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
1 Minggu Lagi, Suzuki Bakal Perkenalkan Motor Sport Naked 4 Silinder Anyar

Kabar baru datang dari pabrikan Suzuki, kali ini mereka diisukan bakal merilis salah satu varian motor sport bergenre naked dengan mesin berkonfigurasi 4 silinder.

Suzuki hanya memberikan sedikit bocoran gambar calon motor barunya, dan bisa kalian lihat sosok dari motor sport ini kalau kita lihat dari depan cukup bringas dan berkarakter.

Meski gak begitu aneh-aneh, sepertinya Suzuki cukup main aman di motor barunya tersebut. Diperkirakan desain dari motor ini akan lebih kalem dan sedikit dipadukan dengan lekukan tajam buat meningkatkan nilai aerodinamisnya.



Pada bagian shroud kanan dan kiri terlihat ada dua buah wings yang sepertinya memiliki peran memberikan downforce pada motor. Tetapi sayang identitas dari motor ini masih dirahasiakan, akan tetapi banyak yang berspekulasi kalau calon naked bike berikut adalah sosok facelift dari generasi GSX-S1000 2021.

Ada yang sempat mengira kalau yang dimaksud adalah GSX-S250 4 silinder…tetapi fakta tersebut akan sulit direalisasikan melihat pergerakan Suzuki itu cenderung smooth dan tidak berani menjadi pioneer dalam sebuah inovasi terbaru.

Nah GSX-S1000 facelift berikut sepertinya banyak yang mengalami ubahan, siluet karakter lampu depan yang digunakan mengikui versi fairingnya.

Alhasil dapat dipastikan semua penerangan termasuk selain lampu headlight sudah mengadopsi teknologi LED. Tetapi sayang banget kita belum bisa memberikan informasi lebih detail terkait fitur yang lain.

Tetapi kalau mengacu generasi sebelumnya, sudah tersedia traction control, ABS, panel speedometer sudah LCD dan mesin 4 silinder 1000cc.



Untuk lebih detail mesin tersebut memiliki jumlah kubikasi 999cc 4 silinder DOHC berpendingin cairan. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 144 HP pada 10.000 rpm dan torsi maksimal diangka 105.75 Nm pada putaran mesin 9500 rpm.

Tetapi apakah Suzuki masih mempertahankan mesin generasi tersebut? atau mereka mendevelop baru mesin berteknologi anyar.

Yang jelas GSX-S1000 harus memenuhi standar regulasi Euro 5, artinya akan ada ubahan pada sisi pengapian dan kompresi, serta komponen pendukung lain untuk menciptakan gas buang yang ramah.

Kita tunggu kabar perilisannya tanggal 26 April mendatang.

Referensi : https://warungasep.net/2021/04/06/suzuki-akan-rilis-motor-4-silinder-baru-tanggal-26-april/
eyefirst2
orangemonkey
red.wangyi
red.wangyi dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.