pemburu.ontaAvatar border
TS
pemburu.onta
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
MUI ikut menanggapi pengakuan yang dibuat oleh seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang. Dalam akun YouTubenya, Zhang mengaku sebagai nabi ke-26.

Menyikapi itu, Ketua MUI KH Cholil Nafis mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polri. MUI meminta Polri menindak tegas Zhang.

"Kami sudah menghubungi kepolisian untuk diproses hukum agar tak menyulut amarah umat," kata Cholil dalam keterangannya.


Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis. Foto: Rafyq Alkandy/kumparan

Cholil menambahkan, sikap yang diperlihatkan oleh Zhang sudah melewati batas. Selain itu, meski disebut Zhang kini berada di luar negeri, ia meminta Polri bisa menangkap Zhang.

"Orang itu memang arogan dan sombong keterlaluan. Perlu diberi pelajaran. Kalau toh dia di luar negeri, juga harus diproses karena dia masih warga Indonesia," ucap Cholil.

Sejauh ini, belum ada respons dari Zhang terkait kasus ini. Namun, jika kelak Zhang menyampaikan permohonan maaf, Cholil Nafis mengatakan Zhang tetap harus diproses hukum.

"Kalau toh dia minta maaf, tapi proses hukumnya harus jalan dan harus dihukum agar tidak timbul hukum jalanan," tutup Cholil Nafis.

Jozeph diduga menistakan agama Islam dengan mengaku sebagai nabi ke-26 yang disampaikan lewat akun YouTubenya. Video itu merupakan pernyataannya dalam forum diskusi zoom yang ia tayangkan di akun YouTubenya dan diberi judul 'Puasa Lalim Islam'.

Buntutnya, Jozeph dilaporkan oleh seorang pria bernama Husin Alwi ke Bareskrim. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Husin mengatakan, pelaporan Jozeph atas dugaan penistaan agama.

sumber

Jangan Sampai Marah emoticon-Mad
gabener.edan
anu.ku.l
pakisal212
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.