News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607d489ba4cad110626a9ef1/rumah-bos-kripto-dikepung-member-tak-bisa-cairkan-dana
Belum lama ini rumah CEO EDCCash, Abdulrahman Yusuf mendadak ramai. Kediamannya di Pondok Gede, Bekasi dipenuhi massa yang merupakan member platform tersebut.
Lapor Hansip
19-04-2021 16:08

Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana

Past Hot Thread
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini rumah CEO EDCCash, Abdulrahman Yusuf mendadak ramai. Kediamannya di Pondok Gede, Bekasi dipenuhi massa yang merupakan member platform tersebut.

Hal tersebut terjadi karena para member platform kripto ini mengaku tidak bisa mencairkan uang sejak beberapa bulan.

Diana, salah satu member EDCCash menceritakan uang para member sulit cair sejak 6 bulan ke belakang. Pihak EDCCash, kata Diana, berdalih masalah pencairan itu karena ada perbaikan sistem.

"Koin yang (seharusnya cair) sekian ratus juta, harusnya dari uang segitu, sekarang (cairnya) jadi beberapa receh. Kayak koin saya misalkan dari satu akun itu Rp 800 juta yang harus dijual atau yang saya dapatkan, kok sekarang cuma (cair) Rp 11 juta," ujar Diana, seperti dikutip dari detikcom, Senin (12/4/2021).

Diana sendiri memiliki beberapa member atau yang disebut 'downline'. Seluruh member-nya menitipkan uang ke Diana untuk dibelikan koin, yang mana saat ini koin tersebut tidak bisa dicairkan menjadi uang.

"(Kerugian) kurang-lebih sih Rp 5 M," jelasnya.

Sebagai informasi, EDCCash atau E-Dinar Coin Cash diklaim merupakan sebuah platform untuk menambang aset digital. EDCCash, dalam penjelasannya, merupakan perusahaan aset uang kripto yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Diana mengaku tertarik mengikuti investasi ini karena tergiur keuntungan yang ditawarkan. Diana ikut berinvestasi EDCCash karena ada beberapa ulama yang juga jadi member.

"Berjalanan enak gitu, jual-beli transaksi awalnya menguntungkan. Saya nggak kepikir sama sekali penipuan, karena yang gabung di sini itu banyaknya ustaz," ujarnya.

Diana dan beberapa member lain telah melaporkan soal EDCCash ini ke Polda Metro Jaya. Aduan Diana dkk teregister dalam laporan bernomor LP/1815/IV/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ tanggal 5 April 2021.

link


"Berjalanan enak gitu, jual-beli transaksi awalnya menguntungkan. Saya nggak kepikir sama sekali penipuan, karena yang gabung di sini itu banyaknya ustaz," ujarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 17:05
ni alasan gw gak percaya sama sekali dengan crypto lokalan, selain btc paling banter ethereum monero atau doge dah crypto luaran semua dan pastinya sudah terbukti cuan n membayar
Diubah oleh jerrystreamer1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Syaakira dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 17:18
ini murni kriminal penipuan scam, aroma skema ponzi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kiranamaharani dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 17:54
Diana be like :
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 18:02
stiker EDC ini banyak saya jumpai di kaca mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 18:05
koin dinar halal kalah sama koin anjing emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 18:52
masih aja percaya yg ginian
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 19:13
Apaan sih, 11 juta jadi 800 juta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 19:19
Buat yg pengen dpt untung tp aman, pilih reksadana aja lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 19:53
lah, itu yg bos2 yg jualan konstipasi di utube yg katanya mo buat kripto basis emas / dinar gimana tuh ? emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 20:47
Astaghfirullah
Mampus emoticon-Leh Uga

Serakah membawa nestapa
Tuh ulama2nya emang sengaja diprioritaskan dan pembayarannya selalu lancar, supaya mereka jadi member setia, trus ngasih testimoni ke jemaahnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 21:16
Salah satu alasan gw ga mau main kripto ya gini, belum terdaftar di ojk... ngeri euy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 23:24
Banyak ustaz yg gabung
🤣 🤣 🤣 🤣
Buahahahahaha
I told u
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 23:28
wuaduh.. semoga segera ketemu solusinya dan gak terjerumus di lubang yang sama emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
19-04-2021 23:49
Kripto apaan
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
20-04-2021 10:12
Lagian ngapain percaya sama duit kripto.
Jangan cemen takut wirausaha, gimana gak kalah sama etnis onoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
20-04-2021 11:21
Waspadai jika ada yg menjanjikan keuntungan diatas bunga pinjaman bank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
20-04-2021 11:32
Ustaz apaan, kalau yg ikutan jokowi baru gw percaya haiz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
20-04-2021 11:33
ustad mainan kripto... lhealah jebolan pesantren kilat cap kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
20-04-2021 11:34
Bukan kadrun namanya kalo gak tipu tipu
Keahlian nya nipu sama ngehoax
*Additional ngegoblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rumah Bos Kripto Dikepung, Member Tak Bisa Cairkan Dana
20-04-2021 11:36
"karena yang gabung di sini itu banyaknya ustaz," ujarnya.

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia