• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Raksasa Drone Cina "DJI" Berencana Buat Sensor Auto Drive Pada Mobil

Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
Raksasa Drone Cina "DJI" Berencana Buat Sensor Auto Drive Pada Mobil
Foto ilustrasi Self-driving | mindy-support.com

Sebuah perusahaan China yang merupakan salah satu perusahaan terbesar yang mengkhususkan diri pada teknologi drone bergerak untuk memberikan keahliannya di bidang mobil self-driving.

Laporan mengungkapkan bahwa perusahaan asal Cina dibidang teknologi drone "DJI" berencana untuk menyediakan sensor Auto Drive atau yang lebih akrab dikenal dengan Self-Driving pada mobil untuk mengemudi secara otomatis atau berjalan tanpa supir, dan pihak DJI sendiri telah mulai mengerjakan teknologi mengemudi sendiri.

DJI (Da-Jiang Innovations) kemungkinan akan mengembangkan teknologi dibidang kamera 360 derajat berbasis kendaraan dan sensor deteksi titik buta, yang bertujuan untuk memperingatkan kendaraan lain dan juga memperingati orang di samping kemudi atau di belakang pengemudi.

Foto ilustrasi konsep Self-driving | medium.com

Pihak DJI juga akan mengembangkan pemindai LiDAR dan laser yang digunakan untuk menentukan kedalaman lubang di jalanan dan menganalisa jarak mobil dari benda disekitarnya. Teknologi ini juga sudah ada di mobil-mobilan jaman sekarang yaitu sensor jarak, jadi jika dalam jarak tertentu alarm akan bunyi jika mobil terlalu dekat dengan benda disampingnya, dan berhenti mendadak jika berada di depan.

Seorang analis dibidang teknologi Cina juga mengungkapkan, bahwa perusahaan-perusahaan otomotif di bidang mobil akan berlomba untuk menciptakan mobil swakemudi (tanpa supir). Dan kita dapat melihat konsep dan prototipe (jika ada) mereka di acara Auto Show yang akan di gelar di kota Shanghai, Cina pada bulan April ini.

Foto ilustrasi Self-driving | theconversation.com

Seperti yang dikabarkan beberapa media Cina jika beberapa perusahaan mobil di Cina sudah mengungkapkan upaya mereka untuk memperluas industri otomotif dibidang teknologi Self-Driving yang sangat cocok dipadukan dengan mobil bertenaga listrik atau EV (Electric Vehicle).

Dikabarkan juga jika raksasa elektronik asal Cina yaitu "Xiaomi" baru-baru ini juga sudah mengumumkan tentang ambisi mereka di bidang mobil listrik, dan begitu juga dengan rivalnya yaitu "Huawei" yang juga dikabarkan akan mengembangkan mobil listriknya sendiri dengan fokus pada sensor Self-Driving.


Referensi: dronedj.com - ‘DJI Automotive’ dives into the world of autonomous EVs
n.h3eyefirst2gustiarny
gustiarny dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.6K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.