• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sering Diremehkan Remaja Putri Ini Sukses Jadi Polisi, Stop Merendahkan Orang!

hvzalf
TS
hvzalf 
Sering Diremehkan Remaja Putri Ini Sukses Jadi Polisi, Stop Merendahkan Orang!


gambar

Nasib seseorang memang tidak ada yang pernah tahu ke mana ia akan berpihak. Maka dari itu, janganlah selalu merendahkan orang hanya karena melihat dari sisi kehidupan luarnya saja. Sebab bukan ranah kita untuk menghakimi apa yang dia telah lakukan. Sesungguhnya manusia itu hanya ditugaskan untuk saling menasehati dalam hal kebaikan. Memberikan motivasi dan semangat kepada orang yang tengah dirundung banyak masalah. Bukan datang hanya untuk mencela, mencemooh, merendahkannya bahkan menyumpahi serapah orang tersebut.

Pada prinsipnya roda kehidupan ini terus berputar, terkadang di atas juga kerap kali akan berada di posisi bawah. Maka, berbuat baiklah agar kelak banyak yang membantu saat tengah dalam kesulitan. Jangan selalu merasa sombong dan puas dengan apa yang telah didapatkan hari ini. Bisa jadi, sesuatu yang dimiliki itu akan dengan mudahnya hilang dalam sekejap mata. Sebab tak ada yang abadi di dunia ini, semuanya fana yang menjanjikan kepalsuan.



gambar

Hidup bermasyarakat sudah tentu harus bersosial dengan baik, memahami budaya di lingkungan sekitar, timbulkan rasa tolerasi jika ada perbedaan. Bukan sebaliknya yang lebih banyak membuat sakit hati tetangga dekat rumah, selalu mencari musuh untuk dijadikan lawan perdebatan, mencari kambing hitam agar tak bisa disalahkan.

Sebuah peristiwa viral di dunia maya, ketika seorang gadis sukses membungkam omongan orang lain perihal dirinya yang setiap hari tak berhenti diremehkan hingga terkadang rasa sakit hati itu muncul kembali. Remaja ini bernama Tivany Agustin yang dulu dianggap menjadi beban keluarga. Namun, semua tuduhan itu seolah tak terbukti setelah dirinya membuktikan dengan diterimanya ia sebagai anggota kepolisian.

Spoiler for Video Remaja Diremehkan jadi Polwan:


Tivany Agustin adalah seorang remaja perempuan yang menjadi korban tajamnya sebuah lidah. Ia kerap direndahkan karena penampilannya dan pola hidupnya yang tak beraturan. Bahkan ia sampai dicap sebagai orang yang akan membuat malu keluraganya kelak. Remaja ini merupakan korban dari broken home orangtuanya. Karena itu, dirinya hampir tak ada yang memperhatikan hingga pergaulannya pun sulit dikendalikan. Ia pernah membuat tato (Bukan asli), ditindik, serta membotaki rambutnya sebelah.

Mungkin karena doa seorang ibu yang tak pernah putus. Akhirnya Tivany mengikuti saran ibunya untuk mendaftar sebagai polisi dan hasilnya pun memuaskan, sebab dirinya dinyatakan lulus tes.



gambar

Apa yang dialami oleh Tivany tersebut adalah gambaran kehidupan bagi kita agar berhenti menghakimi masa depan seseorang hanya karena memiliki masa lalu yang suram. Sebab bukan ranah manusia meramalkan seperti apa orang tersebut ke depannya. Kemudian stop untuk menghujat dan merendahkan, lebih baik berkaca dengan diri sendiri. Hanya karena penampilan terlihat acak-acakan, semraut, pergaulan tak jelas lantas dengan mudahnya kita menjudge orang tersebut dengan tuduhan tak baik, terlebih kita sudah mendahului ketetapan Tuhan dengan mengatakan orang tersebut tak akan pernah menjadi baik.

Remaja putri tersebut berhasil menjadikan cemoohan orang-orang yang dilayangkan kepadanya menjadi motivasi bagi dirinya. Dia tidak pernah mundur walau selangkah. Memang cara yang tepat untuk membungkam hujatan orang adalah dengan pembuktian.

Sumber :

Opini pribadi

1
Diubah oleh hvzalf 16-04-2021 04:26
eyefirst2MasterSimsc4punk1950...
c4punk1950... dan 20 lainnya memberi reputasi
21
17.9K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.