• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hanya Interview 3 Menit, Wu Hanqing Langsung Diterima Kerja dengan Gaji Ratusan Juta!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Hanya Interview 3 Menit, Wu Hanqing Langsung Diterima Kerja dengan Gaji Ratusan Juta!

Hai hai Agan dan Sista, selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankanemoticon-terimakasih

Mendapatkan pekerjaan dengan gaji fantastis adalah impian setiap orang, apalagi jika pelamar adalah seorang fresh graduate. Pastinya akan menjadi nilai tambah dan bakalan jadi ajang pamer di reunian tahun pertama kelak. Namun, kadang rencana tak seindah realita, banyak yang awalnya maju dengan semangat menggebu hingga akhirnya pasrah dengan titel baru sebagai pengangguran.

Setiap perusahaan pastinya ingin mempekerjakan seorang karyawan yang kompeten, yang dapat memberikan waktu, keahlian, dan tenaganya untuk kepentingan perusahaan. Begitu pun perusahaan Alibaba, perusahaan raksasa rintisan Jack Ma ini pun membuka lowongan pekerjaan. Seorang pria bernama Wu Hanqing yang kala itu berusia 21 tahun datang melamar pekerjaan. Saingan bukan hanya satu tapi ribuan pelamar dengan titel akademis yang aduhai, sedangkan Wu sendiri merupakan lulusan SMA.

Saat di-interview ia pun ditanya dapatkah ia membuktikan kemampuan dirinya, tanpa bicara ia dengan meminjam laptop sang pelamar kerja lainnya Wu pun mulai menunjukkan kemampuannya. Hanya dalam waktu 3 menit, ia berhasil meretas sistem jaringan internal Alibaba, sistem jaringan internal Alibaba langsung terputus. Daebak!

Tentunya hal tersebut membuat pihak Alibaba terkejut, mereka tak menyangka bahwa sistem keamanan mereka dapat diretas dengan mudah. Hal inilah yang membuat Wu langsung diterima oleh Alibaba dan bertugas menjaga keamanan data Alibaba. Gaji pertama yang diterimanya adalah 240 juta perbulan, ia pun menjadi salah satu orang kepercayaan Jack Ma.

Wu Hanqing sendiri memang mencintai komputer dan seni meretas sejak ia SMP, saat usianya 16 tahun ia mendirikan tim untuk memulai bisnis barunya. Namun, bisnisnya harus terhenti karena kekurangan dana. Hal itulah yang membuatnya melamar pekerjaan ke perusahaan Alibaba.

Setelah 7 tahun berada di bawah naungan Alibaba, Wu pun memilih membangun bisnisnya sendiri, tentunya di bidang yang amat ia cintai. Namun, Alibaba tak mau kehilangan aset terbaiknya, bisnis Wu pun diakuisisi oleh Alibaba. Hingga saat ini, sistem keamanan Alibaba menjadi tanggung jawab Wu.

Bersama Alibaba, Wu bersama tim membangun sistem keamanan secara independen, dengan level sistem yang sangat tinggi tentunya. Pasalnya 37% situs web di negaranya dibangun di Alibaba Cloud, dengan sistem keamanan yang dibuatnya dapat menahan 1,6 miliar serangan dari peretas setiap harinya. Hacker emang bedaemoticon-Wow

Wu dinobatkan sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh dan mungkin dapat mengubah dunia oleh MIT (Massachusetts Institute of Technology).

Ane jadi teringat ucapan saudara ane kemaren, betapa ia sangat menginginkan anak perempuannya yang baru lahir kelak menjadi hacker, ia pun mempunyai impian menjadikan anak perempuannya hacker handal. Saat itu ane hanya tertawa sembari menoyor kepalanya. Namun, setelah mendengar kemampuan Wu Hanqing ane terpesona dan maklum dengan impian saudara aneemoticon-Leh Uga. Namanya juga impian, selama tidak merugikan orang kan kita bebas untuk bermimpi.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Sehat dan bahagia selalu.

Sumber gambar dan referensi: 1, 2, 3
Diubah oleh iissuwandi 19-04-2021 03:39
ca0396
viqririatra
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 60 lainnya memberi reputasi
55
27K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.