valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya


WE Online, Jakarta - Habib Rizieq Shihab (HRS) berhasil menggondol gelar PhD atau doktor setelah berhasil menyelesaikan ujian promosi doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Menanggapi hal itu, pengamat hukum Refly Harun menilai capaian Habib Rizieq tersebut tentu akan berguna bagi negara.

"Apakah kita tidak sayang dengan orang-orang yang punya pendidikan kemudian punya kemampuan tentu bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara tetapi kita lebih untuk memenjarakannya dengan sebab dan alasan yang bukan kejahatan yang sesungguhnya. Dengan sebab dan alasan yang remeh-temeh, sepele," jelas Refly dalam video berjudul Kejutan!!! Habib Rizieq Raih Gelar Doktor yang tayang di kanal YouTube Refly Harun, Jumat (16/4/2021).

Refly lantas menyampaikan ucapan selamat kepada Habib Rizieq. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Habib Rizieq. Mudah-mudahan ilmu pengetahuan ini makin membawa dia lebih dewasa, lebih memiliki wisdom, kebijaksanaan, dan juga tentu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi bangsa, negara, dan agama," jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang memberikan selamat kepada Habib Rizieq. Pria yang biasa disapa Tengku Zul ini menilai mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu sebenarnya aset negara.

FPI sendiri merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang saat ini sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

"Selamat atas suksesnya HRS meraih gelar Phd dari USIM, Malaysia. Meski diselesaikan dari jeruji besi. Beliau itu sebenarnya aset negara. Kenapa mesti dianggap musuh hanya karena perbedaan politik?" kata Tengku Zul seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Jumat (16/4/2021).

Adapun, aktivis dan pengamat politik Rocky Gerung menyebut keberhasilan Habib Rizieq menyelesaikan studi S3 tersebut menjadi inti yang menjawab proses peradilan terhadapnya.

"Habib Rizieq membuktikan bahwa dirinya intelektual dan seorang intelektual itu pasti berpikiran terbuka, tidak picik," tutur Rocky dalam video di saluran youtube, Jumat (16/4/2021).

Rocky mengungkapkan, proses peradilan yang dialami Habib Rizieq sejatinya bermula dari tuduhan bahwa dia seolah-olah orang picik. Hanya memandang politik, ekonomi, dan budaya hanya dari kacamata Islam. Tetapi gelar akademik yang baru diterimanya itu menjungkalkan tudingan miring tersebut.

"Tidak mungkin dia dapat gelar doktor kalau pikirannya picik, kan logikanya begitu," katanya.

Menurut Rocky, apa yang diperoleh Habib Rizieq adalah hadiah yang bagus Indonesia. Tidak saja untuk kemajemukan tapi juga ilmu pengetahuan.

"Sebenarnya ini juga hadiah bagus untuk sikap metodologis kampus-kampus yang semakin kehilangan kritisisme," ujar mantan pengajar kuliah filsafat UI ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar Habib Rizieq telah menyelesaikan ujian promosi doktoral; di Universiti Sains Islam Mayalsia (USIM) disampaikan kuasa hukumnya, Aziz Yanuar.

Lewat disertasi berjudul Metodologi Pemilahan antara Usul dan Furu' dalam Aqidah dan Syari’ah serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, Habib Rizieq berhasil meraih gelar doktor dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

https://www.wartaekonomi.co.id/read3...emenjarakannya

Emang sejak kapan gelar S3 jadi bikin orang bisa kebal hukum??.. emoticon-Malu (S)

Ini soal nyawa.. Kok d anggap alasan remeh temeh.. Sepele??.. Tolol..



Alasan d bohongin pake ayat tuh baru remeh temeh.. Sepele.. emoticon-Malu (S)

Btw.. Bibib ga malu ma judul disertasinya?.. Ato pengujinya ga pernah nonton berita??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 18-04-2021 01:18
SuaraLagita
muhamad.hanif.2
anu.ku.l
anu.ku.l dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.