kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Pilih Mana, Cita-Cita atau Orang Tua?
Semua orang pasti memiliki mimpi dan cita-cita yang berbeda. Jalan yang dipilih untuk menggapai masa depan mereka ini pun juga berbeda. Ada yang sesuai dengan keinginan kita sendiri tetapi bertentangan dengan orang tua atau tetap mengikuti keinginan orang tua. 

Masih banyak orang yang menganggap dirinya harus membahagiakan orang tua dengan mengikuti perintah yang diberikan dan itu berhubungan dengan masa depannya. Respon tiap orang juga berbeda-beda. Ada yang dengan senang hati melaksanakannya karena sesuai dengan keinginan sendiri, terpaksa melakukannya karena disuruh atau faktor lain, hingga melawan atau tidak mengikuti apa yang disuruh orang tuanya.

"Kamu masuk ke jurusan kuliah ini aja, gampang cari kerjanya"

"Ayah dan ibu kerjanya dokter, masa kamu gak jadi dokter"

Kata-kata semacam itu tidak jarang terdengar dari orang tua kita. Pernah kah Gansis mengalami hal ini juga? Untuk seseorang yang ingin mengambil jalan berbeda dari yang diperintahkan orang tuanya tentu sulit menghadapi pilihan ini, antara ingin tetap di jalan sendiri atau ingin dianggap durhaka dan tidak bisa menyenangkan orang tua.

Buat Gansis yang masih sekolah, kuliah, dan kerja tetapi masih sering galauin ini langsung aja dengerin Podcast Awas Baper siapa tahu bisa sedikit membantu memecahkan masalah pilihan ini. Tulis juga pengalaman Agan dan Sista yang berhubungan dengan cita-cita dan orang tua di thread ini ya!






podcast-episode

Diubah oleh kaskus.podcast 16-04-2021 06:27
sunshii32mantap.jiwa.ideyefirst2
eyefirst2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.7K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.