Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60799cb8fd21fa1ae8458b44/es-gancau-takjil-sederhana-dengan-rasa-istimewa
Kali ini ane ingin membagikan tutorial dalam membuat takjil sederhana ala ane, yaitu Es Gancau. Minuman dingin yang berbahan degan/ kelapa muda dipadu dengan cincau ini rasanya nikmat luar biasa.
Lapor Hansip
16-04-2021 21:18

Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Takjil untuk berbuka puasa, Es Gancau aja!
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Marhaban Yaa Ramadhan
Selamat datang di thread ane


Menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan bagi umat muslim hukumnya adalah wajib. Acara sahur dan berbuka merupakan pengalaman yang nikmat luar biasa selain ibadah puasanya itu sendiri.

Selama seharian kita menahan nafsu, rasa lapar dan dahaga. Apalagi jika saat puasa cuaca sedang panas-panasnya. Hal itu memicu kita untuk berbuka dengan minuman yang menyegarkan. Iya, gak, GanSist? Rasa dahaga langsung hilang seketika dan rasanya nyes di tenggorokan.

Berbicara tentang berbuka puasa pasti tidak bisa lepas dengan namanya takjil. Iya gak, GanSist? Kali ini ane ingin membagikan tutorial dalam membuat takjil sederhana ala ane. Yaitu Es Gancau. Minuman dingin yang berbahan degan/ kelapa muda dipadu dengan cincau ini rasanya nikmat luar biasa.

Di sini degan atau kelapa muda sangat mudah sekali didapatkan. Beruntung, ane tidak membeli melainkan memetik di kebun sendiri. Sedangkan pelengkap lainnya tentu saja ane membelinya di warung terdekat dengan rumah.

Yuk cekidot, bahan apa saja dan bagaimana cara membuat takjil Es Gancau alias Es Degan Cincau



Es Gancau (Degan Cincau)


Bagaimana, GanSist, mudahkan cara membuatnya? Takjil Es Gancau ini manis dan menyegarkan. Selamat mencoba dan selamat menikmati menu takjil ala ane ini, GanSist!

Cukup sekian, semoga bermanfaat untuk Agan dan Sista. Terima kasih telah membaca thread membuat takjil sederhana ini.
Terima kasih
Sampai jumpa lagi
Selamat menjalankan ibadah puasa
Wassalam


Sumber: Opini Pribadi
Gambar: Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
16-04-2021 21:18
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
16-04-2021 21:19
Mampir Agan dan Sista
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
16-04-2021 21:19
Menu takjil sederhana ala ane yaitu es gancau alias es degan cincau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
16-04-2021 21:55
Wah, namanya unik, ya, gancau ternyata singkatan dari dengan cincau 🀭auto ngiler, nih, terbayang segarnya dijadikan menu berbuka alias takjil
Diubah oleh suciasdhan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
16-04-2021 23:31
Boleh di coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 00:45
Sempet mikir dulu saat baca judul, pas buka ada gambar kelapa, oh ternyata degan cingcau,memang enak sih minuman ini...
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 04:15
Membayanginnya aja udah bikin ngiler. Enak banget sepertinya ini. ❀❀❀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 05:36
Kelapa mudanya mantaps
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 13:21
Aku suka klapmudemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 17:56
suegerrrr emoticon-Matabelo es degan yang murni aja udah seger. tambah cincau begini makin seger
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 18:27
Ane kira es kacau
Enak Sista
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 18:47
harus dicoba, beruntung nya pas baca udah buka puasa. coba kalau siang tadi bakalan gelisah liat trit ini. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 20:33
Untung aku buka jam segini biar gak ngiler Mbak bacanya πŸ˜‚πŸ€£
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
17-04-2021 22:46
Wah kagak nahan πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
18-04-2021 19:46
Baru tempe ane sist, degan itu kelapa muda kirain apaan, seger dan enak tuh minuman nya.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 02:45
Woalah degan dengan tambahan cincau yan ini gan 😁, keliatannya jadi tambah seger nih 😍
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 21:25
Es gancau es dengan cincau. Siaapa yg gak suka coba. Pasti semuanya suka dan semuanya bakal ketgihan. Slmat mencoba ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 22:26
Cincau buat atau yang udah siap pakai nih?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 22:27
Enak banget nih. Jadi pingin minum es ini
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 03:46
Pen bikin, tapi belum ketemu cincau. 😁
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kopi-rasa-unik-yang-beda-dari-biasanya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia