News
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607953a0bd1584178f5b42ca/gugat-royalti-lagu-di-youtube-rp-1-miliar-rhoma-irama-gigit-jari
Jakarta - Raja dangdut Rhoma Irama kalah melawan Sandi Record. Rhoma Irama menggugat Sandi Record sebesar Rp 1 miliar terkait royalti lagu miliknya. Gugatan itu dilayangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam gugatannya, Sandi dianggap sudah melanggar hak cipta karena memproduksi dan mengunggah lagu-lagu ciptaan Rhoma ke YouTube tanpa izin. Rhoma merasa tidak pernah memberikan izin untuk 3
Lapor Hansip
16-04-2021 16:06

Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari

Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari

Jakarta - Raja dangdut Rhoma Irama kalah melawan Sandi Record. Rhoma Irama menggugat Sandi Record sebesar Rp 1 miliar terkait royalti lagu miliknya.

Gugatan itu dilayangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam gugatannya, Sandi dianggap sudah melanggar hak cipta karena memproduksi dan mengunggah lagu-lagu ciptaan Rhoma ke YouTube tanpa izin. Rhoma merasa tidak pernah memberikan izin untuk 30 lagu yang diunggah Sandi ke YouTube.

Dalam gugatannya, Rhoma menggugat Sandi Record berupa:

1. Mengabulkan Gugatan penggugat untuk seluruhnya---------------------;
2. Menyatakan bahwa tergugat telah melakukan Perbuatan Melanggar Hak Cipta sebagaimana diuraikan pada posita angka 10 (Sepuluh)---------;
3. Menghukum tergugat membayar kepada penggugat ganti Kerugian materiil (Ekonomi) sebesar Rp1000.000.000 (satu miliar Rupiah) dan/atau yang senyatanya telah diterima oleh tergugat dari YouTube atas Perbuatan Melanggar Hak Cipta Tergugat, paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sejak isi Putusan Perkara a quo dibacakan di hadapan persidangan-----;
4. Menghukum terlalu untuk menyampaikan permintaan maaf kepada PENGGUGAT atas Kerugian immateril (moral) penggugat melalui 3 (Tiga) media massa terkemuka di Indonesia---------------------------------;
5. Menghukum tergugat untuk menghentikan seluruh perbuatan dan/atau kegiatan memanfaatkan tanpa izin (secara komersil) Lagu-Lagu Karya Cipta penggugat melalui Pihak Ketiga pada seluruh media publikasi--;
6. Menghukum tergugat membayar uang paksa (dwangsom) kepada PENGGUGAT sebesar Rp1000.000 (satu juta rupiah) setiap hari nya apabila penggugat sengaja dan/atau lalai menjalankan isi Putusan perkara a quo-------------------------------------------------------;
7. Menghukum tergugat membayar seluruh biaya perkara a quo-------------


Tapi apa kata majelis hakim?

"Mengadili, menolak gugatan Penggugat untuk seluruhnya. Menghukum Penggugat untuk membayar biaya perkara yang sampai hari ini ditetapkan sejumlah Rp 539.000," ucap majelis hakim sebagaimana dilansir Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Surabaya, Jumat (16/4/2021).


https://news.detik.com/berita/d-5534...004.1609585657

Majelis hakimnya ter..la..lu.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By buatbarulagi
PT Sandi Record dinilai sudah membayar izin pakai lagu senilai Rp 533 juta. Senilai Rp 8 juta dibayarkan kepada Imron Sadewo, Rp 375 juta kepada Yanti Mala, dan Rp 150 juta kepada Rhoma. Dengan begitu, tidak ada pelanggaran hak cipta yang dilakukan Sandi.

Pembayaran Rp 533 juta dari Sandi kepada pihak Rhoma itu untuk izin pakai 72 lagu. Harga lagu rata-rata Rp 7,5 juta per paket yang berisi 10 lagu. Lagu-lagu itu lantas diproduksi dan diunggah PT Sandi Record ke YouTube. Pembayaran tersebut diselesaikan Sandi sejak 2007 hingga 2011. Sebelum Sandi memproduksi dan mengunggahnya di YouTube.





emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:07
TERLALU emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:09
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:15
Nyapres aja lagi Pak Aji...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:19
kok bisa kalah? penasaran ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:19
alasan penolakannya apa? masa cuma segitu doang beritanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:22
Itu di youtube banyak bgt kumpulan lagu/album gitu,yg isinya kayak playlist.apa kayak gt pada gak kena gugatan jg ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:40


PT Sandi Record dinilai sudah membayar izin pakai lagu senilai Rp 533 juta. Senilai Rp 8 juta dibayarkan kepada Imron Sadewo, Rp 375 juta kepada Yanti Mala, dan Rp 150 juta kepada Rhoma. Dengan begitu, tidak ada pelanggaran hak cipta yang dilakukan Sandi.

Pembayaran Rp 533 juta dari Sandi kepada pihak Rhoma itu untuk izin pakai 72 lagu. Harga lagu rata-rata Rp 7,5 juta per paket yang berisi 10 lagu. Lagu-lagu itu lantas diproduksi dan diunggah PT Sandi Record ke YouTube. Pembayaran tersebut diselesaikan Sandi sejak 2007 hingga 2011. Sebelum Sandi memproduksi dan mengunggahnya di YouTube.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zedmorna dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:41
perkaranya gimana ini
























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 16:56
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 17:01
Nyanyi itu haram itu, roma, apalagi sambil bergoyang, sama aja pamer aurat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achaeronis dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 17:09
Ngapain gk diunggah ke youtube sendiri, akhirnya rugi sendiri ah elah. Bentar lagi banyak NFT, kalok gk ngikut ya sudah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 17:18
Alasannya kenapa ditolak gugatannya?
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 17:31
Raja dangdut
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 17:32
kalah ya? jadi sekarang kalo om rhomah upload lagu sendiri ke chenel utubenya sendiri bakal kena gugat ga bray?

kalo iya berarti dikadalin label ni orang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 17:45
Sungguh Terwelu emoticon-Marah
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 18:13
Quote:Original Posted By kyoryo
kok bisa kalah? penasaran ane


Penasaran?

Quote:Sungguh mati aku jadi penasaran
Sampai mati pun yang akan kuperjuangkan


















































emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 18:21
Sudah tua jadi nya lupa kali kalo dah ditransfer duitnya
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 18:24
Salah sendiri jual murah lagunya. Wkwkwkwk
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 18:33
Minta trf an mulu .. kerja donk
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Gugat Royalti Lagu di YouTube Rp 1 Miliar, Rhoma Irama Gigit Jari
16-04-2021 18:36
parah sih, kl dibandingan dengan adsense youtube ga ada apa2 nya
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia