Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
264
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607ce6027768ae172413c857/kolang-kaling-tetap--menjadi-primadona-di-bulan-ramadhan
Kolang-kaling ternyata masih tetap menjadi primadona di bulan Ramadhan ini, terbukti dari banyaknya pembeli pada bulan Ramadhan ini dibandingkan pada hari-hari biasanya. Harganya pun lebih mahal kalau bulan Ramadhan, untuk Ramadhan kali ini harga kolang-kaling mencapai Rp 16.000.
Lapor Hansip
19-04-2021 09:08

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Assalamu'alaikum

Marhaban ya Ramadhan

Apa kabar Agan Sista sejagad raya Kaskus, semoga hari ini puasanya tetap lancar dan tetap semangat tentunya. Dapat menjalankan puasa tanpa ada aral melintang.

Jumpa kembali di Thread Ane tentang Kolang-kaling. Wah baru dengar namanya saja sudah membayangkan kesegarannya.
Buah kolang-kaling, buah yang biasanya berada di daerah pegunungan. Buah ini tidak mengenal musim, tapi lebih sering dilihat di pasar pada bulan Ramadhan.
Pedagang dadakan bahan untuk membuat es, manisan, banyak kita jumapai di pasar tradisional.

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Saya mengambil gambar pohon kolang-kaling saat berwisata ke Green Park Si Pare, di tebing-tebing itu banyak pohon kolang-kaling.

Kolang-kaling ternyata masih tetap menjadi primadona di bulan Ramadhan ini, terbukti dari banyaknya pembeli pada bulan Ramadhan ini dibandingkan pada hari-hari biasanya. Harganya pun lebih mahal kalau bulan Ramadhan, untuk Ramadhan kali ini harga kolang-kaling mencapai Rp 16.000

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Kolang-kaling bisa dijadikan campuran kolak, bisa dijadikan kolak bening, bisa juga dijadikan manisan kolang-kaling. Karena kolang-kaling juga bermanfaat untuk kesehatan, makanya buah ini sering dicari. Cocok banget buat takjil pokoknya. Seger bener berbuka dengan kolang-kaling.

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Quote:Manfaat kesehatan kolang-kaling:

- Mendukung kesehatan tulang.

- Mengobati radang sendi.

- Melancarkan pencernaan.


- Membantu kesehatan ginjal
Klik


Untuk membuat menu berbuka dari kolang-kaling juga tergolong mudah.

- Untuk es kolang-kaling, cara membuatnya, rebus kolang-kaling beberapa saat, angkat tiriskan, tunggu sampai dingin, siapkan gelas yang sudah diisi air putih, tambahkan sirup sesuai selera, dan tambahkan juga es batu siap deh untuk di konsumsi.

- Untuk Manisan kolang-kaling, cara membuatnya adalah sebagai berikut, cuci bersih kolang-kaling, rebus gula pasir daun pandan dan daun jeruk nipis sampai mengental, seperti membuat caramel, masukan kolang-kaling, aduk terus sampai airnya menyusut, siap deh untuk dinikmati. Lebih afdol lagi manisan kolang-kaling ini disimpan di kulkas wah rasanya nyess deh.

Manisnya dapat segernya juga dapat.

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Bagaimana Agan Sista, suka dengan buah kolang-kaling, huyuk segera eksekusi buat buka puasa. Enak dan segar tentunya.

Okey deh agan sista semuanya, sampai di sini Thread dari Ane, semoga suka dan bermanfaat bagi kita semua.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa tetap bahagia bersama keluarga tercinta.
Kolang-kaling tetap jadi primadona.

Berbukalah dengan yang manis, biar tetap manis hehehe.

Opini pribadi
Sumber gambar dokpri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 07:56
Emang bener nih, kolang-kaling dan cincau paling diburu😀
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 08:08
emoticon-Jempol
Ane sukak banget gan makan kolang kaling...
apalagi yang garing yaaaa.....

garingeee plokkk.... emoticon-Wakaka
Diubah oleh cor7
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan rubah007 memberi reputasi
2 0
2
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 08:59
Ane gak doyan ganemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 09:14
𝙿𝚎𝚜𝚊𝚗 𝚐𝚊𝚗...
𝙺𝚘𝙻𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚊𝙻𝚒𝚗𝚐 𝚒𝚝𝚞 𝚙𝚊𝙻𝚒𝚗𝚐 𝚎𝚗𝚊𝚔 𝚐𝚊𝚗...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 09:14
𝙳𝚘𝚢𝚊𝚗 𝚋𝚊𝚗𝚐𝚎𝚝 𝚊𝚗𝚎...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 09:21
Enak banget ini. Cuman, Enya belum ketemu yang jualan, nih, di sini. 😁

profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 10:19
Dibikin apa saja enak gans, jadinya ya tetap akan jadi idola kolang kaling ini. yang lainnya sih kalau ane tetap pakai teh saja deh, sederhana tapi tetap yang terbaik menurut ane
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 10:48
Aku ada di kulkas nih bun dah dijadiin manisan. Dr awal puasa sampe sekarang blm abis2 wkwkwkwk...

Nasib klo punya suami dan anak2 ga doyan ngemil alhasil mamake yg kudu ngabisin sendiri emoticon-Cape deeehh
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 11:25
Dibikin manisan buat lebaran enak, nih
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 14:39
Soalnya di campur dengan es apa aja masuk ini gan kolang Kaling 😍
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:34
karena apa ya, dilihat tuh enak bgt rasanya seger jadi pasti pada pengen, dan ketika diminum juga enak!
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:34
Quote:Original Posted By sanasukenagato
mantep banget dah kolang kaling emoticon-Big Grin

Iya gan bisa buat macem es
Quote:Original Posted By ahlifosil
Kalo di keluarga ane sering dibikin sate kolang kaling nih, disiram sirup merah enak banget wkwk


Iya sate kolang-kaling enak tuh
0 0
0
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:35
Quote:Original Posted By erina79purba
Nyamiiiii 😋😋, enak Bun

Yummi abis
Quote:Original Posted By sukuu04
Lebih suka kolang kaling yg ga pake pewarna lebih ngarasa aman aja wkwk


Yang alamiah
0 0
0
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:38
Quote:Original Posted By enyahernawati
Enak banget ini. Cuman, Enya belum ketemu yang jualan, nih, di sini. 😁

Belum nemu ya
Quote:Original Posted By Ultramen.T
Dibikin apa saja enak gans, jadinya ya tetap akan jadi idola kolang kaling ini. yang lainnya sih kalau ane tetap pakai teh saja deh, sederhana tapi tetap yang terbaik menurut ane

Iya deh yang penting suka
0 0
0
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:39
Quote:Original Posted By syahgun
𝙿𝚎𝚜𝚊𝚗 𝚐𝚊𝚗...
𝙺𝚘𝙻𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚊𝙻𝚒𝚗𝚐 𝚒𝚝𝚞 𝚙𝚊𝙻𝚒𝚗𝚐 𝚎𝚗𝚊𝚔 𝚐𝚊𝚗...

Mau berapa kwintal Wkwkwk
Quote:Original Posted By syahgun
𝙳𝚘𝚢𝚊𝚗 𝚋𝚊𝚗𝚐𝚎𝚝 𝚊𝚗𝚎...


Sama lah
0 0
0
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:40
Quote:Original Posted By cor7
emoticon-Jempol
Ane sukak banget gan makan kolang kaling...
apalagi yang garing yaaaa.....

garingeee plokkk.... emoticon-Wakaka

Yang rasa ikan teri juga mantap gan



Terima kasih gitu loh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rubah007
Ane gak doyan ganemoticon-Ngakak


Gak doyan yaemoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:42
Quote:Original Posted By baban77
Paling demen kolang kaling manis, dingin, bikin seger. Dulu gak tahu, nyari cara membuat kolang kaling. Gak pernah nemu. Ternyata kolang kaling itu buah, kirain bisa dibuat...

Buah gan, belum pernah liat pohonnya ya
Quote:Original Posted By budakbaleg
+ timun suri + rumput laut + agar-agar + sirop marjan + es batu emoticon-Genit

Jossss
Quote:Original Posted By durexz
Kolang-kaling dan cincau bagi ane itu menu wajib saat buka puasa


Seger ya
0 0
0
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:43
Quote:Original Posted By mine388
Demen kolang kaling kalau dibikin kolak gitu, mantepp deh emoticon-Recommended Seller, khasnya puasa banyak dijual dipasar pasar kolang kaling dan kawan kawannya nih

Iya betul
Quote:Original Posted By wanpantau
Buah enau

Iya kah
Quote:Original Posted By rabrahamf
Campur es buah pasti istimewwwwaaaahh...
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Itimewaaaaah gan
0 0
0
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 16:45
Quote:Original Posted By pajam29787
Favorit banget ini

Sama
Quote:Original Posted By sedotninja
sebenernya berbuka gak harus dengan yang manis sih, tapi kolang-kaling emag salah satu opsi terenak sih plus manfaatnya juga gede emoticon-Toast

Nah bener tuh
Quote:Original Posted By mul1997
Kolang kaling merah tuh paling adem diliat di pasar


Hehe adem
0 0
0
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
20-04-2021 18:56
kolang kaling tu kalo kaga bulan puasa ada yg jual ga sii? ko kayanya cuma bulan puasa aja yakk, sama biji salak juga dahh legenddd
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jawadah-dodol-khas-sunda-selain-dodol-garut
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia