dispenserrAvatar border
TS
dispenserr
Soal Jozeph Paul Zhang, Netizen: Penistaan Agama Hanya Berlaku untuk Minoritas
Menyusul hebohnya pembicaraan terkait video Pendeta Jozeph Paul Zhang yang kini dilaporkan atas dugaan penistaan agama, beberapa netizen membandingkan bahwa ada beberapa penceramah dari Islam yang tidak diproses hukum.

Ditelusuri Terkini.id pada trending topic ‘Yahya Waloni’ di Twitter pada Minggu, 18 April 2021, beberapa netizen menyoroti sosok penceramah seperti Yahya Waloni dan juga Ustaz Abdul Somad (UAS).

Mereka menyindir bahwa pasal penistaan agama yang digunakan untuk menuntut Jozeph Paul Zhang hanya berlaku bagi minoritas.

“Kalo Yahya waloni mah nggak apa-apa. Terus yang bilang salib ada jin kafir juga nggak apa-apa. Kan pasal penistaan agama cuma untuk minoritas,” kata @NathanMitsubis1.

Seorang dengan nama Twitter Aditya Wisnu juga menyentil Kepolisian yang kini memburu keberadaan Jozeph Paul Zhang setelah menerima laporan.

Seperti diberitakan Detik News, Kapolri Jenderal Sigit Listyo mengatakan bahwa Jozeph saat ini tidak berada di Indonesia.

“Kuman disebrang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tidak tampak. Dapat salam dari Yahya Waloni, Pak Polisi. @DivHumas_Polri @CCICPolri,” cuit @AdityaWisnu.

Aditya Wisnu yang mengaku sebagai pembela Hak Asasi Manusia (Human Rights Defender) di biografi Twitter-nya juga menambahkan bahwa umat Kristen telah ada yang melaporkan UAS, namun malah dilaporkan balik.

Atas peristiwa itu, ia menyindir bahwa pasal penodaan agama hanya berlaku bagi pelanggar dari kalangan minoritas.

“Kenapa umat Kristen belum melaporkan Yahya Waloni? Ya kapoklah. Dulu pernah laporin UAS Salib ada jin, eh cuma disuruh mubalah. Dan yg melapor malah dilaporkan balik,” kata Adtya Wisnu.

“Dibilangin juga apa, pasal karet penistaan agama cuma berlaku pada minoritas,” tambahnya.

https://makassar.terkini.id/soal-joz...tuk-minoritas/

uas,yahya waloni,dll boleh kajian internal.. kenapa pendeta joseph paul zhang ga boleh?emoticon-Bingung (S)
Kepala.Jenggot
SuaraLagita
fachri15
fachri15 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.8K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.