News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
584
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60783b87e2f39537aa552703/biarawati-irena-handono-pindah-agama-menantang-cari-kelemahan-islam
Kisah Biarawati Irena Handono pindah agama menarik diketahui. Seorang taat beragama pun bisa berpindah keyakinan seperti Irena Handono. Irena Handono tinggalkan Kristen dan menjadi Islam berawal dari menantang cari kelemahan Islam. Irena Handono ingin membandingkan konsep ketuhanan dari agamanya dulu dengan konsep ketuhanan di Islam. Misinya adalah membandingkan tapi hasilnya menyadarkan. Irena Ha
Lapor Hansip
15-04-2021 20:11

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam


Kisah Biarawati Irena Handono pindah agama menarik diketahui. Seorang taat beragama pun bisa berpindah keyakinan seperti Irena Handono.

Irena Handono tinggalkan Kristen dan menjadi Islam berawal dari menantang cari kelemahan Islam. Irena Handono ingin membandingkan konsep ketuhanan dari agamanya dulu dengan konsep ketuhanan di Islam.

Misinya adalah membandingkan tapi hasilnya menyadarkan. Irena Handono malah jatuh hati pada konsep ketuhanan pada Islam.

Dulu dia mempelajari Islam untuk mengetahui kelemahannya kini malah mengakui Islam sebagai yang sempurna.

Awal mula Irena Handono menjadi mualaf itu suatu waktu dia berdiskusi dengan dosen di biarawati, soal perbandingan agama soal konsep keimanan.

Dasar Irena yang hobi baca dan rasa penasaran tinggi, Irena kemudian mengusulkan diri bagaimana kalau dia mempelajari Islam langsung dari sumbernya, yaitu Al Quran. Nggak diduga, dosennya mengizinkan Irena pelajari Islam dari Alquran. Setelah mengantongi izin, Irene pergi ke perpustakaan meminjam Alquran tanpa terjemahan.

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam

Setelah di bawa pulang, Irena bingung karena huruf Alquran kan huruf Hijaiyah, dan nggak bisa membacanya. Makanya hari berikutnya Irene meminjam Alquran dengan terjemahannya. Irena salah membuka Al Quran. Harusnya dia membuka dari awal Al Quran yakni Surat Al Fatihah.

“Saya pulang ke biara dan malamnya saya baca Al Quran. Tapi cara baca terbalik, saya buka dari belakang bukan dari depan. Maka saya berjumpa surat Al Ikhlas. Ini jawaban Allah. Baru baca terjemahannya itu saja, saya sudah terkejut. Ini yang mutlak benar. Bagi saya Allahu Ahad, Allah itu Esa itu ya betul. Nggak mungkin dua, kalau dua (Tuhan) itu ciptaan,” ujar Irena dalam YouTube Cinta Quran TV.

Konsep ketuhanan di Al Quran itu menurutnya adalah sempurna, nggak terbantahkan. Sebelum menemukan konsep ketuhanan di Al Quran, dia didoktrin soal pengandaian berbagai konsep Tuhan yang ada sisi kelemahannya. Misalnya konsep Tuhan itu satu dalam segitiga.

Maka dia menggugat kalau nanti ada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka apakah bisa nanti konsep ketuhanan bisa menjadi segi empat dan artinya Tuhan ada penambahan. Irena kala itu dilarang untuk menggugat hal dasar seperti itu, karena itu terlarang dalam dogma.

Irena juga merasa pengandaian Tuhan dengan telur juga ada kelemahan konsep logikanya. Kan ada konsep Tuhan itu seperti telur, yang mana pasti punya tiga unsur yakni kulit, putih dan kuning telur. Nggak ada satu unsur saja maka itu nggak mungkin jadi konsep telur.

Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam

“Jawaban saya kala itu, telur itu kan alami penyusutan, apakah mungkin Tuhan itu susut seperti telur. Artinya tak bisa pengabdian itu dipakai,” jelasnya.

Jadi benar kata Irena, konsep Allah tempat bergantung semua mahluk, itu benar sekali. Allah tak punyai sejarah, tak terikat ruang dan waktu, mandiri, tak perlu bantuan dan tak bermitra apapun.

“Ini konsep yang sempurna,” jelasnya.

Irena Handono mengatakan reaksi pertama membaca seksama terjemahan Surat Al Ikhlas itu adalah jawaban yang selama ini ia cari.

“Pertama baca, saya ah ini bener, ini logic. Ini bener. Dari situ saya makin gali dan lihat berbagai sisi perbandingannya dan pelaksanaannya (konsep ketuhanan Islam) semakin yakin Surat Al Ikhlas,” jelasnya di kanal YouTube tvOne News.

Irena Handono mengatakan hidayah adalah anugerah dari Allah SWT, dan ini baginya adalah nikmat luar biasa. Sebab kata dia, ada lho orang sudah diberi hidayah Allah SWT tapi dicampakkan lah nikmat hidayah itu. Jadi ada jalan pula, Allah sudah beri hidayah pun, masih diberi kesempatan mau terima atau nggak.

Irena Handono mengibaratkan hidayah diberi dan manusia sendiri yang menentukan apakah terima atau tidak, seperti ibu membuat masakan yang enak menurut dia.

Kemudian sang anaknya disuruh makan, Irena Handono pilih juga makan atau tidak. Dan ada yang menumpahkan makanan kembali.

“Hidayah tak ada nilai tandingannya. Hidayah dibandingkan dengan gunung emas gunung berlian pun tidak tertukar,” kata Irene Handono.

Irena Handono mengatakan ada pengalaman menarik saat awal dia memutuskan jadi mualaf. Irena Handono menjadi mualaf sehari sebelum Ramadhan. Praktis, ritme hidupnya menyesuaikan dengan ibadah puasa Ramadan. Dia kala itu sembunyi-sembunyi dari keluarganya.

“Umi bersyahadat persis sehari sebelum Ramadhan, dengan disaksikan KH Misbach. Saat itu keluarga belum tahu. Saat sahur tiba, umi makan buah ataupun roti. Itupun sembunyi sembunyi. Maka, kalau umi boleh jujur, berbuka dengan air putih adalah menu buka puasa paling nikmat bagi umi,” kata Irene dalam cuitannya di Twitter, Selasa 13 April 2021.

Awal-awal ujiannya muncul. Saat siang hari Irene diajaki makan. Tapi kan dia sedang berpuasa dan keluarga nggak tahu dia telah memeluk Islam.

“Siang hari umi diajak makan, tapi umi menolak. Ini sebuah ujian. Di sinilah nikmanya sebuah iman. Berbuka pun berbeda dengan yang lain yang meriah, umi sendiri dengan menu seadanya,” tulisnya.


Sumber








BIARAWATI MUALAF BRAY emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Post ini telah dihapus oleh KS06
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
16-04-2021 22:54
Ya kelemahan Irena Handono adalah siapa ayah anak haram nya sehingga dikeluarin di skul seminari?
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
16-04-2021 23:43
Yg dia omongin sangat filosofis, kagak nyampek otak ane yg bahas masalah telur emoticon-Matabelo
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
17-04-2021 06:10
Pindah agama dari A, ke B, ke C, lalu kembali ke A dan akhirnya ke D juga boleh kok. Silahkan. Pindahlah dengan baik dan tidak perlu menjelekan yang sebelumnya.
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
17-04-2021 07:32
Calon biarawati dan biarawati itu dua hal berbeda
Irene ga sampe lulus tapi ngaku2 biarawati emoticon-Big Grin
Sungguh hoax yang menguatkan iman ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
17-04-2021 07:38
Gampang cari duit di sebelah, lu tinggal dakwah jelekin agama lama lu udah dapat duit lu breh... Eh ini yang ngaku sekolah seminari?? emoticon-Malu
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
17-04-2021 11:34
Mantab jaya broo...
Kalai Tuhan sudah berkehendak, maka....... (silahkan dilanjutkan sendiri)
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
17-04-2021 16:58
Nanti klo disebutin dianggapnya penis taan agama
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
17-04-2021 17:36
Oh ya...saya terkejut aja deh
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
17-04-2021 23:14
Kelemahanya gak keliatan, lantaran kalau ada yg buka suara langsung dituduh melecehkan..
Wkwk
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
18-04-2021 00:44
andai dia islamnya islam NU ajah.. gua pasti akan dukung dia..
sayang sungguh disayang..
islamnya wahabi...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
19-04-2021 15:41
Pengen nyari kelemahan agama lain e malah jadi jatuh cinta dengan agama itu sendiri gan 😁
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
20-04-2021 16:42
Makin bokek maka anda akan semakin terhanyut urusin bginian
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
20-04-2021 19:28

Sementara yg pindah ke sbelah gak ada masalah apa2, jelek2in juga bisa, tapi kebalikannya dianggap murtad kafir, kalo jelekin vonis penistaan masuk neraka, halal darahnya

Ajaran kasih vs ajaran mleduk ya susah dibandinginnya

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
20-04-2021 19:53
Si irene ini gw udah denger nama nya dr satu dekade yg lalu bukan pas dari jaman ahok naik aja.. jaman itu cerita mualaf nya doi banyak tersebar di berbagai website blogspot berbau islami

Sempat baca keterangan doi di salah satu blogspot dia mengaku pernah belajar jd calon biarawati di seminari

Lah yg bikin gw bingung seminari itu kan sekolah calon bruder yg murid nya udh pasti laki laki semua gmn bisa ada calon biarawati
emoticon-Bingung
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
21-04-2021 02:32
jauh" amat polisi nyari si zhang sampe ke jerman, komplotannya banyak nih di kaskus emoticon-Big Grin
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
21-04-2021 09:00
emoticon-Wkwkwk

Lakum diinukum Wa Liya Diin...
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
22-04-2021 02:11
agama A pelajari B jadi pindah ke agama B ... cuma segitu?
sekalian coba deh pelajari dari sejarah agama dari awal kebudayaan mesopotamia.
Menyebar ke sekitarnya melahirkan kebudayaan daerah lain; Mesir, India, China, ...
Dari kebudayaan lanjut berubah menjadi agama dengan bumbu-bumbu didalamnya.

masih yakin dengan konsep Tuhan yg di ajarkan agama?
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
22-04-2021 06:41
Quote:Bagi saya Allahu Ahad, Allah itu Esa itu ya betul. Nggak mungkin dua, kalau dua (Tuhan) itu ciptaan,” ujar Irena dalam YouTube Cinta Quran TV.


bagi umat kristen, ini merupakan penistaan agama
tapi woles aja reaksi nya umat kristen soal beginian, gak marah2 kek agama sebelah
kalo mau debat, jangan fokus sama konsep ke Tuhan nan nya, tapi fokus pada seberapa adem nya tuh agama
karena konsep keTuhanan tiap agama beda beda
memperdebatkan sesuatu yg berbeda itu namanya intoleran
birawati ini tanpa disadari menjerumuskan dirinya pada situasi intoleran yg ia sendiri jadikan pembenaran utk pindah agama
tapi kalo dia maksa debat di konsep keTuhan, menurut ane dia berangkat dari awal yg salah
seharusnya dia mulai dari memperdebatkan siapa yg lebih unggul, monoteisme atau politeisme ? spiritual vs religius ?
kenapa? karena kristen pindah islam itu sama aja boong sebenarnya, keduanya sama sama monoteisme.
kesimpulannya, kebanyakan orang murtad itu kurang cerdas otaknya.
Diubah oleh jual.parfum.ori
0 0
0
Biarawati Irena Handono Pindah Agama, Menantang Cari Kelemahan Islam
24-04-2021 04:36
dari taon jebott di timur tengah sampe hancurrr gtu sampe sekarang yg tengkarrr juga nih golongan keras krist3n dan isl4m...


sekarang kebencian itu malah di pupuk di Indonesia.


jangan mau lu di bodohin orang2 kek gini.


0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia