zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Pesmol Ikan Mas, Kuliner Khas Sunda Pelengkap Menu Berbuka Puasa Yang Lezatnya Nampol
Pesmol Ikan Mas Khas Sunda




Assalamualaikum sahabat Kaskus ....

Masih semangat menjalani puasa ramadhan? Semoga makin semangat ya, apalagi kita sudah hampir genap satu minggu berjuang menahan haus, lapar dan tentunya menahan hawa nafsu juga.

Biasanya yang paling bingung itu menyiapkan menu untuk makan setelah menikmati takjil, atau menu untuk sahur. Seminggu pertama biasanya aneka resep masakan sudah dicoba.

Aneka pilihan bahan dasar protein hewani biasanya menjadi pilihan yang menggugah selera. Seperti daging sapi, daging ayam, ikan mas, ikan laut atau menu seafood.

Berhubung keluarga saya, terutama suami suka alergi dengan daging sapi atau daging kambing. Pilihan menu saya jatuh dengan ikan mas. Selain murah meriah juga gampang dimasaknya.

Dalam budaya sunda ikan mas ini ada berbagai jenis olahan. Diantaranya pais atau pepes, pindang atau sejenis gulai, pesmol atau balado, dan juga ikan bakar.


Kali ini saya mau mencoba mengolah ikan mas menjadi pesmol yang lezat. Ok, bagi agan sista yang penasaran, yuk disimak langkah-langkahnya.


Quote:


Pesmol ikan ini sangat lezat dan cocok menemani nasi hangat dan lalapan rebus plus sambal terasi. Empuk dan gurihnya daging ikan mas menyatu dalam mulut menghasilkan sensasi yang luar biasa. Dijamin lapar seharian akan terbayar dengan kenikmatan yang hakiki ini Gansis.


Dokpri

Salah satu manfaat yang dimiliki oleh ikan mas adalah mengandung omega 3. Omega 3 sangat baik untuk kesehatan jantung. Fungsi lainnya adalah mampu mengontrol detak jantung agar normal. Ketika seseorang mengonsumsi 2 porsi seminggu, ternyata dapat mengurangi resiko gagal jantung.

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi Gansis untuk memasak di bulan Ramadhan 🥰.

Jangan lupa jaga stamina dan kesehatan di bulan ramadhan, tetap semangat puasanya!

Salam santun,


Opini pribadi
Referensi: klik
Gambar: dokumen pribadi
lubangkaca
enyahernawati
annaharry
annaharry dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.